#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang. Completely Awesome!

#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra

Minggu 10 Desember 2017 lalu, saya beserta istri dan kedua anak saya berencana menghadiri acara arisan keluarga di Jalan H. Abu, Cipete, Jakarta Selatan. Setiap minggu kedua, keluarga besar dari istri selalu mengadakan arisan secara rutin, sebagai bentuk silaturahmi agar tetap terjalin dengan baik. Selain itu, saya juga bisa mengenal lebih dekat keluarga besar istri yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.



Lokasi arisan selalu berpindah, tergantung dari siapa yang mendapat giliran sebagai tuan rumah. Nah di bulan Desember lalu, kebetulan acara arisan diadakan di daerah Cipete. Jarak dari rumah saya dari daerah Pengasinan, Depok ke Cipete, Jakarta Selatan lumayan jauh. Apalagi saya harus membonceng kedua anak saya dan juga istri menggunakan motor lawas saya.

Saya pikir kalau harus bolak-balik, kasian anak-anak pasti kelelahan. Gak tega juga ngeliat mereka berpanas-panasan di motor selama kurang dari dua jam perjalanan. 

"Kenapa gak nginep aja di daerah Cipete, penginapan di sekitar situ kan banyak?" Celetuk istri saya. 

"Wah iya juga ya, daripada capek bolak-balik, mendingan nginep semalam. Sambil ngajak anak-anak jalan-jalan ke kota". Maklum saja, saya kan tinggal di pinggiran Kota Jakarta, jadi ya kalau liburan ke Jakarta, disebutnya liburan ke kota, hehehe...

Ide menginap dan liburan di dalam kota atau bahasa kerennya, staycation ini cukup brilliant. Kebetulan banget kakak Nabil baru selesai ujian tengah semester. Ya itung-itung refreshing, kan anak-anak perlu refreshing juga dong. Karena menurut saya, refreshing gak harus pergi mengunjungi tempat wisata, tapi juga bisa dilakukan meski di dalam kota sekalipun. Yang terpenting saya senang bisa melihat mereka happy.

Saya lebih memilih menginap di penginapan atau guest house daripada di rumah saudara, karena bisa bebas dan gak mau merepotkan mereka juga sih.

Ide menginap sudah ada, sekarang tinggal cari lokasi penginapan yang strategis dan pastinya menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Gak jauh-jauh, namanya anak-anak, pasti suka banget yang namanya main air. Makanya saya lebih memilih penginapan yang ada kolam renangnya, dan pastinya free Wi-Fi juga dong.

Sewaktu nyari penginapannya sempat bingung juga. Selain fasilitas lengkap, harganya juga harus ramah di kantong. Gak hanya itu Saja, lokasinya juga harus strategis, dekat kemana-mana dan pastinya aman dan nyaman. Pada awalnya saya berpikir, "Mana ada penginapan dengan kriteria seperti itu??". Setelah ngubek-ngubek nyari lewat internet, ternyata saya nemu penginapan yang cocok di website Airy Rooms. Tanpa pikir panjang, langsung saja saya booking lewat aplikasi Airy Rooms di smartphone.


CARA MEMESAN KAMAR DI AIRY ROOMS



Kalau kalian mau pesan kamar di Airy Rooms, jauh lebih mudah melalui aplikasi, navigasi di aplikasinya sangat mudah. Kalian bisa mengunduh aplikasinya di Play Store dan App Store. Berikut adalah cara memesan kamar di Airy Rooms :

Prosedur Memesan Kamar di Airy Rooms - Blog Mas Hendra

Saya memilih penginapan di Airy Eco Syariah Kemang Selatan Delapan atau di Hotel Hill's Kemang di daerah Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Hanya sekitar lima menit dari tempat acara arisan di Jalan Haji Abu, Cipete. Lokasi penginapannya gak jauh dari Apartemen Kemang Jaya.

Oh iya guys, di Airy Rooms, ada dua kategori kamar yang tersedia :
1. Airy Eco, salah satu kategori kamar Airy Rooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Eco. Airy Rooms Eco bekerja sama dengan penginapan, residence dan guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.

2. Airy Eco Syariah, pilihan alternatif yang memadukan konsep perhotelan dengan kaidah syariah. Bagi tamu berlawanan jenis, kalian akan diminta untuk menunjukkan dokumen Akta Nikah (bagi pasangan) atau Kartu Keluarga (bagi anggota keluarga yang berbeda jenis kelamin).


