6 Alasan Mengapa Toko Online Sangat Menarik

Online Shop - Blog Mas Hendra

Bagi kamu yang pernah berkunjung ke toko online, pasti tergiur oleh sederetan produk yang dijual di sana, meskipun kita nggak mau membelinya, tapi seolah ada magnet yang kuat yang menyeret kita untuk membeli produknya. Hal ini wajar, karena tampilan situsnya yang menarik, sederetan penampilan produk yang ciamik dan lain sebagainya. 


Keberadaan toko online pun ikut meramaikan dunia maya dengan hadirnya ribuan produk yang ciamik dan oke punya yang dapat memikat hati. Tapi pernah nggak sih kamu perhatikan kalau toko online itu seolah memiliki daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke situsnya.


Seperti yang saya perhatikan setiap kali berkunjung ke toko online, ada saja yang membuat kita tertarik, sekalipun kita nggak mau belanja, tapi seolah-olah ada daya magnet yang kuat yang menyeret kita untuk bertransaksi di toko online tersebut. Baca juga -> Pengalaman Belanja di Bilna Online Shop

Dan berikut adalah 6 alasan mengapa toko online sangat menarik di mata para pengunjung versi Blog Mas Hendra : 

1. Model

Kita mulai dari model. Model atau peraga di setiap toko online memiliki penampilan yang sangat menarik, seperti badan tinggi, langsing/ramping dan mukanya menarik (ganteng/cantik). Dengan cara seperti ini, pemilihan model yang pas, tentu saja menjadikan toko online akan terlihat lebih menarik. Nggak lucu juga kan kalau modelnya kecil dan minimalis, mirip upil kebo, atau badannya gendut, atau penampilannya nggak sedap dipandang.

2. Pemilihan template

Nah template website juga ikut berpengaruh loh. Mulai dari warna latar website, tampilan menu yang jelas dan juga kategori setiap produk harus tampil secara jelas. Dan juga kecepatan loading website akan berpengaruh juga. Semakin simpel dan bersahabat tampilan template website, maka bukan tidak mungkin semakin membuat toko online tersebut terlihat semakin menarik.

3. Harga

Faktor inilah yang memiliki peran penting dalam memikat pengunjung. Bayangin saja, 'permainan' harga yang cukup smart, sudah banyak membuat pengunjung yang tergoda untuk melakukan transaksi loh. Sebagai contoh, harga produk A senilai Rp. 1.000.000, kemudian diberikan diskon sebesar 50%, maka harganya hanya sebesar Rp. 500.000. Padahal mah memang harganya segitu, hanya saja kepintaran 'memainkan' harga dari setiap toko online untuk memikat pengunjungnya.

4. Display produk

Setiap foto produk yang ditampilkan di website tertata dengan sangat baik dan difoto dari sudut yang sangat tepat dengan background berwarna polos, biasanya sih berwarna putih. Produk yang di-display dengan sangat apik merupakan daya tarik tersendiri yang membuat tampilan toko online semakin menarik untuk dilihat.

5. Iklannya unik dan menarik

Pasti kamu sering lihat dong iklan-iklan toko online yang ada di TV, dikemas dengan cara yang unik, lucu dan menarik. Tentu saja hal ini dilakukan untuk mendapatkan kesan yang menarik dan mudah diingat oleh masyarakat. Dan juga merupakan ciri khas dari toko online itu sendiri.

6. Produk bervariasi

Produk yang sangat banyak dan bervariasi, sudah tentu akan semakin membuat toko online semakin menarik untuk dilihat. Karena jujur saja, saya juga suka kok lihat-lihat produk, terutama elektronik dan gadget. Saking banyaknya, jadi membuat kita ngiler dan menggoda isi dompet. Pun begitu juga dengan cewek, pasti sangat tertarik untuk melihat sederetan produk fesyen dan kecantikan.

Nah itulah 6 alasan mengapa toko online sangat menarik di mata para pengunjung. Karena setiap toko online saling berlomba untuk menjadi yang terbaik di mata para pengunjung.

Semoga bermanfaat.

16 comments

iya mas...
jangan langsung kepincut diskon..
nanti malah kebeli barang yang tidak dibutuhkan..
sayangkan itu duit..
duit itu mas.. duit itu.. hahaha..

Reply

Gampang mas, tinggal di foto copy aja duitnya, hahaha

Reply

Dan nggak perlu pegel-pegel pas milihin barang dan ngantri bayar di kasir hihihi

Reply

belanja di rumah,, slogan toko online mana tuh

Reply

Diskon'a mas yang bikin saya pengen belanja online :D

Reply

Bener banget Mas Sekai, 'permainan' harganya atau potongan diskonnya yang bener-bener menggoda

Reply

Wah kalo slogan saya kurang hapal Mas, tapi masing-masing toko online memiliki slogan yang mungkin saja bisa dibilang unik dan menarik

Reply

Bener banget tuch mas, yang paling saya perhatiin ketika belanja adalah situs yang terpercaya dan harga yang menarik pastinya.

Dan memang hampir semua gadget yang saya punya, belinya juga online shop. Pastinya yg ada garansinya. Karena harga kadang lebih miring dibanding di toko2 pada umumnya.

Reply

Iya memang toko online ini masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya.. Kalo soal harga, relatif lah ya

Reply

saya milih toko online yang cepat pengirimannya aja deh mas :D

Reply

Kalo saya milih toko online yang pengirimannya cepet, harganya murah, kualitas bagus, banyak diskon, bisa cod dan bisa program cicilan, xixixi

Reply

Well saya juga lagi bikin nih hehe, tapi baru belajar aja mas. bikin tokol di WP itu puyeng kayak belajar bikin blog dari awal lagi. Tapi seru sih.. ^^

Reply

Mantap mas Ary, semoga sukses tokol nya... Seru, apalagi kalo udah ada hasilnya

Reply

Toko online sangat memudahkan dalam berbelanja nggak perlu keluar rumah dan harganya juga kadang lebih murah dari harga pasaran

Reply

Iya Mas Dwi, itu salah satu kelebihannya loh,

Reply

Post a Comment