Gokana, Restoran Ala Jepang Dengan Harga Terjangkau

Gokana, Restoran Ala Jepang Dengan Harga Terjangkau - Blog Mas Hendra

Menjelang akhir Ramadhan, adik saya mengajak untuk buka puasa bersama di salah satu cabang restoran Gokana di Cinere Mall. Sengaja kami memilih disana, karena lokasinya tidak begitu jauh dari rumah orang tua. Gokana merupakan restoran dengan menu masakan ala Jepang dengan citarasa Indonesia yang gurih dan lezat dengan harga yang cukup terjangkau. Kami berempat menuju lokasi menggunakan motor dan parkir di parkiran motor yang terletak di sisi sebelah selatan mall.


Karena menjelang waktu berbuka, sebagian bangku sudah ada yang memesan, alhasil kami harus berjuang berebut kursi dengan pengunjung lainnya. Ternyata bukan cuma anggota dewan aja yang rebutan kursi!!😉. Beruntung, masih ada beberapa bangku kosong yang bisa kami tempati. Tidak lama setelah duduk dan memesan makanan, suasana bertambah ramai saja, karena banyak yang sengaja berbuka di restoran Gokana ini.


Menu makanannya pun bervariasi dan mirip dengan restoran Hokben, karena memang sama-sama menyajikan makanan khas Jepang, namun dengan cita rasa yang berbeda dan harga yang lebih terjangkau. Gokana sendiri dalam bahasa Jepang berarti "mewah", karena restoran ini memiliki desain interior yang mewah dengan nuansa ala Jepang.

Menu makanan yang tersedia mulai dari :
- Ramen

- Teppan

- Bento

- Side Dish

Berhubung perut agak lapar, kami memesan paket Gokana, yang terdiri dari nasi, chicken/beef teriyaki dan bento. Menu minumannya pun beragam, mulai dari es teh, es lemon teh, teh hangat, aneka jus, air putih dan lainnya. Oh iya, di Gokana ada yang namanya welcome snack yang disediakan bagi pengunjung secara cuma-cuma.

Untuk urusan harga terbilang worth it lah. Harga makanan plus minuman untuk satu orang berkisar IDR 50.000 sudah nett. Dengan citarasa yang lezat ditambah suasana yang nyaman dan sejuk, tentu saya bilang harganya worth it.

Soal rasa juga cukup lezat, apalagi bumbunya terasa pas, terutama bagi yang suka dengan makanan ala Jepang. Dagingnya juga lembut. Hanya saja porsi saos mayonaise-nya sedikit sekali, jadi terasa kurang. 

Gokana, Restoran Ala Jepang Dengan Harga Terjangkau - Blog Mas Hendra

Suasana Saat Buka Puasa di Restoran Gokana, Cinere Mall - Blog Mas Hendra

Gokana, Restoran Ala Jepang Dengan Harga Terjangkau - Blog Mas Hendra
Meskipun suasananya ramai, proses penyajiannya terbilang cukup cepat. Kami tidak perlu menunggu terlalu lama hingga makanan siap dihidangkan. Kebetulan saya sendiri sudah dua kali ke Gokana di Cinere Mall, dengan kualitas pelayanan yang sama.

Hingga tulisan ini dibuat, setidaknya sudah ada 62 cabang Gokana di seluruh pulau Jawa. Semoga saja kedepannya Gokana bisa hadir di setiap kota di Indonesia, sehingga teman-teman di luar pulau Jawa bisa merasakan sensasi makanan ala Jepang dengan citarasa khas Indonesia yang lezat dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Nah teman-teman sudah ada yang pernah mencoba mencicipi makan di Gokana? Kuylah share pengalaman makan seru di Gokana.

Semoga artikel tentang berkunjung ke restoran Gokana ini bisa bermanfaat, terutama bagi teman-teman yang sedang mencari rekomendasi resto dengan menu makanan ala Jepang, tapi dengan harga terjangkau.

18 comments

saya suka banget masakan jepang, tapi kok nggak ada sushinya, mas? :D
tapi itu semua kelihatan nyummy banget.

saya kalau buka puasa di warung seperti ini milih yang punya mushalla mas , biasa kalau keenakan makan sampai telat banget shalat maghribnya

Iya kalo sushi gak ada, mungkin menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Kalo bahan dasar daging ayam atau sapi, masih bisa dinikmati berbagai kalangan. Tapi kalo sushi, sepertinya hanya orang-orang tertentu saja yang suka. BTW saya juga suka banget sushi

Disitu juga ada mushollanya mas, kan di emol

Mantap deh kang 😎, gokana ya namanya, kapan-kapan saya coba ajak keluarga makan 🍴 disana. Blm lama nyoba makan steak bersama keluarga, harganya lumayan bikin pusing 😵 kepala 😛😙😛😙…

entah saya mengapa sangat menghindari masakan jepang, setelah kapok makan susi dan ramen.. hehe

kakve-santi(dot)blogspot.com

Harga steak biasanya memang mahal-mahal kang, mengingat bahan bakunya dari daging saya yang notabene harganya memang selangit...

Wah pasti ada kisah tidak menyenangkan ya mas, boleh dong diceritain. Atau barangkali saya main ke blognya aja deh. Makasih sudah berkunjung

saya pernah makan di resto jepang ini sekali sewaktu masih di jakarta, dan yang saya pesan itu mi ramen. Rasanya enak, harganya juga bersahabat

Beef Original Bento sepertinya layak dicoba....rendang ala jepang kali ya...50 ribu sedeng lah...

Wah saya malah belum cobain yang ramennya...

Boleh mas Dwi sekali kali nyobain bareng keluarga, murmer lah...

Beef teriyaki ... bikin laper lagi lihat gambarnya ...

Gokana ini dominan menunya digoreng ya,mas ?.
Original shusinya ngga kelihatan.

Iya, ada yang digoreng dan juga pastinya ditumis mas. Menu Shusi gak ada loh, padahal saya juga suka banget.

gak harus murah, yang penting kenyang dan murah

Yang penting murah, lezat, nyaman dan mengenyangkan

Yah sayang ya mereka nggak menyediakan sushi, padahal sushi yang sering dikejar sana konsumen

Karena mereka mengutamakan konsep yang sesuai dengan selera orang Indonesia. Sementara sushi disukai hanya oleh kalangan tertentu saja.


EmoticonEmoticon