Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghilangkan Bau Apek Pada Pakaian

Tips Mencegah Bau Apek Pada Pakaian
Image : royalebysoklin.com

Bau apek pada pakaian, seringkali menyusahkan banyak orang. Sebagian besar bau apek pada pakaian muncul ketika pakaian disimpan di dalam lemari. Walaupun begitu, pemicu bau apek pada pakaian justru bisa saja terjadi sebelum pakaian tersebut disimpan, yaitu pada saat proses pencucian dan pengeringan.

Biasanya bau apek pada pakaian ditemukan pada waktu pakaian tersebut akan dipakai, karena panik, akhirnya pakaian tersebut disemprot dengan menggunakan parfum, deodoran atau kolonye. Padahal, cara ini bukanlah solusi yang tepat untuk menghilangkan bau apek pada pakaian, karena produk-produk tersebut dirancang untuk digunakan pada badan, bukan pada kain.

Penggunaan pada pakaian, justru berpotensi meninggalkan noda. Anda dapat langsung mendapatkan produk dengan parfum wangi mewah dan tahan lama serta untuk para hijabers juga bisa menggunakan produk royale hijab.

Tips Mencegah Bau Apek Pada Pakaian
Image : royalebysoklin.com

Tips Mencegah Bau Apek Pada Pakaian Agar Wangi Sepanjang Hari

1. Menghilangkan bau kapur barus

Sebenarnya bukan cuma bau apek yang perlu dicegah, akan tetapi juga bau kapur barus pada lemari pakaian. Fungsi utama kapur barus pada lemari pakaian adalah untuk menyerap kelembaban udara dan mengusir bau ngengat pakaian (Tineola Bisselliella), bukan untuk mengharumkan pakaian. Sebagian orang menganggap bau kapur barus pada pakaian menandakan pakaian tersebut tidak terawat. 

2. Bilas hingga bersih

Tips mencegah bau apek berikutnya adalah cucian perlu dibilas hingga tuntas untuk menghilangkan sisa-sisa detergen. Kemudian gunakan pewangi pakaian Royale by Soklin pada cucian Anda. Cara ini akan membuat pakaian Anda akan menjadi lebih harum tahan lama serta membuat pakaian Anda menjadi lebih bersih.

3. Keluarkan cucian langsung dari mesin cuci

Selanjutnya, cucian harus langsung dikeluarkan dari mesin cuci setelah mesin cuci berhenti berputar dan langsung dikeringkan. Cucian sebaiknya langsung kering dalam satu hari. Jadi pandai-pandailah mengatur jadwal mencuci pakaian untuk menghindari hujan.

4. Pastikan pakaian kering sebelum disetrika

Pakaian harus benar-benar kering sebelum disetrika atau disimpan. Pewangi kain sebaiknya digunakan selama proses mencuci sebelum pakaian dikeringkan. Hindari penggunaan cairan pada saat menyetrika. Menggantung pakaian dinilai lebih baik daripada menumpuk pakaian terlipat ketika disimpan di dalam lemari. Pakaian yang digantung lebih mudah mendapatkan aliran udara segar.

5. Perhatikan tingkat kelembaban lemari pakaian

Tips menghilangkan bau apek yang terakhir adalah tempatkan lemari pakaian di ruang yang tidak terlalu lembab, misalnya di kamar berpendingin udara atau di ruang yang memiliki sirkulasi udara yang lancar. Pakaian yang telah lama disimpan, perlu diangin-anginkan secara rutin.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak info lainnya, Anda juga bisa langsung mengunjungi produk Royale Hijab dengan mengunjungi langsung minimarket dan supermarket. Atau Anda juga bisa melihat terlebih dulu info lainnya melalui link : https://www.royalebysoklin.com/tips-menjaga-supaya-parfum-mewah-tetap-wangi-pada-pakaian/

Segera beli produknya dan rasakan berbagai macam keuntungan yang akan didapatkan setelah menggunakan produk Royale Parfume.

Semoga bermanfaat.

6 komentar untuk "Tips Menghilangkan Bau Apek Pada Pakaian"

  1. Bau apek pada pakaian cukup mengganggu emang, bikin gak pede ya kang. Terutama kalau belum kering langsung digosok.

    Tapi sekarang mah gampang kalau mau pakaian bebas bau apek, karena udah ada produk Royale Farfume yang bikin pakaian tetap wangi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Kang, bau apek bisa langsung ilang jika memakai Royale Parfume dari Soklin...

      Hapus
  2. pas banget dong, kemaren mau saya bau apek. Ternyata pas ditanya ke mbak kemungkinan karena jemurnya terlalu dekat jadi ada bagian yang tidak kena matahari dengan sempurna. Langsung masuk keranjang Kotor lagi, baru pakai sejam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkadang bau apek pada pakaian disebabkan karena hal yang sepele. Maka dari itu penting untuk mengetahui bagaimana trik untuk menghilangkannya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini

      Hapus
  3. Saya nggak pernah pakai kapur barus... paling pas di bilas baru ditambahkan pewangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapur barus hanya untuk mencegah berbagai permasalahan yang sering ditemui saat menyimpan pakaian di dalam lemari, salah satunya adalah ngengat. Kalau sekiranya aman, ya nggak perlu pakai kapur barus juga Mas, cukup dicuci dan ditambahkan dengan pewangi pakaian.

      Hapus

Berlangganan via Email