Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oleh-oleh dari Jogja yang Wajib Dibeli Saat Berkunjung ke Jogja

Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda knjungi di Jogja, mulai dari Candi Borobudur yang merupakan salah satu keajaiban dunia. lalu ada juga Telaga Biru Semin, yang terkenal dengan pemandangannya yang serupa dengan wisata lokasi Raja Ampat.

Mengenal Oleh-oleh dari Jogja

Oleh-oleh Khas Jogja Populer
Image : hipwee.com

Serta Jalan Malioboro yang senantiasa ramai oleh wisatawan, karena dipenuhi oleh pedagang, sehingga cocok dijadikan tempat untuk membeli oleh-oleh Jogja. Nah, bicara tentang oleh-oleh, berikut beberapa rekomendasi makanan ataupun barang yang bisa Anda beli di Jogjakarta.

Bakpia

Rugi jika Anda berwisata ke Jogja, tetapi tidak membawa bakpia khas kota pelajar ini sebagai buah tangan. Ada banyak macam bakpia yang bisa Anda temui, mulai dari Bakpia Pathok, Bakpia Citra Premium dan Bakpia Kurnia. Rasa enaknya membuat siapa saja yang memakannya akan rindu dengan nuansa kota Jogja yang pernah mereka kunjungi.

Gudeg

Jika mendengar kata "Gudeg", pasti pikiran Anda langsung tertuju dengan Kota Jogja. Makanan yang didominasi rasa manis gurih ini sangat ramah dengan lidah orang Indonesia. Jangan sampai keluarga Anda di rumah melewatkan makanan enak ini dan biarkan mereka ikut merasakannya juga.

Baju Batik

Oleh-oleh dari Jogja selanjutnya yaitu baju batik yang tidak sulit Anda temukan di kota ini. Banyak toko sentra batik di sepanjang jalan Malioboro. Barang ini akan menjadi kenang-kenangan dari Jogja untuk dipakai sendiri maupun diberikan pada teman atau kerabat.

Gantungan Kunci khas Jogja

Benda ini adalah pernak-pernik cantik yang biasa banyak dijual murah oleh pedagang. Anda bisa menjadikannya sebagai souvenir serta bisa menjadi memori jika Anda pernah berkunjung ke Jogja. Selain itu, gantungan kunci juga bisa dijadikan sebagai hiasan tas serta untuk menggantung kunci agar tidak mudah hilang.

Tahu Susu Bakso

Makanan khas Jogja yang satu ini memiliki cita rasa enak, gurih serta teksturnya lembut. Akan sangat disayangkan jika datang ke Jogja tanpa mencicipi camilan yang satu ini. Harganya yang murah, Anda bisa membeli dalam jumlah banyak untuk dinikmati sepuasnya dan membagikannya pada keluarga di rumah.

Gerabah Kasongan

Wilayah Jogja juga terkenal sebagai penghasil gerabah. Benda yang biasa disebut Gerabah Kasongan ini merupakan kerajinan yang terbuat dari rotan. Anda bisa menggunakannya sekedar untuk pajangan maupun digunakan sesuai fungsinya. Gerabah ini biasanya berupa kendi untuk wadah air minum, mangkok, gelas dan lain sebagainya.

Itulah tadi macam-macam oleh-oleh dari Jogja yang bisa Anda beli sebagai kenang-kenangan agar tidak pulang dalam keadaan tangan kosong. Semua itu bisa Anda dapatkan tanpa perlu menguras kantong dalam-dalam, karena di kota pelajar ini harganya cukup terjangkau.

Untuk mendapatkan info menarik mengenai oleh-oleh maupun destinasi wisata lainnya, Anda bisa mencari artikelnya di website Indonesia.travel ini. Yuk banyak-banyak belajar tentang potensi wisata Ineonsia!

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Oleh-oleh dari Jogja yang Wajib Dibeli Saat Berkunjung ke Jogja"