Kenali 5 Jenis Sweater Wanita yang Sedang Trend


Trend fashion 2018 menampilkan beberapa pilihan fashion yang cukup menarik. Salah satunya adalah trend sweater yang bisa digunakan di acara formal maupun non-formal. Sweater sekarang bukan lagi digunakan hanya sebagai pakaian musim dingin, tapi bisa juga digunakan sebagai fashion sehari-hari baik casual maupun formal.

Untuk ke kantor, ke kampus ataupun menghadiri event tertentu, sweater cukup menyenangkan sebagai pilihan fashion bagi wanita. Pilihan bahan sweater yang umum dibuat adalah :

Fleece : Campuran antara bahan katun dengan wool, sifatnya hangat dan nyaman dipakai.
Polar Fleece : Campuran antara polyester, katun, viscose dan serat lainnya.
Terry Door : Bahannya seperti handuk, lembut dan nyaman.
Baby Terry : Permukaannya lembut sedikit berbulu dan nyaman.
Wool : Berbahan tebal dan bersifat agak panas.
-          
Coba cari berbagai macam pilihan sweater di MatahariMall.com, disana banyak pilihan sweater wanita dengan berbagai model dan harga dengan bahan yang bisa kamu cocokan di segala suasana. Beberapa pilihan sweater wanita ini bisa dijadikan acuan saat memilih busana yang digunakan hari ini :

Cut out V neck sweater : sweater dengan bentuk leher V dari bahan yang tipis dan lembut. Kamu bisa padukan V neck sweater ini dengan kulot atau celana pantalon untuk ke kantor.

High neck sweater : sweater dengan bentuk leher tinggi, tidak selalu berbentuk turtle neck, tapi kerahnya menutupi leher seperti yang sering kita lihat di drama korea.Jenis sweater ini cocok di pakai saat udara cukup dingin. Kamu bisa padukan dengan rok jeans midi atau celana jeans padukan dengan sepatu boot, bikin kamu terlihat chic dan elegan.

Oversized boat neck sweater : sweater ukuran kebesaran, bisa di padukan dengan jeans atau legging. Gunakan sneakers untuk kesan casual atau flatshoes untuk kesan yang lebih santai

Slit tunic sweater : Bentuk sweater seperti blouse dengan bahan yang ringan. Kamu bisa padukan ini dengan umbrella skirt atau celana pipa, gunakan wedges untuk menambah kesan feminin.

Bell sleeve crop sweater : Sweater pendek bentuk crop yang chic dan casual, cantic dipadankan dengan celana jeans pendek atau fringe jeans

Jacket sweater : Sweater dengan bentuk jacket bisa menggunakan hoodie atau tidak. Bisa digunakan saat ke kampus atau saat santai di weekend.

Cardigan sweater : Ini adalah “must have” item bagi wanita. Bisa dipadukan dengan t-shirt sebagai innernya. Dan bisa digabungkan dengan rok jeans maxi yang cantik.

Buat kamu yang aktif pilihan sweater wanita ini bisa membuat kamu tampil dinamis dan ceria. Pilihlah warna yang cerah dan bahan yang tidak terlalu tebal, mengingat udara di Indonesia yang terkadang cukup panas.

Bahan sweater yang lembut dan nyaman bisa menemani aktivitas harian kamu. Jangan ragu untuk menambahkan aksesories cantik seperti scarf atau kalung. Kamu bisa pilih beberapa aksesories yang kamu sukai di mataharimall.com. Untuk tampilan modis kamu bisa menambahkan juga ikat pinggang kecil atau bros cantik.

Sweater juga bisa dipadankan untuk kamu yang berhijab. Gunakan jenis sweater tunik untuk dipasangkan dengan celana kulot lebar. Sebaiknya gunakan tunik polos tanpa motif sehingga kamu bisa lebih berkreasi di pemilihan hijabnya.

Pemeliharaan sweater juga tidak lah sulit. Mencucinya tidak memerlukan cara khusus. Perhatian khusus hanya diberikan pada sweater dengan bahan rajut, karena benang mudah terlepas, sebaiknya sweater dengan bahan rajut tidak disikat. Cukup di rendam dengan deterjen yang lembut dan jangan gunakan pemutih.

Tunggu apalagi, silahkan kamu coba padu padankan sweater koleksi mu untuk inspirasi fashion kamu.

12 comments

Bisa buat refernsi kado orang tersayang nih 😅

Macam2 jenisnya ya. Saya punya banyak sweater tapi ga tau termasuk jenis apa mas,yg penting nyaman aja hehe

Ini bisa dipake sama cowok g Om?

Yup, yang penting nyaman dipakai mba...

saya selalu pakai sweater yang pas badan, kalau pakai oversized nanti perawakan saya yang mini malah makin tenggelam haha

pake sweater enaknya pas cuaca dingin pas mendung lalu harus antar anak-anak sekolah, hehe

Betul pas musim hujan cocok banget pakai sweater...

Kebetulan saya suka pakai sweter karena tinggal di daerah yang dingin, kalau jaket rasanya tidak pantas dipakai di acara-acara tertentu ya pilihannya pakai sweter
betul jenisnya cukup banyak, yang pasti saya pilih yang berbenang katun dan warna-warna netral jadi mudah memadupadankannya dg warna lainnya

Kalo di daerah dingin,sweater laku keras ya mba Maya. Betul itu, warna neutral lebih cocok untuk dipadupadankan


EmoticonEmoticon