Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Search Engine

Sebuah blog yang baru dibuat perlu untuk mendaftarkannya ke search engine. Seperti Google, Yahoo, Bing dan lainnya. Namun saya akan share disini mengenai cara mendaftarkan blog ke Google search engine. Terdapat dua cara mendaftarkan blog baru tersebut, langkah pertama mendaftarkannya pada Google Search Engine dan yang kedua mendaftarkannya ke Google Webmaster Tools. Kedua cara ini sangat penting dilakukan, agar supaya blog baru kita terindex oleh search engine Google.


Dengan begitu, mesin Google dengan mudah menjelajah dan meng-crawler setiap halaman dan mendeteksi konten yang ada di dalamnya.

Langsung saja kita ke tekape :

Langkah Pertama

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Search Engine

1. Silahkan masuk DISINI

2. Isikan alamat url blog Anda pada kotak yang telah disediakan 


3. Klik Submit Request

Langkah kedua

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools

1. Masuk ke akun blogger Anda DISINI

2. Buka Webmaster Tools DISINI

3. Klik -> ADD A SITE 


4. Masukkan alamat url blog yang akan Anda daftarkan


5. Klik -> Continue

6. Klik -> Webmaster Tools


7. Pilih blog yang akan Anda daftarkan, kemudian klik -> Manage site -> Add or remove users


8. Klik -> Manage site owners



9. Klik -> Verify using a different method


10. Ada beberapa pilihan metode verifikasi, pilih saja yang HTML tag

11. Copy kode script meta tag yang dilingkari warna biru (lihat gambar)


12. Kembali ke menu Blogger, kemudian :
klik -> Template
Klik -> Edit HTML

13. Lalu paste-kan kode script meta tag yang Anda dapatkan tadi tepat dibawah kode <head>

14. Klik -> Save Template

Kembali ke Webmaster Tools.

15. Klik -> Verify



16. Selesai. Ada notifikasi dari Google Webmaster Tools.


Sekarang blog Anda telah dipasang kode verifikasi dari Google search engine. Sebaiknya jangan Anda hapus kode verifikasi tersebut, sebagai tanda bahwa blog Anda sudah di daftarkan di Google Search Engine.

Nah itu tadi cara mendaftarkan blog ke Google search engine. Semoga bermanfaat sobat blogger.



107 comments

Mas aku follow blognya ya tapi follow aku juga soalnya mau pasang adsense
http://komputerboy23.blogspot.com/
TERIMAKASIH

Terima kasih atas kunjungannya gan. silahkan difollow. klik like fb aja. saya sudah folback blog agan. bisa di cek...

nice info gan... sangat membantu saya... mudah mudahan blog saya cepat terdaftar ke index amin.. hehehe

kunjung balik ya gan http://www.alifkim.com/

trims

Sama2 gan..
Mudah2an cepat,ke index yaa...
Salam kenal gan..

Makasih udh mampir gan...
Mudah2an bermanfaat..

halo selamat sore,,, saya sudah liat tutorial nya yah,,,, yg dimaksud disini

"Sekarang blog Anda telah dipasang kode verifikasi dari Google search engine. Sebaiknya jangan Anda hapus kode verifikasi tersebut, sebagai tanda bahwa blog Anda sudah di daftarkan di Google Search Engine."

KODE VERIFIKASI itu apa yg kita copy di template tadi yah???

hehehe maklum saya baru hihihii

thanks ya mas,,,, thanks juga tutorialnya heheheheh

Iya kode verifikasi yg di maksud yg dipasang di template tadi.. Itu biarain aja biar nempel terus.
Makasih ya udah mampir...
Salam Blogger...

Makasih , mas :))

kunjungi balik yaa : http://ferdiansyahagung.blogspot.com/

mantapp

terima kasih mas atas artiklennya

mas itu seharusnya copy di bawah kode < head > bukan < / head >. (tanpa garing)
Beda dikit aja bisa fatal mas hehe...
terimakasih tutornya sangat membantu :)

Iya makasih atas koreksinya yaa... Sudah saya perbaiki..
Trims udh mampir dimari

Ok sama2..
Makasih juga sdh mampir dimari..

artikelnya bagus gan saya juga menulis tentang ini alamatnya ' Cara Mendaftarkan Blogspot Ke Google Webmaster Tool By Yudhaargaonlinestore ' terimakasih kunjungan baliknya, semoga bermanfaat

Terima kasih mas, artikelnya bermanfaat dan mudah dimengerti
Ikuti terus perkembangan Smartphone, Tips dan Trik Smartphone dan Download aplikasi untuk smartphone di blog saya " http://hape-pintar.blogspot.com "

http://hape-pintar.blogspot.com/

terima kasih banyak atas ilmunya. sangat bermanfaat..

wah saya lagi belajar ngeblog. terimakasih ilmunya..
mampir blogku mas..
http://titik0jogja.blogspot.com

Iya sama gan... Makasih udah mampir. Siap kunjungannya..

