Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Apartemen di Bandung

Proses mencari apartemen di Bandung memang susah-susah gampang. Apalagi saat ini pertumbuhan hunian sekelas apartemen semakin meningkat. Hal ini tentu saja akan sedikit membingungkan bagi para pemburu apartemen, khususnya di wilayah Bandung. Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir, Blogmashendra.com akan membagikan solusinya!

Seperti kita ketahui, Kota Bandung merupakan salah satu kota yang dikenal memiliki banyak destinasi wisata dan juga kuliner. Makanya tidak heran jika banyak masyarakat yang memilih Kota Bandung sebagai tujuan untuk berlibur. Apalagi saat ini akses ke Kota Bandung semakin mudah saja, baik melalui jalan tol maupun jalan arteri.

Tips Memilih Apartemen di Bandung

Tips Memilih Apartemen di Bandung
Image : www.99.co

Memiliki apartemen di Bandung menjadi impian bagi sebagian orang, baik untuk hunian masa depan ataupun sebagai investasi properti. Apalagi pertumbuhan ekonomi Kota Bandung dinilai cukup baik.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana ingin berinvestasi di bidang properti dan sedang mencari apartemen di Bandung, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar bisa memudahkan Anda saat sedang memilih hunian yang tepat.

1. Pertimbangkan akses jalan dan transportasi umum

Pilihlah apartemen yang berdekatan dengan akses jalan tol dan moda transportasi umum, misalnya saja stasiun kereta api, halte bus, stasiun MRT dan lain sebagainya. Langkah ini tentu akan memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Perlu Anda ketahui, apartemen yang memiliki akses mudah dan terbaik, biasanya memiliki nilai investasi yang cenderung lebih tinggi. Hal ini akan cocok, terutama bagi Anda yang ingin memilih apartemen di Bandung sebagai investasi.

2. Fasilitas apa saja yang didapatkan

Tips memilih apartemen di Bandung selanjutnya adalah menanyakan fasilitas apa saja yang akan didapatkan. Mulai dari fasilitas pendukung dan juga fasilitas umum. Fasilitas pendukung adalah fasilitas yang akan didapatkan oleh setiap penghuni di area apartemen, serta diperuntukkan bagi para penghuni saja.

Sementara fasilitas umum adalah fasilitas yang terdapat di sekitar apartemen, misalnya fasilitas kesehatan, kendaraan umum, pasar, pusat perbelanjaan, minimarket dan lain sebagainya.

3. Perhatikan harganya secara detail

Jangan lupa, cek harga unit apartemen secara jelas, agar Anda bisa memudahkan dalam mempersiapkan sejumlah uang. Tanyakan juga jenis pembayaran apa saja yang bisa diterima.

Tidak hanya harga unitnya saja, Anda juga perlu mempertimbangkan biaya-biaya lainnya, seperti pajak dan iuran bulanan apartemen juga harus diperhitungkan dengan teliti.

4. Cek izin dan legalitas bangunan apartemen

Agar lebih yakin, sebaiknya Anda harus mengecek kredibilitas pengembang, mulai dari izin dan legalitas apartemen. Pastikan juga pihak pengembang memiliki sertifikat HGB, IMB dan SIPPT (Surat Izin Penunjukkan Penggunaan Tanah) dari pemerintah setempat.

Hal ini juga berlaku ketika Anda ingin membeli unit apartemen bekas. Langkah ini perlu dilakukan agar tidak timbul masalah di kemudian hari yang justru akan merugikan Anda sendiri.

5. Pilih unit apartemen sesuai kebutuhan

Biasanya setiap apartemen memiliki tipe-tipe unit yang berbeda, mulai dari tipe stuido, 1 bedroom, 2 bedroom dan lain sebagainya. Harga dari masing-masing tipe unit juga berbeda-beda. Sebaiknya pilih tipe unit yang sesuai dengan kebutuhan, agar tidak mengeluarkan biaya terlalu besar.

Dengan memilih unit apartemen sesuai dengan kebutuhan, akan lebih menghemat pengeluaran Anda. Pilih juga unit apartemen yang memiliki fasilitas lengkap, tetapi dengan harga yang terjangkau, salah satu yang direkomendasikan adalah Landmark Residence.

Apartemen Landmark Residence Bandung, Cocok untuk Investasi Masa Depan

Perlu Anda ketahui, properti dianggap sebagai salah satu instrumen investasi yang cukup menjanjikan, jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya, misalnya saham atau deposito. Hal ini disebabkan minat untuk membeli apartemen terus meningkat.

Salah satu properti yang cocok sebagai investasi maupun hunian untuk masa depan yaitu Landmark Residence yang berlokasi di Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Landmark Residence Bandung dikembangkan oleh Istana Group yang telah berdiri sejak 1988 dan berkecimpung dalam berbagai jenis properti hunian, perkantoran, shopping mall, apartemen, trade center, industrial park hingga pusat kebudayaan.

Apartemen di Bandung yang satu ini menawarkan unit minimalis lengkap dengan material dan desain berkelas. Menariknya lagi, apartemen ini menggunakan marmer slab ukuran 1 - 1,5 m yang diimpor langsung dari Turki. 

Apartemen Landmark Residence Bandung

Harga Unit Landmark Residence Bandung

Interior Kamar Tidur Landmark Residence Bandung

Interior Landmark Residence Bandung

Kamar Apartemen Landmark Residence Bandung

Bangunan ini tidak memakai baja, sekat dinding memakai bata ringan dan menggunakan gypsum dengan stick on, sehingga ruangan akan terasa lebih tenang, kedap suara dan tidak menimbulkan retakan pada dinding.

Setiap unit dilengkapi dengan jendela yang cukup lebar, mulai dari lantai hingga ke ceiling, sehingga memiliki pencahayaan yang lebih alami dan sangat baik serta dapat memasok sinar matahari alami secara berlimpah ke dalam ruangan.

Konklusi

Semoga artikel mengenai tips mencari apartemen di Bandung ini bisa bermanfaat sekaligus menambah referensi, terutama bagi Anda yang saat ini sedang mencari apartemen, khususnya wilayah Kota Bandung.

Posting Komentar untuk "5 Tips Memilih Apartemen di Bandung"