Layanan Web Hosting Dari Hosting24 Untuk Kebutuhan Website Anda

Web Hosting Indonesia Premium Hosting24 - Blog Mas Hendra

Melalui artikel ini, saya ingin mengulas salah satu penyedia layanan web hosting yang memiliki fitur segudang serta berkualitas, tapi dengan harga hemat, tidak bikin isi dompet kebobolan. Mengapa demikian, karena harga paket yang ditawarkan oleh layanan Hosting24 ini cukup terjangkau loh, mulai dari IDR 30.000an saja, Anda sudah bisa memperoleh paket premium web hosting yang lengkap.


Tapi, sebelum saya mengulas lebih jauh tentang Hosting24, kita cari tau dulu yuk, apa sih hosting itu. Kalau sudah berbicara masalah hosting, tentu erat kaitannya dengan domain dan website. Mari kita bahas satu persatu.

Pengertian Hosting, Domain dan Website

Bagi Anda yang terjun ke dunia blog, tentu sudah banyak yang tau apa itu hosting. Kalau pun belum, saya akan membahasnya disini dengan menggunakan analogi sederhana, agar lebih mudah dipahami.

Jadi hosting bisa diibaratkan sebuah tanah atau lahan. Dengan lahan tersebut, kita bisa membangun sebuah rumah diatasnya. Kita bisa berkreasi sesuka hati untuk menata rumah tersebut agar terlihat lebih indah, rapih dan bersih, agar pengunjung betah berlama-lama mengunjungi rumah yang kita buat.

Sedangkan domain diibaratkan alamat dimana rumah tersebut didirikan. Bagaimana pengunjung mau mengunjungi kita, kalau alamatnya saja tidak jelas atau alamat palsu.

Nah, melalui analogi sederhananya, kalian sudah bisa menangkap kan?
👉 Hosting = lahan
👉 Website = bangunan atau rumah
👉 Domain = alamat bangunan tersebut berada 

Lalu penjabaran secara lengkapnya adalah sebagai berikut :

Hosting adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website, sehingga bisa diakses melalui internet. Data yang dimaksud bisa berupa aplikasi/program/script, gambar, file, email dan database.

Ada beberapa jenis layanan hosting, yaitu hosting berbagi (Shared Hosting), hosting dedikasi (Dedicated Hosting), VPS (virtual Private Server) dan server kolokasi (Colocation Server).

👉 Hosting berbagi (Shared Hosting)
Hosting berbagi merupakan layanan hosting yang memuat sebuah akun hos yang disimpan secara bersama dengan akun hos lainnya dalam satu server yang sama, dan juga pelayanan yang sama. Sebuah website akan berbagi resource server, mulai dari RAM dan CPU dengan pengguna lainnya. Tentu saja, karena sistemnya berbagi, maka biaya pemeliharaan server juga dibagi sesuai dengan jumlah klien. Semakin banyak klien yang menghuni sebuah server, maka biasanya semakin murah biaya sewa yang harus dikeluarkan oleh klien.

👉 Server Dedikasi (Dedicated Server)
Server dedikasi merupakan server yang digunakan untuk menjalankan aplikasi dengan beban tinggi serta tidak bisa dioperasikan dalam hos berbagi (shared hosting) atau VPS. Penyewa tentu saja harus menyediakan server-server tersebut, atau dipinjamkan langsung dari pemilik lokasi pusat data (data center) kepada penyewa. Satu set web server fisik yang lengkap dengan sistem operasinya, telah disediakan oleh provider, sehingga pengguna memperoleh root akses untuk masuk ke web servernya, dan sekaligus memelihara server-server yang sudah disediakan melalui akses yang telah disediakan.

👉 Server Privat Maya (Virtual Private Server)
Resource server fisik yang sudah dibagikan ke dalam server-server virtualisasi, dapat dialokasikan dengan tidak akan mempengaruhi hardware server secara langsung. Maka dari itu, di dalam VPS ada beberapa sistem operasi yang berjalan secara bersama.

👉 Server kolokasi (Colocation Server)
Server kolokasi dititipkan ke suatu tempat penyedia jasa internet, lalu penyedia jasa internet ini akan memberikan koneksi internet, arus listrik, pendingin ruangan dan rak tempat menyimpan server. Pengguna dapat dengan leluasa untuk mengelola server tersebut. Pengguna juga tidak dibebankan biaya sewa untuk server kepada penyedia jasa internet tersebut. Pengguna juga tidak dibebankan biaya sewa untuk server kepada penyedia jasa internet tersebut, karena untuk mengunjungi data center, upgrade hardware ataupun upgrade lainnya pada server kolokasi tersebut merupakan tanggung jawab pengguna. (Referensi : Wikipedia)

Apakah ada perusahaan yang menyediakan layanan hosting yang murah, terjangkau dan berualitas?

Tentu saja ada dong. Seperti yang saya singgung di awal artikel, untuk memperoleh layanan web hosting Indonesia yang berkualitas dan terjangkau, Anda bisa membeli paket web hosting di Hosting24. Selain itu, Hosting24 juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang mampu mendukung website yang Anda kelola agar berjalan lebih maksimal.

