Waspada Kejahatan Hipnotis Saat Mudik. Ini Trik Untuk Menghindarinya!

Enam Trik Agar Terhindar Dari Hipnotis - Blog Mas Hendra

Saat lagi asyik makan malam di kantin hotel tempat saya bekerja, saya menyaksikan tayangan di layar kaca tentang seorang wanita yang ingin mudik ke kampung halamannya, sebut saja Mawar. Si Mawar ini harus rela kehilangan barang-barang berharga serta uangnya, baik uang tunai maupun uang yang ada di dalam atm. Pasalnya si Mawar menjadi korban kejahatan hipnotis di terminal bus dimana ia hendak mudik ke kampung halamannya.


Di artikel ini saya tidak ingin membahas asal usul si Mawar maupun berapa nilai kerugian materi yang dialaminya akibat terkena hipnotis ini. Yang ingin saya bahas disini adalah mengenai apa itu hipnotis dan trik-trik untuk menghindari hipnotis itu sendiri.

Baca juga artikel menarik lainnya : Percobaan Penjambretan di Angkutan Umum

Kejahatan hipnotis ini sudah sering kali terjadi, dan bisa menimpa siapa saja, tidak mengenal tempat dan waktu. Buktinya, si Mawar dihipnotis saat lagi di terminal bus, yang notabene merupakan tempat yang ramai.

Hipnotis sebenarnya merupakan tindakan yang dilakukan dengan memainkan alam bawah sadar manusia, sehingga seseorang akan menuruti semua yang diucapkan oleh pelaku hipnotis. Namun jika ilmu hipnotis jatuh ke tangah orang-orang jahat, maka ilmu hipnotis akan digunakan untuk mekakukan tindakan kriminal. Seperti aksi kriminal yang dilakukan terhadap si Mawar.

ASAL USUL HIPNOTIS
Menurut sebuah website, cintaliadotcom, ilmu hipnotis dikenalkan oleh seorang dokter yang bernama James Braid. Hipnotis juga telah dipelajari secara ilmiah dalam kurun waktu yang cukup lama, yakni lebih dari 200 tahun. Bisa dikatakan, ilmu hipnotis sebenarnya tidak termasuk ke sebuah ilmu yang berkaitan dengan supranatural, melainkan lebih ke sugesti atau permainan kata yang membuat seseorang berada dalam kondisi alam bawah sadarnya.

Tidak sedikit yang beranggapan jika hipnotis sama dengan tidur, namun sebenarnya apa yang terjadi dengan orang yang di hipnotis adalah, ia masih dapat mendengar suara di sekitar, namun dalam keadaan yang sangat tenang dan pikiran yang jauh lebih rileks.

Perasaan tenang dan santai akan dialami oleh seseorang yang tengah terkena hipnotis, namun ia tidak dapat mengendalikan dirinya sendiri. Terkadang ada beberapa korban hipnotis yang masih merasa sadar dan dapat berbicara dengan lancar. Selain digunakan untuk kejahatan, hipnotis juga kerap digunakan di dunia medis untuk membuat pasien tidak merasakan sakit serta digunakan untuk menghilangkan rasa trauma atau phobia pada seorang pasien.

CARA MENGHINDARI HIPNOTIS
Lalu bagaimana cara menghindari hipnotis dari orang di sekitar kita? Berikut 6 trik untuk menghindarinya :





Jangan lupa untuk selalu berdoa ketika ingin bepergian untuk meminta keselamatan selama di perjalanan, sehingga selamat sampai di tujuan tanpa kurang suatu apapun. Berdoa juga merupakan perisai terbaik dari Tuhan untuk melindungi diri dari kejahatan manusia dan juga jin.





Ketika berada di perjalanan atau dimanapun Anda berada, tetap kontrol diri dengan baik, sehingga membuat sikap dan pikiran selalu terjaga. Hal ini akan membuat kita terhindar dari hipnotis. Bandingkan jika kita lebih banyak melamun, dan banyak pikiran, misalnya mikirin mantan, maka pikiran yang kosong dan beban berat didalamnya, mampu membuat seseorang dapat dengan mudah terkena hipnotis ataupun gendam.

Utamakan sikap terjaga dan selalu fokus serta jauhi pikiran kosong. Hal ini mampu membantu menjaga pikiran kita untuk selalu aktif.