#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra

KELEBIHAN AIRY ROOMS

Nah melalui artikel ini, saya mau share pengalaman saya menginap di salah satu properti Airy Rooms di Kemang. Apa saja yang saya dapatkan dan bagaimana keadaan kamarnya, semuanya dibahas di bawah ini.


PROSES RESERVASI MUDAH
Sebelum menginap, saya melakukan reservasi melalui aplikasi Airy Rooms di smartphone. Proses loading aplikasinya cukup cepat. Menunya juga mudah dan gak ribet. Di setiap properti juga tertera keterangan lengkap, mulai dari rate kamar per malam, fasilitas yang tersedia, peta lokasi penginapan, testimoni para pengguna, foto-foto propertinya, option jika penginapan penuh dan lain sebagainya.

Setelah saya memilih properti di hotel Hill's Kemang, saya diminta memilih cara pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit, BRI ePay, CIMB Clicks dan kalian juga bisa membayar langsung ke Indomaret.

BANYAK PROMO DAN DISKONNYA
Enaknya nginep di Airy Rooms, suka dapat potongan harga. Waktu itu kalau gak salah rate per malam sekitar Rp. 260.000an, tapi saya dapat potongan harga, jadi hanya bayar Rp. 200.000/malam. Dan jangan lupa untuk segera transfer dalam waktu kurang dari 60 menit, atau pesanan akan dibatalkan.

Setelah transfer, saya menerima bukti reservasi kode booking melalui email, yang nantinya harus ditunjukkan ke petugas saat proses check in.


Bukti Reservasi di Airy Rooms - Blog Mas Hendra



#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra

Sewaktu tiba di hotel, kami disambut dengan ibu-ibu berjilbab yang ramah. Setelah melakukan cross check data, saya pun dikasih kunci kamar dan diantar sama petugas ke kamar.


#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra
Receptionist di Airy Eco Syariah Kemang.

KAMAR BERSIH, RAPIH DAN WANGI
Ketika masuk ke kamar, yang pertama saya perhatikan adalah kebersihan dan kerapihan tempat tidur. Spreinya dilipat dengan rapih, tampak bersih dan wangi. Kamarnya juga luas dan bersih. Di depan tempat tidur, disediakan dua buah bangku dan meja kecil untuk digunakan menerima tamu atau duduk santai.


#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Henrda
Dua buah kursi dan meja kecil di samping kulkas.

Selain itu juga disediakan sebuah meja kerja yang dilengkapi dengan kursi, cocok banget untuk ngeblog. Lemari pakaiannya cukup besar dan bersih serta disediakan hanger (gantungan baju) didalamnya. Mau nyimpen makanan atau minuman?? Saya gak perlu khawatir, ternyata di dalam kamar sudah disediakan kulkas satu pintu. Tempat tidurnya juga cukup besar, jadi kami berempat gak sempit sewaktu tidur.


#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra
Meja kerja dimanfaatkan untuk aktivitas ngeblog sambil ditemani secangkir kopi hangat. 

#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra
Lemari pakaian lengkap dengan hanger didalamnya.

TVnya berukuran cukup besar dan lengkap dengan remote. AC-nya juga berfungsi dengan baik. Di kamar juga sudah disediakan arah kiblat, jadi kami gak bingung menentukan arah kiblat sewaktu mau sholat.


#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra
Ini penting juga loh, jadi kita gak perlu repot nanya-nanya arah kiblat ke petugas.

Kamar yang didominasi kayu berwarna kecoklatan ini memberikan kesan indigenous dan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah. Pun demikian dengan tirai yang dikombinasikan dengan motif batik berwarna kecoklatan.

KAMAR MANDI BERSIH DAN LUAS
Di kamar mandi tersedia bathtub untuk berendam air hangat. Untuk amenities, berupa dua buah sikat gigi+pasta gigi, sisir, shampoo dan sabun sudah disediakan, jadi gak perlu repot-repot bawa perlengkapan mandi dari rumah. Tersedia juga dua buah handuk berukuran besar untuk mandi atau berenang. Kamar mandinya cukup bersih dan airnya juga bening gak bau.


#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra
 Amenities disediakan secara cuma-cuma.

#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra
Bathtub untuk berendam air hangat, cocok banget sehabis berenang kedinginan.