Website yang cenderung stabil dan jarang menemui server down, tentu akan sangat berpengaruh baik bagi pengunjung, karena mereka akan mengakses website tersebut dengan mudah, tanpa sering menemui kendala, sehingga bisnis yang Anda bangun melalui website yang Anda kelola akan menemui kesuksesan. Maka dari itu, memutuskan untuk membeli paket web hosting di Hosting24 merupakan langkah yang tepat.

Mengenal Hosting24
Perjalanan Hosting24 - Blog Mas Hendra

Hosting24 berdiri mulai dari tahun 2008 dan merupakan bagian jaringan dari Hostinger yang menyediakan web hosting platform kelas dunia ke lebih dari 29 juta pengguna di dari 178 negara, dengan rata-rata 15 ribu pengguna setiap harinya. Ini artinya ada 1 pengguna baru setiap 5 detiknya.

Seiring berjalannya waktu, untuk memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik bagi pengguna, Hosting24 telah melakukan upgrade besar-besaran di tahun 2018, yaitu :

👉 Desain lebih baru
👉 Tampilan area member yang lebih menarik
👉 Layanan customer support yang lebih baik
👉 Peningkatan dan optimasi kinerja server yang lebih baik

Hosting24 didukung oleh staff-staff yang kredibel, profesional dan berpengalaman di bidangnya, sehingga selalu siap membantu memberikan dukungan penuh yang profesional kepada Anda, sehingga mampu mengatasi permasalahan yang Anda temui seputar layanan web hosting di Hosting24.

8 Alasan Mengapa Memilih Hosting24
8 Alasan Mengapa Memilih Hosting24 - Blog Mas Hendra

Memilih paket web hosting yang terbaik untuk pengelolaan sebuah website, sebaiknya memerlukan kejelian, agar tidak menemui kendala di kemudian hari, seperti server website yang sering down. Jika ini terjadi, maka akan berakibat buruk bagi website yang Anda kelola. Maka dari itu, memilih paket web hosting di Hosting24 adalah langkah yang tepat. Setidaknya terdapat 6 alasan mengapa sebaiknya Anda memilih Hosting24 sebagai mitra Anda dalam mengelola website.

1. HARGA PAKET WEB HOSTING YANG LEBIH TERJANGKAU
Perbandingan Paket Hosting  - Blog Mas Hendra

Terdapat 3 pilihan paket hosting yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih paket hosting berdasarkan spesifikasi yang berbeda, mulai dari fitur teknis, fitur email, bantuan pelanggan dan Tool CPanel.


Daftar Harga Paket Web Hosting di Hosting24 - Blog Mas Hendra

👉 Web Hosting Single
Untuk paket pemula ini, hanya dihargai sebesar IDR 29.900 per bulan saja.
👉 Web Hosting Premium
Paket hosting nyaris unlimited ini dihargai sebesar IDR 48.535 per bulan.
👉 Web Hosting Bisnis
Paket ini untuk hosting unlimited untuk banyak website dan bisnis online dihargai IDR 110.560 per bulan.

2. LAYANAN WEB HOSTING YANG LENGKAP
Untuk meningkatkan kualitas website yang Anda kelola, Hosting24 didukung dengan beberapa layanan web hosting yang cukup lengkap, sehingga mampu memberikan layanan hosting yang benar-benar prima dan berkualitas, tapi dengan harga yang terjangkau.

👉 Web Hosting
Jika Anda membeli paket web hosting di Hosting24, Anda bisa mengakses control panel custom made yang dibuat oleh tim developer yang profesional, sehingga website Anda dapat diakses kapan pun dan oleh siapa saja.

👉 Reseller Hosting
Anda bisa membangun bisnis Anda dengan mudah berkat kemudahan untuk mengakses WHM dalam membuat akun cPanel melalui layanan hosting yang Anda gunakan.

👉 WordPress Hosting
Bagi pengguna WordPress, Anda memiliki akses untuk mengoptimalkan apapun website yang Anda kelola, mulai dari blog sederhana hingga toko online.

👉 VPS Hosting
Di Hosting24 juga sudah didukung dengan fitur VPS Hosting yang menggabungkan shared hosting dan dedicated server, sehingga Anda bisa mengkonfigurasikan apapun yang didukung oleh sistem operasi.

👉 cPanel Hosting Premium
Hosting24 juga sudah didukung dengan fitur cPanel hosting premium yang sudah dikenal sebagai hosting panel yang sangat andal dan efisien. cPanel hosting terus mengalami perkembangan serta dilengkapi semua tool yang dibutuhkan oleh pengguna untuk membuat website.

👉 Daftar Domain
Hosting24 yang merupakan anggota ICANN yang telah terverifikasi ini menawarkan berbagai ekstensi domain. Bahkan Anda pun mendapatkan domain gratis jika langsung membeli paket hosting selama 12 bulan.

