Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Paling Mudah Komplain ke IndiHome (Pengalaman Pribadi)

Cara Paling Mudah Komplain ke IndiHome

Yang namanya sinyal internet itu, kadang cepat, kadang lambat. Yah namanya juga sistem, pasti ada kalanya mengalami gangguan. Kalau gangguannya tidak terlalu parah, artinya masih bisa ditolerir, mungkin masih wajar ya guys. Tapi kalau jaringan sudah terlalu lambat, aktivitas berselancar di dunia maya pasti akan terkendala. Apalagi saya ini lebih banyak mengandalkan internet yang cepat dan stabil untuk bekerja, alias
work from home.

Nah sudah beberapa hari belakangan ini, sinyal Indihome di tempat saya lambat sekali. Setiap nonton YouTube di Smart TV Sharp, selalu berputar-putar alias buffering (teknik untuk menselaraskan dua perangkat yang berbeda kecepatan). Sebentar-bentar video terhenti dan loading terus. Saya memang terbiasa nonton YouTube lewat TV.

Mau mengerjakan beberapa task job untuk blog pun sedikit menemui kendala. Biasanya sih lancar jaya, tapi gara-gara sinyal yang kurang joss, ya jadinya agak tersendat. Kalau sudah seperti ini, pasti rasanya sangat tidak nyaman untuk internetan. Rasanya gatal mau segera kompain ke Indihome.

Seperti yang sering disarankan petugas IndiHome, langkah pertama untuk mengatasi sinyal internet lemot, kita harus matikan modemnya dan tunggu beberapa menit. Setelah itu, nyalakan kembali modemnya, biar kecepatan internetnya kembali normal. Hmmmm, setelah saya praktikan, tapi kok sinyal internet masih lambat juga. Bahkan beberapa kali saya coba restart modemnya, tapi hasilnya masih sama.

Cara tersebut tidak berhasil, maka saya cari cara lain, yakni komplain ke Indihome. Saya coba telepon lewat telepon rumah ke nomor 147, tapi selalu sibuk. Akhirnya cara paling mudah komplain Indihome, ya lewat aplikasi myIndiHome. 

Cara Mudah Komplain ke IndiHome

Kalau Anda berlangganan Indihome, ya sebaiknya install aplikasinya dong, biar lebih mudah untuk mengetahui produk-produk terbaru dari Indihome, mulai dari detail nomor Indihome, jumlah poin, kuota yang terpakai, jumlah tagihan hingga mengajukan komplain ke Indihome.

Cara Komplain ke IndiHome

1. Dari aplikasi myIndiHome, Anda klik menu Bantuan di bagian paling bawah

2. Selanjutnya akan ada tiga opsi yang bisa Anda pilih :

  • Pengaduan Layanan (solusi untuk menyelesaikan kendala IndiHome Anda)
  • Indita (chat dengan Indita untuk mendapatkan informasi seputar layanan IndiHome)
  • Plasa Telkom (dapatkan informasi plasa Telkom di seluruh Indonesia)

3. Anda pilih menu Pengaduan Layanan. Lalu pilih nomor layanan IndiHome Anda

4. Nanti muncul beberapa Topik Bantuan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam hal ini, maka Anda pilih Internet. Pilih masalah yang Anda hadapi saat ini.

5. Setelah mengajukan keluhan, customer service akan memberikan tiket keluhan Anda. Tunggu proses selanjutnya, petugas lapangan akan datang ke lokasi

6. Petugas datang dan memeriksa kondisi modem di rumah. Lalu ia juga akan memeriksa kondisi tiang IndiHome

7. Petugas akan konfirmasi ke pusat, kalau pekerjaannya telah selesai. Pastikan keluhan Anda telah teratasi dengan baik

8. Akan ada telepon masuk dari 147  ke nomor ponsel yang terdaftar ke IndiHome. Konfirmasi saja kalau memang keluhan sudah ditangani

9. Selesai. Komplain yang Anda ajukan telah ditangani

Konklusi

Semenjak berlangganan IndiHome tahun 2020 lalu, saya pribadi telah dua kali mengajukan komplain IndiHome lewat aplikasi. Setelah tiket pengaduan dibuat, biasanya petugas akan datang dalam 1 hari. Ini sih pengalaman saya ya. Tidak tahu kalau pengalaman orang lain. Petugas tidak meminta bayaran untuk komplain. Masa iya, sudah layanan bermasalah, eh disuruh bayar biaya komplain hehehe...

Jadi kalau ada keluhan seputar permasalahan jaringan internet di rumah, sebaiknya langsung saja komplain lewat aplikasi myIndiHome, biar lebih cepat ditangani.

Semoga bermanfaat.

2 comments for "Cara Paling Mudah Komplain ke IndiHome (Pengalaman Pribadi)"

  1. Wahh, udah saya pasang ni aplikasinya.. belum pernah pakai fiturnya tapi kayaknya bakal sering ngeluh kelemotan indihom ini mah agaknya wkwkwk :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti suatu saat bakalan komplain. Coba aja liat nanti. Tau sendiri kan......

      Delete

Berlangganan via Email