Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upload Foto dan Video ke Instagram Melalui PC Atau Laptop

Cara Upload Foto dan Video ke Instagram Melalui PC Atau Laptop - Blog Mas Hendra

Salah satu media sosial yang cukup diminati oleh masyarakat adalah Instagram. Alasan sederhana adalah mudah digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kontennya pun beragam, mulai dari foto, video maupun komik. Hmmmm, saya pikir Instagram ini cukup menghibur juga loh guys.


Seperti diketahui, kita terbiasa mengunggah foto ataupun video ke Instagram melalui smartphone. Karena memang langkahnya cukup mudah dilakukan. Berbeda dengan pengguna komputer atau laptop, cukup kesulitan ketika akan mengunggah foto ataupun video ke Instagram.

Tapi kalian jangan khawatir, karena saya akan share cara mudah upload foto atau video ke Instagram melalui Laptop atau komputer. Jadi kalian gak perlu repot-repot update Instagram melalui smartphone lagi, cukup lewat laptop atau komputer, ketika kalian berada di depan layar.

Emang sudah pernah berhasil ya? Saya sudah mencobanya sendiri, dan it works guys. Saya cukup melakukan melalui laptop sambil menulis blog, gak perlu utak atik smartphone lagi. Smartphone kalian bisa bobo dengan tenang.

Nah sekarang langsung saja kita lihat langkah-langkahnya :

1. Buka Website Instagram melalui laptop atau PC kalian. Saya menggunakan browser Chrome.
2. Lalu tekan tombol Ctrl+Shift+i berbarengan. Huruf i kecil atau I besar gak masalah, yang penting huruf i, jangan huruf Hijaiyah.
3. Klik tombol logo smartphone+tablet yang ditunjuk panah merah. Lihat gambar berikut :


Cara Upload Foto dan Video ke Instagram Melalui PC Atau Laptop - Blog Mas Hendra

4. Lalu klik tombol Responsive. Lihat gambar berikut :


Cara Upload Foto dan Video ke Instagram Melalui PC Atau Laptop - Blog Mas Hendra

5. Refresh halaman Chrome. Itu loh gambar panah memutar di sebelah kiri atas.
6. Setelah direfresh, nanti akan muncul tombo-tombol untuk Home, Search, Upload, Like dan Profil di bagian bawah. Lihat gambar berikut :


Cara Upload Foto dan Video ke Instagram Melalui PC Atau Laptop - Blog Mas Hendra

7. Sekarang kalian bisa langsung upload foto atau video ke Instagram melalui PC atau laptop.

YANG PERLU KALIAN PERHATIKAN :

1. Ketika kalian me-refresh lagi halaman Chrome, maka tombol-tombol untuk upload foto dan video akan hilang lagi. Untuk memunculkannya  kembali, lakukan langkah-langkah seperti diatas.
2. Sejauh ini, saya baru bisa mengupload satu foto saja.
3. Ini hanya option saja sih. Untuk menghasilkan foto terbaik di IG Feed, kalian bisa mengedit foto melalui laptop/komputer atau bisa juga edit foto online agar feed terlihat lebih menarik.



Saya rasa cukup sekian dulu. Semoga artikel tentang cara upload foto dan video ke Instagram melalui PC atau laptop dapat bermanfaat bagi kalian.

Posting Komentar untuk "Cara Upload Foto dan Video ke Instagram Melalui PC Atau Laptop"