Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Informasi Harga Ubin Teraso 30x30

Informasi Harga Ubin Teraso Ukuran 30x30

Seiring berkembangnya waktu, desain interior pada tempat tinggal, seperti rumah, apartemen, hotel maupun villa telah mengalami perubahan yang cukup signifikan. Salah satu hal yang paling mencolok yang bisa kita amati adalah pada bagian lantai. Terjadi perubahan pada motif dan teksturnya. Salah satu jenis lantai yang sering digunakan adalah teraso. Apalagi harga ubin teraso 30x30 relatif terjangkau.

Berbagai ukuran ubin teraso tersedia di pasaran, mulai dari ukuran 30x30, 40x40 dan ukuran lainnya. Konsumen bisa memilih sesuai dengan selera dan luas tempat tinggal. Ukuran ubin yang sesuai, tentunya akan menambah lantai terlihat lebih cantik.

Teraso merupakan ubin yang dibuat dari campuran semen, pecahan marmer dan pasir. Saat ini banyak ditemui perumahan, apartemen, villa hingga hotel yang menggunakan lantai jenis ini. Warnanya yang bervariasi dan motifnya yang unik, tentu menjadi alasan tersendiri mengapa banyak orang memilih ubin teraso. Selain itu, harga ubin teraso cukup terjangkau jika dibandingkan dengan marmer atau granit.

Jenis-jenis Ubin Teraso Berdasarkan Teksturnya

Sebelum Anda memilih ubin untuk lantai, sebaiknya ketahui terlebih dulu jenis teraso yang ada di pasaran. Ada dua jenis teraso berdasarkan teksturnya, yakni teraso kasar dan teraso licin. Teraso bertekstur kasar biasa diaplikasikan untuk pekarangan rumah, taman, dapur dan kamar mandi. Tujuan dibuatnya teraso kasar adalah untuk mencegah terjadinya insiden terpeleset.

Ragam Corak Ubin Teraso Terramix

Sementara, teraso halus membutuhkan perawatan yang ekstra dibanding teraso kasar. Jenis lantai teraso licin harus sering dipoles secara rutin agar terlihat mengkilap. Proses pemolesan pun harus dilakukan oleh orang yang profesional dan berpengalaman.

For your information, perbedaan tekstur permukaan teraso disebabkan oleh material penyusun lantai itu sendiri. Teraso kasar dibuat dari pecahan marmer kasar, sedangkan teraso halus menggunakan pecahan teraso yang lebih halus.

Berdasarkan motifnya, ubin teraso memiliki beberapa motif, yakni teraso ulir, teraso dot (titik-titik), teraso logo dan juga teraso kompas. Teraso titik memberikan kesan yang eksklusif dan juga minimalis. Motif ini cocok diaplikasikan di rumah modern.

Sejarah Teraso

Kata teraso diserap dari bahasa Italia, "terrazza" yang berarti teras atau penutup lantai depan rumah. Teraso yang mulai diproduksi sejak tahun 1920 ini, dibuat dari limbah tambang marmer yang diolah kembali, sehingga menjadi alternatif sebagai lantai penutup.

Pada masanya, teraso dianggap memiliki prestise yang tinggi, karena masih banyak orang yang menggunakan ubin semen, sehingga peminatnya pun berasal dari berbagai kalangan.

Teraso masuk ke Indonesia karena pengaruh Belanda yang membawa teraso beserta teknik pembuatannya ke indonesia dan mulai membuka industri ini pada tahun 1957. Selanjutnya produk ini mulai digemari pada tahun 1970 - 1980, dengan motif yang beragam, seperti serpihan kaca, serpihan batu alam hingga kepingan kerang laut.

Cara Merawat Ubin Teraso

Dibandingkan dengan ubin keramik, ubin teraso cenderung lebih kuat, tidak mudah retak dan tidak mudah kusan. Perawatan ubin teraso relatif mudah, sehingga akan menghemat waktu dan biaya perawatan. 

Informasi Harga Ubin Teraso 30x30

Untuk merawat teraso yang kasar, dengan rutin mengepel dan menyikatnya. Cara ini dilakukan agar debu serta kotoran yang menempel di sela-sela permukaan teraso kasar tidak mengendap dan tidak membuat teraso jadi berkerak. 

Anda bisa menggunakan sikat kamar mandi yang telah dicampur dengan sabun pembersih lantai. Untuk menjaga agar teraso kasar tetap mengkilap, cukup dengan mengepel dengan kain dan sabun pembersih. Hindari menyikat permukaan teraso terlalu keras, karena akan menghilangkan lapisan vernis di bagian atas teraso.

Harga Ubin Teraso

Adapun harga ubin teraso ukuran 30x30 relatif terjangkau. Teraso dijual oleh Terramix, merupakan ubin teraso cetak yang dijual dengan harga pabrik, yakni Rp. 300.000/m2. Apalagi jika Anda membelinya di Uterra, yang merupakan produsen ubin teraso uterra. Di Uterra, Anda bisa membeli produk-produk teraso berkualitas dengan ragam corak dan motif yang bervariasi.

Produk ubin teraso di Terramix bersumber langsung dari pabrik untuk menciptakan lantai terrazzo berkualitas. Dikombinasikan dengan sentuhan artistik, visi "ramah lingkungan", serta standar produk yang teruji untuk menciptakan pengalaman tinggal di hunian terbaik.

Keunggulan Produk Ubin Terramix

Untuk Anda yang tertarik menggunakan ubin teraso uterra, silakan hubungi langsung customer service dengan klik WhatsApp link berikut : https://wa.me/6287829823421 (Sinta) atau melalui email : marketing@dw-corporation.com.