Sama2.. Terimakasih udah mampir ke blog saya

Iya sama2 gan... Trims udah mampir

Siiip.. sama2 gan.. Siap kunjungannya, semoga sukses selalu

Mas Napa Saya GK Bisa ya?
Link Blognya www.tegar-xz.blogspot.com

Nice gan :)
Kunjungi juga blog ane ya gan www.gagemes.blogspot.com

Sangat bermanfaat...
Kunjungan balik ya...
www.akheyical.blogspot.com

Mantap, begitu praktek langsung berhasill. Trimakasih tutorialnya

Salam kenal gan,,!!
Ini yang sy cari2, mohon bantuannya newbie lg belajar nge-blog.!!
http://tukangulinthea.blogspot.com/

sip mas
kunjugan balik mas hendra [http://belajarkomputer44.blogspot.com]

Mkasi ilmu a bg good job

mampir di tetangga sebelah

http://rojoeningrat.blogspot.com/

bisa dicoba ulang lebih teliti lagi, kalo stepnya sama psti bisa...

Sama2 gan.. Thanks udah mampir..
Siap kunbalnya

Salam kenal juga gan... Trims udah mampir.
ok siap

Trimaksaih mas hendra, moga tambah ganteng. hehe...

www.awandilangitku.blogspot.com

yuups,,

karena Google Search Engine adalah mesin pencari yang diciptakan oleh Google Inc yang memiliki fungsi untuk membantu para pengguna mendapatkan informasi/data yang ada di internet (blog/website) sesuai dengan yang mereka inginkan. Oleh sebab itu kita harus mendaftarkan blog kita ke Google Search Engine agar blog kita bisa dilihat oleh semua orang, sehingga membuat pengunjung blog anda meningkat.


sangat bermanfaat sekali,apalagi untuk blogger yang baru banget seperti saya.. :)

Salam kenal dari saya.. :)
TERIMA KASIH dan HAPPY BLOGGING (^_^)

>> tutorialblogwiky.blogspot.com

Salam kenal juga...
Makasih udah mampir

This comment has been removed by the author.

Oke selamat mencoba...
Makasih udah mampir. Sering-seringlah mampir

kunjungi blogku dan follow ini yogiwidya99.blogspot.com

Kunjungi web saya ,klik http://daftarharga-onduline.blogspot.com/

thanks banget caranya jelas dan mudah untuk di terapin.

maturnuwon gan tutorialnya.... jgn lp mampir
http://duwiidayono.blogspot.com/

mantap dah artikelnya
http://acemaxs31.com/obat-migren-tradisional/

Thanks mas, infonya , info mas sangat membantu memudahkan saya ,
Sukses selalu mas..

salam kenal dan terimakasih atas infonya
kunjung balik ya
http://twomatrix.blogspot.com/

Bermanfaat gan..
Kunjungi juga blog gua yang masih newbie http://hendro-panduangta-lain.blogspot.com/
tolong bantu follow , Fp udah di like

hebat gan artikelnya...... langsung praktek...Sukses selalu
ditunggu kunjungan baliknya

Silahkan dicoba gan. Makasih sudah mampir

Kalau misal udah punya blog, dan aku ganti dengan domain .com, .com nya kok gk keindex ya gan? Padahal udah submit!

www.kumpulinfo.com

Google butuh waktu untuk memproses situs submitting gan. Jadi ditunggu saja...

bro kok gak bisa ya pas masukin linknya itu yang ke bawah head itu slalu gagal....

Coba di atas kode /head>, good luck gan

waahh... thanks ya mas..!! akhirnya berhasil jga..

Makasih gan atas tutornya sangat bermanfaat.

Serumit perjalanan cinta saya.....

Thanks atas tips-nya Gan. Sukses selalu, ya.

Terima kasih untuk artikelnya.. Cara SEO terbaik yang harus kita lakukan pada blog yang kita miliki..
Sukses selalu..

Aamiin... Makasih udah mampir sejenak mas

Makasi Gan, Artikel bermanfaat untuk blogger pemula :)

Nanya bang, kalo kode verifikasinya udah aku masukin, trus misal aku mau ngerubah template blogku gimana?
Apa harus ngulangin proses yg diatas, atau gimana?
Maaf newbie :)

Nggak perlu verifikasi lagi, karena udah nempel

Thanks infonya..... tapi kalau ikutin langkah pertama aja bisa kah

ikut nyimak ya mas, . ingin belajar bikin blog ..

Terimakasih, agar blog kita muncul di pencarian google lamanya, setelah saya ikuti tutor di atas blog saya blm ada di google,tmrs

Sama-sama dan terimakasih sudah berkunjung juga ke blog ini


EmoticonEmoticon