Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi dan Cara Memilih AC 1 PK Terbaru

Memilih AC 1 PK Terbaru di Bhinneka

Memiliki AC 1 PK terbaru adalah keinginan banyak orang. Pasalnya, AC yang diproduksi dalam beberapa tahun terakhir menawarkan fitur yang cukup menarik. Sehingga tentunya membuat Anda, ingin tukar tambah atau beli untuk mendapatkan kenyamanan di dalam ruangan. 

Sayangnya memilih AC itu tidak semudah memilih buah-buahan di pasar. Ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan dan juga dipertimbangkan agar tidak salah beli. Kalau sampai salah beli, Anda bisa rugi jutaan rupiah karena harga AC 1 PK tidaklah murah.

Rekomendasi AC 1 PK Terbaru

Harga AC di Bhinneka
Image : pixabay.com/mstlion

AC 1 PK terbaru jenisnya cukup beragam dan hampir semuanya memiliki keunggulan tersendiri. Sebelum membeli, coba lakukan riset dengan mempelajari beberapa merek di bawah ini :

1. Samsung - AR09 NFL WK NSE - Rp. 3 Jutaan

Karena tergolong produk Samsung kelas menengah ke bawah, seri ini tidak begitu banyak disematkan fitur unggulan. Meski demikian, Anda tetap bisa menggunakannya untuk mendinginkan ruangan kamar atau ruang keluarga yang agak lebar.

Untuk bisa mendinginkan ruangan sampai benar-benar merata dibutuhkan waktu sekitar 30 menit. Selain itu, ada kemampuan untuk menghilangkan partikel debu yang sangat baik. Jadi, begitu dinyalakan, ruangan yang awalnya pengap bisa langsung sejuk dan debu tipisnya menghilang.

2. Daikin - Super Mini Split FTC25NV1 - Rp. 4 Jutaan

Daikin yang juga produk dari Jepang ini memiliki teknologi penghematan daya yang cukup baik, meski memiliki ukuran PK 1. Selanjutnya, AC dengan harga Rp. 4 jutaan ini memiliki teknologi yang ramah sekali dengan lingkungan. Teknologi itu bernama R-32.

3. Midea - MSFO09CRLN2 - Rp. 2 Jutaan

Midea adalah salah satu AC yang memiliki fitur menarik untuk mencegah terjadi kebocoran dari freon. Jadi sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki banyak anak kecil atau orang yang sudah tua, karena AC ini tidak akan membahayakan kesehatan mereka.

Selanjutnya Midea yang memiliki harga cukup terjangkau ini juga memiliki daya yang tidak terlalu besar. Kalau Anda menggunakan daya listrik 900 watt, kemungkinan besar masih bisa menggunakannya.

4. Panasonic - CSLN9UKJ - Rp. 3 Jutaan

Keunggulan dari AC Panasonic yang sangat besar adalah kemampuannya untuk menghemat daya dan bisa berjalan di daya yang rendah. Meski awalnya butuh daya besar, selanjutnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Jadi, meski ada penurunan daya dari PLN, AC tidak akan terlalu terdampak dan tetap bisa digunakan dengan baik. Satu lagi, Panasonic juga memiliki sertifikasi penghematan daya sampai bintang empat. Jadi, sering memakainya tidak akan membuat tagihan jebol.

Harga AC di Bhinneka.com

Daftar di atas hanya sebagian saja. Kalau Anda ingin mendapatkan yang jenis lain, bisa cek langsung di Harga AC Bhinneka. Di sana, Anda bisa membeli berbagai jenis AC dan juga produk elektronik lain untuk dipasang di rumah atau digunakan di ruangan kantor.

Cara Memilih AC 1 PK yang Benar

Memilih AC dengan ukuran 1 PK ternyata tidak bisa digunakan dengan sembarangan. Kalau Anda melakukannya, produk yang dibeli bisa saja salah. Untuk itu, coba lakukan beberapa cara di bawah ini agar pemilihan bisa berjalan dengan lancar.

1. Cek ruangan yang akan dipasang

PK dari AC biasanya menentukan seberapa kuat unit mendinginkan suatu ruangan dengan luas tertentu. Semakin tinggi PK dari AC, ruangan yang bisa disejukkan dengan maksimal ada banyak dan sebagian besar dipakai di perkantoran.

Lalu bagaimana dengan AC yang memiliki ukuran 1 PK? Ukuran ini cocok sekali digunakan untuk ruangan yang tidak terlalu lebar, tapi tidak juga sempit seperti kamar tidur. Ruangan keluarga atau ruang tamu menjadi pilihan yang tepat untuk unit ini.