FASILITAS LENGKAP


Fasilitas di penginapan yang wajib ada di kamus anak-anak biasanya kolam renang. Tau sendiri dong, anak-anak itu suka banget main air. Liat saja nih saya berenang bersama kedua anak saya. Mereka tertawa lepas dan happy banget. Apalagi kakak Nabil, bisa berenang agak ke tengah, karena ada kolam ceteknya. Sementara si dede Naufal dalam pengawasan saya.

Kolam renang berbentuk lagoon ini masih sepi, mungkin masih pada terlelap di alam mimpinya masing-masing. Maklum saja, kami berenang pagi sekali, sekalian olahraga. Kolam renangnya cukup bersih dan bau kaporitnya gak terlalu menyengat. Di sebelah kolam renang sudah disediakan kamar bilas sekaligus toilet berukuran kecil.


#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra

#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra

#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra

#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra
Kamar bilas dan toilet berukuran kecil di samping kolam renang.

Untuk Wi-Fi berjalan cukup kencang dan gak putus-putus. Saya puas ngeblog seharian dengan memanfaatkan free Wi-Fi. Sementara kakak Nabil puas nonton video kartun lewat YouTube.

Oh iya guys, di hotel Hills Kemang ini disediakan air panas lengkap dengan teh, gula dan kopinya. Jadi kalau mau bikin teh manis atau kopi, tinggal nyeduh saja. Tinggal bawa cangkir yang sudah disediakan di dalam kamar. Atau bisa bawa kopi sachet sendiri. 😉


#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra
Dispenser air panas, kopi, gula dan teh disediakan di lantai dasar. Bisa bebas nyeduh teh atau kopi kapanpun.

Meskipun gak terlalu besar, tempat parkir juga sudah disediakan, baik untuk motor maupun mobil. Saya naro helm-helm di motor pun aman gak hilang.

Dan yang membedakan dengan penginapan lainnya, di Airy Rooms disediakan welcome snack secara cuma-cuma, berupa dua buah biskuit Malkist Roma, dua buah Beng-Beng, dua buah biskuit Better dan dua botol air mineral. Kebetulan banget kondisi perut anak-anak pada laper, untungnya sudah ada cemilan di kamar, hehehe....


#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra
Disediakan welcome snack secara cuma-cuma.

LOKASI PENGINAPAN STRATEGIS
Lokasi hotel Hills's Kemang sangat strategis. Di sekitar penginapan, kalian bisa mengunjungi beberapa restoran maupun cafe, mulai dari Pizza Hut Kemang, Fez-Kinara Dining & Lounge, Warung Pasta Kemang, Toscana, Italian Restaurant Mamma Rosy, Gourmet Kemang hingga McD. Bagi yang hobi ngemall, kalian bisa menyambangi Kemang Village Mall, Lippo Kemang atau Citos (Cilandak Town Square).


TEMPAT MENGINAP YANG NYAMAN UNTUK SEMUA KEBUTUHAN
Meskipun kami menginap hanya satu malam saja, tapi kami semua merasakan kepuasan dan mendapatkan kenyamanan layaknya di rumah sendiri. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Airy Rooms, setiap properti yang ditawarkan sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga. Atau bagi kalian yang hobi backpackeran dan ingin menginap, bisa mencoba salah satu properti Airy Rooms. Gak hanya itu saja, bagi kalian pebisnis yang lagi butuh penginapan, properti di Airy Rooms juga cocok loh!

#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra
Ruang tengah untuk santai dan ngobrol. 

#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra


#KapanAjaBisa Nginep di Airy Rooms Kemang - Blog Mas Hendra

Nah bagi kalian yang ingin mencari penginapan yang murah dan dilengkapi fasilitas lengkap, bisa menginap di salah satu properti Airy Rooms. Salah satunya di hotel Hill's Kemang ini guys.

Meskipun konsep yang diusung budget hotel, tapi fasilitas yang kami dapatkan cukup lengkap dan nyaman, layaknya berada di hotel berbintang.

Demikian pengalaman saya dan keluarga menginap satu malam di Airy Rooms daerah Kemang. Nih buktinya, kami #KapanAjaBisa nginep di Airy Rooms dengan harga terjangkau plus fasilitas yang didapat cukup lengkap. Kalau kalian, kapan nginep di Airy Rooms??

You May Like This :


EmoticonEmoticon