3. LAYANAN CUSTOMER SERVICE 24/7
Hosting24 memiliki customer success team yang selalu siap membantu Anda menemukan jawaban atas segala permasalahan yang Anda hadapi selama 24/7. Anda cukup menekan tombol live chat team akan segera menjawab pertanyaan Anda. Team tersebut juga akan memastikan performa server dan pengalaman pengguna yang terbaik. Setiap masalah yang dilaporkan akan segera ditindaklanjuti. Selain itu server-server juga dalam pengawasan dalam berbagai zona waktu untuk memastikan kestabilan dan performa terbaik.

4. JAMINAN UANG KEMBALI
Anda akan memperoleh jaminan uang kembali jika Anda membatalkan layanan dalam kurun waktu 30 hari. Anda pun memiliki kesempatan untuk mencoba lebih dulu layanan Hosting24.

5. TRANSFER WEBSITE TANPA BIAYA
Anda akan memperoleh kemudahan untuk mentransfer website dari penyedia hosting yang satu ke yang lainnya berkat dukungan dari customer success team. Website Anda akan ditransfer tanpa biaya ke server hosting unlimited milik Hosting24.

6. DOMAIN GRATIS DAN SSL GRATIS
Di Hosting24 Anda bisa memperoleh domain gratis dan juga SSL gratis hanya dengan membayar paket hosting 1 tahun. Tidak hanya murah, tapi juga disediakan semua hal yang Anda butuhkan untuk membangun website.

7. SERVER CEPAT DAN UPTIME 99,99%
Platform web hosting milik Hosting24 dapat diandalkan, baik dari segi kecepatan performa maupun perlindungan terhadap website serta uptime tertinggi, sehingga website milik Anda akan mudah diakses tanpa gangguan kapan pun dan dimana pun.

8. DUKUNGAN TEKNOLOGI TERBARU
Hosting24 menghadirkan kualitas layanan dengan menjamin keamanan dan infrastruktur yang andal untuk segala jenis website, berkat dukungan teknologi teranyar seperti cloud SMTP, firewall tingkat lanjut hingga dukungan HTTP/2.

Bagi Anda yang ingin membangun sebuah website untuk berbagai kebutuhan, Anda bisa memilih layanan web hosting milik Hosting24 yang memiliki banyak fitur dan keunggulan serta dengan harga terjangkau. Dengan layanan yang prima, Anda dapat memaksimalkan kinera website dengan baik, sehingga bisnis Anda pun tetap berjalan tanpa menemui kendala yang berarti.

Semoga bermanfaat.

24 comments

sebuah web hosting yang sangat rekomended sudah teruji selama beberapa tahun ya dan penggunanya ituloh 29 juta di tahun 2017 wow

Makin banyak pilihan hosting dan kualitasnya juga makin beesaing. Hosting24 bisa jadi pilihan bagi blogger untuk berkarya lebih baik lagi.

Iya mas, barangkali berminat untuk membeli paket web hosting disini... SEmoga bermanfaat

bisa dijadikan pilihan kang. Siapa tau kang Maman berminat

Hosting24 sdh cukup lama berdirinya. Layanan hostingnya sepertinya oke.Bisa juga nich buat bahan pertimbangan jika suatu saat akan sewa hosting.

Hosting24.... Yessss!!! :)

Insya Allah kedepannnya bila memungkinkan akan nambah blog lagi kang...

mantap juga ini ya bisa coba dulu
4. JAMINAN UANG KEMBALI
Anda akan memperoleh jaminan uang kembali jika Anda membatalkan layanan dalam kurun waktu 30 hari. Anda pun memiliki kesempatan untuk mencoba lebih dulu layanan Hosting24.

Murah pisan eyy, mantapp kalau gini mah, cuman gua masih suka yang gratisan karena mental gua ngeblog belum serius banget hehe

Semoga saja lain kesempatan bisa membeli hosting ya mas, biar tambah semangat ngeblognya

Boleh dicoba mang, siapa tau berminat suatu hari nanti

Semoga bisa terwujud ya kang keinginannya...

Semoga ya kang, biar bisa ternak blog kayak orang-orang

Harganyaa terjangkaau kantong bangeet itu mas. . lumayaan ya kalau bisa hosting sendiri. hehehe apalagi layanan web hosting yang lengkap gtu :D suwuun sharingnyaa :)

Iya sama-sama mba Lucky. Kalo berminat, bisa coba pilih paket web hosting dari Hosting24 loh

selamat berjuang mas :))

mengejar THR via blogging, hehehe

Makasih mas, sama-sama selamat berjuang juga. Makasih sudah berkunjung ke blog ini

Masih sodara sama hostinger ya Mas ?

sepertinya recomended juga web hostingnya, kalau saya pribadi dalam mengelola 20 website masih mempercayakan pada idwebhost Mas...

saya punya hosting tpi belum bisa setting lebih jauh. Udah dipasag juga ke wp, mungkin nanti kalau udah jago, hosting24 bisa jadi refrensi untuk beli hosting selanjutnya

Busyett, 20 website, banyak amat mas?! mantap dah

Bisa sambil belajar perlahan mas Sabda

widih kayanya ada yang mau pindah ke hostingan nih :D


EmoticonEmoticon