Namun, pastikan dulu jika ukurannya tepat ya, karena tidak semua rumah memiliki ukuran ruangan yang sama. Kadang ruangan keluarga justru lebih sempit dari ruang kamar tidur. Untuk itu, coba ukur ruangan dahulu dan sesuaikan dengan spesifikasi dari AC 1 PK yang akan dibeli.

2. Memahami daya listrik di rumah maupun kantor

Daya listrik sangat penting diperhatikan agar Anda tidak salah beli dan akhirnya tidak bisa digunakan di rumah. Cek berapa daya listrik yang ada di rumah dan pastikan minimal 1300 watt. Kalau masih 900 watt bisa memilih AC dengan watt kecil dari PK lebih kecil.

Semakin besar AC yang akan dipasang dan dayanya tinggi, tagihan bulanan juga akan ikut naik. Itulah kenapa Anda disarankan untuk mempertimbangkan semua elemen. Termasuk di dalamnya adalah kesanggupan untuk membayar tagihan.

3. Mempertimbangkan harga

Harga dari AC 1 PK umumnya sekitar Rp. 3 jutaan hingga 6 jutaan untuk saat ini. Harga ini cukup wajar di pasaran dan Anda bisa mendapatkan merek yang cukup terkenal. Sebelum membeli, Anda wajib mempertimbangkan harga agar sesuai dengan anggaran.

Kalau Anda memiliki anggaran yang cukup lumayan, kemungkinan besar Anda bisa membeli merek yang terbaik dan harga tinggi. Namun, kalau anggaran yang dimiliki cukup terbatas, Anda disarankan untuk memilih yang spesifikasi dasarnya sudah bagus.

Perhatikan juga pemakaian dari AC itu sendiri. Apakah akan digunakan untuk ruangan di rumah atau di kantor. Kalau dipakai untuk menunjang kenyamanan kerja, sepertinya tidak akan jadi masalah kalau beli yang agak mahal.

4. Mempertimbangkan fitur

Fitur juga sangat penting kalau Anda membeli AC dengan ukuran 1 PK. Fitur ini bisa beragam, mlulai dari mengatur arah putar AC sampai ke urusan lain, seperti menyebarkan ion dan membuat ruangan jadi lebih sejuk dan juga sehat.

Coba cari tahu terlebih dulu kira-kira apa saja fitur keunggulannya. Kalau sesuai dengan apa yang diinginkan, bisa langsung Anda beli.

5. Kemudahan dalam perawatan

AC adalah salah satu produk elektronik yang agak sulit untuk dirawat oleh semua orang. Itulah kenapa jasa perawatan dan servis AC tetap diminati oleh banyak orang. Selain itu, perawatan AC juga cenderung mahal apalagi kalau terjadi kerusakan yang cukup fata.

Sebelum membeli AC 1 PK terbaru, ada baiknya mengetahui bagaimana perawatan dari produk yang akan dijual. Usahakan produk bisa dibersihkan secara manual dan tidak repot. Anda bisa belajar dari YouTube atau teknisi agar AC bisa dibersihkan sendiri secara berkala.

Setelah membaca ulasan di atas, terlihat dengan jelas kalau membeli AC 1 PK terbaru ternyata agar rumit kalau tidak tahu informasinya. Untuk itu, pahami apa yang sudah dibahas di atas sebelum memutuskan untuk membeli produk, baik secara langsung maupun online.

Nah, kalau Anda ingin membeli AC dalam jumlah banyak dan peralatan elektronik lain untuk keperluan bisnis, ada baiknya menggunakan Bhinneka.com. Dengan menggunakan situs tersebut, Anda bisa membeli produk dengan harga bervariasi dan banyak sekali pilihannya.

Beli langsung secara online di Bhinneka juga memudahkan Anda dalam mendapatkan aneka produk. Apalagi, Bhinneka merupakan toko online paling lama dan terpercaya di Indonesia. Semua transaksi akan aman hingga barang bisa diterima.

Semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "Rekomendasi dan Cara Memilih AC 1 PK Terbaru"

  1. Wuiih ...dari merk midea daya listrik 900 watt masih bisa gunain ac ?, irit juga yaa ..

    Pabrikan dari mana sih midea itu, mas ?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Midea itu dari Jepang Mas. Kalo Maido, dari Jawa wkwkwkwkwk

      Hapus
  2. Cocok buat rumah kecil, saran saya, nangan tergiur beli AC 1/2 PK, langsung beli 1 PK aja biar cepet dinginnya 🤤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengennya sih beli yang 1 PK, tapi banyak pertimbangannya, terutama listrik harus berbagi dengan peralatan elektronik lainnya, apalagi cuma 1300 watt hahaha

      Hapus

Berlangganan via Email