Bagi Anda yang hobi melamun, sadarilah, hal ini dapat lebih mudah terkena hipnotis. Melamun memang menyenangkan, terutama saat tengah sendirian. Namun pada kenyataannya melamun membuat pikiran menjadi kosong sehingga apa saja yang disugestikan orang pada kita dapat masuk dengan mudah. Di dunia barat, melamun disebut juga hyper-suggestibility, dimana kondisi ini merupakan keadaan yang paling mudah untuk diberikan sugesti.

Hindari melamun dengan cara melakukan berbagai hal positif lainnya, misalnya mengobrol dengan orang sekitar, membaca buku atau mendengarkan musik.





Sikap waspada akan membuat kesadaran diri menjadi lebih meningkat, sehingga kita dapat dengan mudah menyadari ketika ada orang yang hendak bertindak jahat kepada kita. Kalau ada orang yang tiba-tiba menghampiri kita, sebaiknya pastikan dulu apa tujuannya, dan ingat jangan mudah percaya pada orang lain dengan mudah. Jangan juga dengan mudah mengikuti perintah orang lain. Dengan waspada, akan membuat kita tetap fokus dengan keadaan di sekitar kita.





Untuk menghindari berbagai tindakan kejahatan yang mengintai kita, sebaiknya hindari tempat yang sepi. Korban yang tengah berada di tempat sepi dan sendirian, akan menjadi sasaran empuk bagi pelaku tindak kriminal. Usahakan untuk selalu menunggu transportasi atau jemputan dimana banyak orang berkumpul.bLangkah ini akan membuat kita lebih aman, karena ada banyak orang yang bisa diandalkan ketika kita tengah berada dalam masalah.





Ketika ada beberapa orang yang mencurigakan menghampiri kita, sebaiknya jangan perlihatkan sikap panik, meski memang sulit untuk dilakukan, tapi sebaiknya usahakan untuk tetap bersikap tenang. Panik mampu membuat seseorang dengan mudah menghipnotis kita. Sikap panik dan kebingungan merupakan sifat buruk yang sebaiknya dihilangkan, karena dapat membuat pikiran menjadi lebih tidak terkendali, sehingga hal-hal buruk bisa saja terjadi.

Keenam trik diatas saling berhubungan satu sama lain, untuk itu ketika kita ingin bepergian atau berada di tempat umum, bisa mencoba menerapkan trik-trik tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa kita, atau setidaknya dapat meminimalisir berbagai tindak kejahatan.

Bagi yang mau mudik naik transportasi umum, jangan lupa untuk selalu hati-hati dan tetap waspada agar selamat sampai di tujuan tanpa kurang suatu apapun. 

Semoga bermanfaat.

10 comments

kalau bisa jangan mudik sendirian , tapi sama kawan dekat

Intinya kita harus tetap waspada dan jangan melamun ya, kang.. dijamin pari hipnoter gak bakalan berani mendekati kita...

Kalo bisa sih gitu mas, tapi kalo gak memungkinkan mudik bareng teman, ya sebaiknya untuk mulai menerapkan keenam tips diatas.

Betul kang, harus melek terus, jangan ngalamun bae mikirin mantan yang telah hilang, *eh....

Ya ampun ada ada aja
Kurang ribet apalagi mudik, eh segala pake ada tukang hipnotis :(

Semoga semua yang mudik tahun ini bebas dari kriminal hipnotisme yahh aminn

Yah namanya juga orang jahat mas, selalu memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Aamiin, semoga semua yang mudik bisa selamat sampai tujuan dan juga perjalanan kembali...

Wah makasih tipsnya Mas. Selain mudik, terkadang ada keadaan yang bikin saya pulang kampung hanya berdua dengan anak tanpa suami di samping karena suami harus bekerja. Jado bkin saya selalu ekstra hati-hati di tempat umum

Semoga perjalanan mudiknya aman dan nyaman ya mba.... Dan selalu ekstra waspada dengan situasi di sekitar kita

6 tips yang perlu diperhatikan bagi para pemudik, terutama bagi yang mudik seorang diri. Mungkin tambahan dari saya yaitu jangan mudah percaya jika ada orang yang tidak kenal tiba-tiba ngajak ngobrol dan sok dekat :)

Betul mas, kembali lagi ke sikap waspada yang sudah dijelaskan diatas, jangan lengah, apalagi kalo ada orang yang sok kenal dan sok dekat...


EmoticonEmoticon