Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Kost di Jakarta Pusat

Kost di Jakarta Pusat

Jumlah penduduk Kota Jakarta kian hari kian bertambah, misalnya saja di wilayah Jakarta Pusat. Hal ini ditandai dengan tingginya minat kaum urban dalam mencari kost di Jakarta Pusat. Memilih kost di wilayah Jakarta Pusat bukan tanpa alasan, karena lokasinya dinilai paling strategis, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Makanya tidak heran, tidak sedikit kaum urban yang memutuskan untuk memilih kost di sekitaran Jakarta Pusat, karena lebih mudah untuk menjangkau tempat-tempat yang strategis, mulai dari pusat perbelanjaan, perkantoran, kampus dan lain sebagainya.

Rekomendasi 5 Kost di Jakarta Pusat 

Mencari kost memang susah-susah gampang. Terkadang kita mendapatkan kost dengan harga sesuai isi kantong, tetapi fasilitasnya kurang memadai atau tidak sesuai dengan ekspektasi. Ada juga kos yang memiliki fasilitas cukup lengkap, tetapi lokasinya kurang strategis.

Masalah ini mungkin saja pernah dialami bagi para pemburu kostan di Jakarta. Kita tentu saja inginnya mendapatkan kost yang sesuai ekspektasi, entah itu harganya terjangkau, fasilitas lengkap, nyaman hingga lokasi yang strategis. 

Memangnya ada ya kost-kostan yang seperti itu??

Namun Anda tidak perlu bingung lagi, Blogmashendra.com sajikan beberapa rekomendasi hunian di Jakarta Pusat yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Apalagi deretan kost ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap hingga desain interior yang cantik.

Seperti dilansir dari laman Cove.id, berikut 5 rekomendasi kost nyaman yang bisa Anda pilih :

1. Cove Giri

Jl. Petojo Selatan XII No. 17 RT 5 / RW 11, Cideng, Kec. Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10150

Hunian ini memanfaatkan lahan yang sangat efektif untuk menjaga produktivitas Anda, karena telah dilengkapi dengan meja kerja dan lemari di bawah kasur mezzanine yang memungkinkan Anda untuk lebih fokus dalam bekerja sekaligus beristirahat. Untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman, setiap kamarnya memakai lantai vinyl kayu. 

Cove Giri Kitchen

Cove Giri Rooftop

Cove Giri Rooftop

Cove Giri Standar External Window

Lokasi kos ini juga cukup strategis. Kawasan Monas hanya dijangkau sekitar 10 menitan saja. Selain itu juga dekat dengan pusat handphone ITC Roxy Mas. Kosan ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas dapur, ruang bersama, dispenser, ruang makan, rooftop area dan WiFi.

Jika Anda tertarik ingin ngekost di sini, maka Anda perlu membayar biaya sewa mulai dari Rp 2 juta hingga 3 jutaan per bulan.

2. Cove Central

Jl. Salemba Tengah II No. 7a, RT 5 / RW 8, Paseban, Kec. Senen, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10440

Bangunan kost yang satu ini mengusung konsep modern minimalis, karena memiliki desain yang trendy serta dilengkapi dengan koleksi tanaman hijau yang membuatnya menjadi lebih indah dan nyaman. Kost Cove Central juga telah dilengkapi dengan lift, dapur, ruang makan, area umum hingga rooftop.

Kamar Kost Cove Central

Cove Central Communal

Cove Central Exterior

Cove Central Lobby

Cove Central Rooftop

Anda bisa memilih beberapa tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan, seperti Kamar Superior dengan jendela luar, Kamar Deluxe Plus dengan jendela luar, Kamar Deluxe Plus dengan jendela dalam hingga Kamar Deluxe dengan jendela luar.

Harga sewa kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 4 jutaan per bulannya.

3. Cove Casa Spatia

Jl. Purwodadi No 41 RT 9 / RW 6, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta

Lokasi kost di Jakarta Pusat yang satu ini terbilang sangat strategis dan cocok banget bagi para pekerja. Bagi yang ingin naik MRT, bisa berjalan kaki sekitar 6 menit untuk menjangkau stasiun MRT Dukuh Atas BNI. Gedung ini menggunakan furnitur kayu ala Skandinavian, dengan dapur yang cerah dan ruang makan yang mirip seperti kafe. 

Casa Spatia Dining

Casa Spatia Rooftop

Cove Casa Spatia Kamar Kost

Desain interiornya juga cantik, karena telah dilengkapi dengan lampu gantung serta memiliki jendela besar. Selain itu, Anda juga menikmati angin malam di rooftop dan tetap bugar di tempat kebugaran.

Fasilitas yang ditawarkan mulai dari dapur, rooftop area, lobi, dispenser, ruang makan, ruang bersama, gym hingga WiFi. Adapun biaya sewa per bulan mulai dari Rp 3,5 jutaan.

4. Cove Proklamasi

Jl. Proklamasi No 68 RT 2 / RW 5, Pegangsaan, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10320

Cove Proklamasi merupakan salah satu hunian berkelas dari Cove. Kostan yang satu ini telah dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap dan akses yang mudah untuk menjangkau kawasan bisnis. 

Cove Proklamasi Open Workspace

Kost Cove Proklamasi Jakarta Pusat

Proklamasi Pool Cove Kost Jakarta Pusat

Untuk menuju stasiun kereta Cikini hanya sekitar 11 menit berjalan kaki. Kost ini telah dilengkapi dengan halaman untuk parkir area, dapur bersama, lobby hingga kolam renang, sehingga sangat cocok bagi keluarga maupun group besar.

Harga sewa yang harus dibayar mulai dari Rp 4,4 juta hingga Rp 6 jutaan.

5. Cove Laguna

Jl. Bendungan Hilir, Gg. Koplo Banjir 134, RT 12 / RW 6, Bend. Hilir, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10210

Kost di Jakarta Pusat yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menginginkan tempat tinggal yang nyaman. Hadir dengan nuansa minimalis serta dilengkapi dengan fasilitas bersama yang cukup lengkap, menjadikan kost ekslusif ini cocok sebagai tempat beristirahat.

Cove Laguna Dining Area

Cove Laguna Eksterior

Lobby Cove Laguna Kost Jakarta Pusat

Cove Laguna Superior Room

Anda juga bisa menjangkau berbagai pusat perbelanjaan, seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia dan Citywalk Sudirman. Lokasinya juga dekat dari stasiun MRT Bendungan Hilir, sekitar 19 menit saja berjalan kaki.

Fasilitas yang didapat terdiri dari dapur, lobi, laundry, WiFi, ruang makan, ruang bersama, dispenser dan keamanan (security). Harga sewa yang ditawarkan mulai dari Rp 5 jutaan per bulan.

Nah demikian rekomendasi kost ekslusif Jakarta Pusat yang dilengkapi dengan ragam fasilitas. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang saat ini sedang hunting kost terjangkau, tetapi fasilitasnya lengkap.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Rekomendasi Kost di Jakarta Pusat "

  1. Biaya hidup di Jakarta memang besar, ya, tapi sepadan sih sama apa yang didapatkan enggak heran juga kalau gaji di sana juga tinggi. Cuma ini kenapa kosnya bagus-bagus kayak perumahan di sini, enggak sih lebih ke hotel. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penghasilan di Jakarta memang tinggi, biaya hidupnya juga tinggi. Termasuk harga kostnya juga tinggi, tapi sepadan dengan fasilitas yang didapatkan.

      Hapus