Customer Service Terramix

Semoga bermanfaat.

30 comments for "Informasi Harga Ubin Teraso 30x30"

  1. Cakep banget ubinnya bermotif gitu. Jadi kebayang mau bangun rumah yang estetik. Ubinnya nggak mudah rusak karena emang agak tebal ya kak. Ah, dengan harga 300rb masih affordable lah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitas terasa cenderung lebih kuat sih Mba Jasmi

      Delete
  2. teraso ini kayaknya cocok tuk carpot dan kamar mandi nih supaya tidak lucin

    kebetulan saya lagi pengen renov rumah nih bang hend...semoga aja resolusi tersebut segera terealisasi...s
    cz uda ngidam kamar mandi anyar sayaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cocok nih pas mau renovasi rumah, ubinnya bisa meureun beli di Uterra, hehehe

      Delete
  3. Baru tahu nama teraso berasal dari bahasa Italia, Mas. Kalau lihat motifnya unik juga ya. Saya masih belum bisa membedakan antara marmer dengan teraso. Ternyata memang bahannya berasal dari campuran marmer juga ya, pantes teksturnya sedikit mirip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masing-masing ubin punya karakteristiknya tersendiri Mba. Iya berasal dari Italy Mba, kalo dari Cirebon, namanya jadi terasi 😂😂

      Delete
  4. Ubinnya unik dan bisa bikin suasana rumah lebih menarik. Tidak membosankan. Ubin teraso ini kayaknya cukup artistik ya. Jadi sepertinya interior lainnya harus minim desain seperti dinding sebaiknya polos deh ya, biar nggak terkesan terlalu rame.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biasanya kalo dinding lebih baik polos saja. Kecuali motif lantai bisa pilih yang artistik gitu deh. Pilihnya di Uterra dong

      Delete
  5. saya pakai ubin teraso yang kasar, Mas. kebetulan memang untuk halaman rumah. Kalau yang ubin dalam masih biasa hehehe. Dan keren-keren ya, ubin teraso ini. Warna dan motif sangat memikat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata udah pasang ubin teraso juga nih Pak Bambang. Iya motifnya banyak, jadi bingung milihnya

      Delete
  6. Waah sekarang motif ubin teraso lebih warna-warni yaa. Kirain sekarang sudah banyak yang meninggalkan teraso ganti granit. Tapi buat permukaan yang gak licin seperti teras atau garasi masih butuh teraso gini. Apalagi motifnya vantik-cantik sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seiring perkembangan waktu, warna dan motif teraso semakin beragam dan menarik ya

      Delete
  7. Cara perawatannya yang mudah menjadi lebih hemat ya untuk dimiliki, nggak mengeluarkan banyak uang terus gitu. Motif nya pun juga beragam sehingga menambah kesegaran di rumah dengan warnanya yang apik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali Mba. Makasih sudah berkunjung ke blog saya

      Delete
  8. Ubin teraso tekstur yang kasar cocok tuh untuk teras atau kamar mandi, supaya engga licin. Warnanya pun bagus, cerah gitu. Bener tuh, untuk perawatan engga boleh yg mengandung cairan kimia yg keras, bakal belang-belang nanti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, cara perawatan juga perlu diperhatikan. Jangan sampe asal-asalan, nanti malah hancur.

      Delete
  9. Motifnya unik. Kebetulan mo renovasi rumah. Bisa jadi referensi nih.

    ReplyDelete
  10. Aku nyoba scan barcodenya terhubung ke whatsappnya trus coba nanya-nanya juga hehe. Saking penasarannya.
    Btw biasaya ubin traso ini dipakai untuk kamar mandi ya karena teksturnya pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gercep nih nanya-nanya ke adminnya. Yup, cocok sekali buat dipasang di kamar mandi, terutama ubin yang tekstur kasar.

      Delete
  11. ini merek sudah dipakai di rumah sejak saya belom lahir ternyata emang sudah ada sejak 1920. Bahkan dirumah kakek masih ada ubinnya dan masih bagus, kualitas memang nyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini sudah terbukti nyata kualitasnya ya. Semoga awet terus ya ubinnya...

      Delete
  12. Ubin terasso nampak lebih banyak motif ya mas Hendra. Dengan harga 300K per meter kubik seimbang dengan perawatan dan juga kekuatannya ya mas.

    ReplyDelete
  13. Cantik cantik ih ubin nya, jadi pengen diaplikasikan di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung aja berburu ubin teraso di Uterra Mba Siti

      Delete
  14. wah desain ubinnya cakep cakep ya kak
    kualitasnya juga sudah terkenal ini
    aku juga pengen rumah pakai ubin teraso, harus nabung dulu tapinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitas ubin teraso memang di atas keramik biasa. Selain itu motif dan coraknya juga bagus-bagus. Perlulah nabung dulu, lalu belanja ubinnya di Uterra

      Delete
  15. Motifnya bagus-bagus banget. Jadi pengen beli buat nanti bikin rumah. Ubin teraso juga terkenal dengan kualitas yang oke punya. Nabung lagi nih. Biar cukup uangnya, karena 1 m² harganya udah 300ribuan.

    ReplyDelete
  16. Coraknya pada cakep ya. Ubin teraso kasar ini bagus buat garasi luar berarti ya. Soalnya kan motifnya kece jadi nyumbang pemandangan cantik juga buat rumah yang garasi terbuka gitu. Terus dia materialnya padat. Ga akan gampang rusak walaupun buat kendaraan. Keren ini. Nabuuung aaah...

    ReplyDelete

Berlangganan via Email