Cara Mudah dan Hemat Liburan ke Dieng

Cara Mudah dan Hemat Liburan ke Dieng - Blog Mas Hendra
Beberapa bulan silam, tepatnya November 2017, saya mencicipi sensasi nikmatnya liburan ke Aceh dan Pulau Sabang. Selama liburan 3 hari 2 malam disana, saya benar-benar merasakan refreshing secara total, dari kepenatan dan rutinitas harian di tempat kerja. Kalau boleh saya ibaratkan, seperti burung yang lepas dari sangkarnya, bebas! Kalau Anda penasaran sama cerita liburan saya, Anda bisa membacanya di artikel berikut : Mengeksplore Aceh dan Mengenang Tragedi Tsunami.


Setelah mencoba liburan ke daerah pantai dan pulau di Sabang, saya ingin mencoba destinasi berikutnya ke daerah pegunungan di daerah Dieng. Dieng merupakan kawasan dataran tinggi yang memiliki ketinggian diatas 2000 mdpl yang terletak di wilayah Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara, Jawa Tengah. Dan merupakan bagian dari pegunungan vulkanik aktif yang terdapat di Pulau Jawa.

Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke daerah Dieng, pasti akan sangat menyenangkan, terutama bagi yang suka dengan cuaca pegunungan yang sangat dingin, karena suhunya saja bisa mencapai dibawah 10 derajat pada musim tertentu. Selain itu juga banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi selama liburan ke daerah Dieng.

Baca juga artikel menarik lainnya : Cari Penginapan di Dieng, Pilih Hotel Bagus dan Murah Ini
Destinasi Wisata Kawasan Dieng - Blog Mas Hendra

Untuk liburan ke Dieng, saya rasa tidak cukup hanya sehari saja, paling tidak minimal dua atau tiga hari untuk mengeksplore keindahan Dieng dan lokasi wisata menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Untuk itu, diperlukan perencanaan yang cukup matang, mulai dari urusan tiket pesawat hinga tempat menginap selama liburan disana. Tujuannya apa? Jelas agar liburan menjadi lebih mudah dan pastinya lebih hemat.

Sebelum menentukan tanggal untuk liburan, saya harus hunting tiket pesawat dan hotel terlebih dulu. Hal ini cukup penting untuk dilakukan, mengingat ada kalanya tiket pesawat maupun hotel cukup sulit didapatkan, terutama pada saat bertepatan dengan musim liburan.

Sayangnya, saya melihat kebanyakan agen travel menjual tiket pesawat dan hotel secara terpisah, sehingga kita harus membeli satu persatu. Selain harganya jadi lebih mahal, hal ini juga dirasa kurang efisien, karena jadi harus kerja dua kali.

Tapi saya tidak mau menyerah begitu saja. Setelah mencari informasi dari beberapa teman yang sering liburan, mereka merekomendasikan Traveloka sebagai tempat yang tepat untuk booking tiket pesawat plus hotel sekaligus. Dengan cara seperti ini, tentu jauh lebih praktis dan harganya juga jadi lebih murah.

CARA BOOKING PAKET PESAWAT+HOTEL DI TRAVELOKA

1. Tentukan rencana perjalanan Anda, mulai dari tanggal keberangkatan, kota tujuan dan berapa lama Anda akan berlibur.
2. Selanjutnya, akan muncul daftar hotel yang tersedia di kota tujuan. Anda tinggal memilih salah satu hotel yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Disitu juga terlihat jumlah harga yang harus dibayarkan.
Setelah melihat total harga pesanan diatas, ternyata jika Anda memesan paket pesawat+hotel secara bersamaan di Traveloka, jauh lebih hemat jika dibandingkan pesan secara terpisah, bahkan hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun.

Langkah ini tentu dinilai lebih mudah, karena Anda tidak perlu buang-buang waktu untuk booking tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Selain itu juga bisa lebih hemat, karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar, dan sisa uangnya bisa Anda gunakan untuk wisata kuliner di tempat tujuan atau bisa juga ditabung.

3. Setelah menentukan hotel tujuan, nanti akan muncul detail pesanan Anda.
4. Langkah selanjutnya mengisi detail data diri, seperti nama, nomor handphone dan email aktif.
5. Lakukan pembayaran. Sistem pembayaran di Traveloka cukup fleksibel, Anda bisa memilih pembayaran mulai dari transfer antar bank, menggunakan kartu kredit hingga menggunakan internet banking.

6. Pesanan Anda akan diproses hingga diterbitkan e-ticket melalui email Anda.

Bagaimana, mudah bukan cara pesan tiketnya? Bagi Anda yang ingin liburan bersama keluarga, teman atau rekan bisnis, tanpa ribet dan pastinya lebih hemat, Anda bisa memutuskan untuk membeli paket pesawat hotel Traveloka, sehingga Anda bisa menekan anggaran biaya liburan sebaik mungkin. Dengan demikian liburan Anda menjadi lebih hemat tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih banyak lagi.

Semoga bermanfaat.

6 comments

Makin mudah aja ya, Mas. Mau liburan keana pun dengan traveloka :)

Iya mas Andi, udah gitu juga jadi lebih hemat berkat paket trip pesawat+hotel. Mau nyobain mas??

jatuhnya lebih murah ya mas? saya pengen main ke jogja nih, nanti mungkin pakai traveloka sekalian booking hotelnya..

Betul mas Eka. Berhubung beli yang harga paket, makanya jadi lebih murah, dan pastinya lebih praktis. Silahkan dicoba

Saya yang dekat malah belum pernah ke Dieng. Semoga bisa kesampaian pergi ke sana :)

Semoga saja yah bisa suatu saat nanti, aamiin


EmoticonEmoticon