Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mari Kita Dukung Program Sponsor Anak Wahana Visi Indonesia

Dukung Sponsor Anak Wahana Visi Indonesia

Melalui program sponsor anak yang dikembangkan oleh Wahana Visi Indonesia (WVI), kini kita semua bisa berpartisipasi untuk meningkatkan kesejahteraan masa depan anak di berbagai wilayah di Indonesia. Terutama di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) di Indonesia. Program ini tentunya sangat bermanfaat, karena sejatinya anak-anak adalah investasi berharga bagi keluarga dan juga masa depan bangsa.

Kesejahteraan anak-anak, tentunya diharapkan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga akan memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap kemajuan bangsa. Jika masa depan anak-anak cerah dan gemilang, maka akan berpengaruh yang baik juga untuk masa depan bangsa.

Mengenal Wahana Visi Indonesia

Wahana Visi Indonesia melakukan pendekatan tanggap darurat, pengembangan masyarakat dan advokasi, yang bekerja untuk membawa perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga dan juga masyarakat yang hidup dalam kemiskinan.

Program Sponsor Anak Wahana Visi Indonesia

Wahana Visi Indonesia juga mendedikasikan diri untuk bekerja sama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis dan gender.

Sejak tahun 1998, Yayasan Wahana Visi Indonesia telah menjalankan program pengembangan masyarakat yang fokus pada anak-anak. Ratusan ribu anak di Indonesia telah merasakan manfaat program pendampingan dari Wahana Visi Indonesia.

Bahkan Wahana Visi Indonesia telah berpengalaman lebih dari 20 tahun memberdayakan masyarakat, sehingga menjadi mitra terpercaya World Vision International. Dan memiliki program multisektor yang terintegrasi. WVI juga pernah meraih Millennium Development Goals (MDGs Award).

Tentang Sponsor Anak

Program Sponsor Anak merupakan cara yang mudah dan efektif untuk mendukung masa depan anak-anak Indonesia di berbagai wilayah yang paling membutuhkan. Ketika Anda memutuskan untuk menjadi seorang sponsor, maka Anda telah berkontribusi terhadap proyek pengembangan jangka panjang untuk membantu anak melalui berbagai program, mulai dari program pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan penguatan perekonomian keluarga.

Donasi Anda sebesar Rp. 200.000 per bulan akan disalurkan dalam bentuk program pengembangan di empat sektor utama Wahana Visi, yaitu kesehatan, pendidikan, perlindungan anak dan juga ekonomi.

Wahana Visi Indonesia telah mendampingi lebih dari 85.000 anak di 52 wilayah di Indonesia berkat dukungan sponsor individual dari Indonesia dan 11 negara lainnya.

Program Sponsor Anak

Di antara banyak Campaign World First Wahana Visi Indonesia adalah Program Taman Gizi, yang berupaya memberikan akses ke sumber makanan yang lebih bergizi bagi keluarga yang tinggal di daerah terpencil di Indonesia.

Momen pertama hasil donasi melalui Wahana Visi Indonesia akan digunakan untuk membantu anak-anak Indonesia mendapatkan momen pertama mereka, yakni pertama kali makan makanan bergizi.

Cara Menjadi Sponsor Anak

Tidaklah terlalu sulit untuk berkontribusi menjadi seorang sponsor. Anda hanya perlu melakukan beberapa tahapan saja.

Program Sponsor Anak

1. Temukan anak yang membutuhkan dukungan Anda

Melalui website wahanavisi.org, Anda bisa dengan mudah menemukan anak-anak yang menunggu sponsor. Selanjutnya, Anda bisa memilih dan memutuskan anak yang akan menjadi sponsor Anda.

2. Isi formulir

Langkah selanjutnya melengkapi formulir yang telah disediakan. Data yang dimasukkan akan berguna untuk database yayasan WVI.

3. Konfirmasi donasi

Pilih nominal donasi yang akan Anda sumbangkan.

4. Staff WVI akan menghubungi Anda

Setelah Anda melakukan tiga tahapan tersebut di atas, maka selanjutnya pihak dari WVI akan menghubungi Anda untuk proses berikutnya.

Apa yang Akan Anda Dapatkan Ketika Anda Mensponsori Anak?

Nah mungkin Anda cukup penasaran untuk proses selanjutnya seperti apa. Apa yang akan Anda dapatkan setelah menjadi sponsor? Anda akan menerima Paket Selamat Datang berisi profil dan foto anak sponsor Anda, panduan Program Sponsor Anak dan informasi tentang wilayah pendampingan.

Apa yang Akan Anda Dapatkan Ketika Anda Mensponsori Anak

Anda akan dihubungi oleh WVI untuk menjawab beberapa pertanyaan yang akan diajukan. Anak sponsor akan mengirimkan Surat Perkenalan (dalam waktu 120 hari). Anda juga tidak perlu khawatir, karena team dari WVI akan memberikan tips serta arahan untuk berkomunikasi atau korespondensi dengan anak sponsor Anda.

Anda juga akan mendapatkan akses ke MYSPONSORSHIP, merupakan sebuah portal resmi yang dibuat khusus bagi Anda, sponsor Wahana Visi Indonesia.

💚💚💚

Yuk mari kita dukung program sponsor anak dengan cara berkontribusi menjadi sponsor anak. Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah, bantuan bulanan Anda sebesar Rp. 200.000 tidak diberikan langsung kepada anak dalam bentuk uang.

Karena bantuan berupa uang secara langsung kepada anak dan keluarganya akan menyebabkan anak dan keluarga tersebut pada bantuan. Maka dari itu, kontribusi Anda dan para sponsor lainnya akan dikelola melalui sebuah program jangka panjang di sebuah komunitas untuk memberikan perubahan dalam kehidupan anak, keluarga dan komunitas tersebut.

Semoga bermanfaat.

4 comments for "Mari Kita Dukung Program Sponsor Anak Wahana Visi Indonesia"

  1. ini temen-temen blogger lagi pada dapet borongan proyek dari wahana visi apa gimana nih? wkwk, postingannya wahana visi semua. Tapi keren sih, jadi berasa punya anak angkat yah.

    ReplyDelete
  2. Keren. Baru tahu saya kalau ada Program Sponsor Anak Wahana Visi Indonesia. terima kasih informasinya,Mas.

    ReplyDelete
  3. Perlu kita dukung nih "Program Sponsor Anak Wahana Visi Indonesia" ya kang, agar anak-anak yang membutuhkan bisa mendapatkan haknya sengan semestinya.

    ReplyDelete
  4. Karena bantuan berupa uang secara langsung kepada anak dan keluarganya akan menyebabkan anak dan keluarga tersebut pada bantuan. ada kata yang kurang sepertinya, apakah kata "ketergantungan".

    ReplyDelete

Berlangganan via Email