Cerita Tentang Dua Meja Kerja Blogger Ndeso


Pertama sekali saya mau mengucapkan syukur Alhamdulillah karena saya telah memiliki meja kerja sendiri, yah meskipun tidak semewah meja kerja seorang blogger expert atau seorang pejabat, tapi setidaknya meja kerja sederhana ini dapat memacu semangat saya untuk menulis sehingga menghasilkan artikel yang lebih mantap lagi.


Sudah lama sekali saya memang ingin punya meja kerja sendiri, karena aktivitas ngeblog jadi lebih fokus dan yang paling penting adalah posisi tubuh dan tangan sewaktu menulis artikel menjadi lebih nyaman ketika mengetik.

Meja kerja berukuran tidak lebih dari 1,5 meter ini merupakan pemberian dari boss bapak saya sewaktu masih bekerja dulu. Kualitas mejanya memang tidak diragukan lagi, karena terbuat dari kayu jati, lebih awet dan tahan lama.

Mejanya memiliki 2 ruang dengan 2 pintu geser. Di sebelah kanan terdapat 8 buah laci berukuran kecil untuk menyimpan dokumen-dokumen penting. Dan di ruang sebelah kiri digunakan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil. Di mejanya saya letakkan sebuah kabinet kecil untuk menyimpan alat tulis. Lalu beberapa buah buku sebagai bahan referensi dan juga lampu meja saya letakkan di sebelah kanan.

Untuk menyimpan catatan penting sebagai reminder, saya menggunakan gabus yang saya tempelkan di tembok. Catatan kecil ini bermanfaat sebagai pengingat agar saya tidak lupa. Dan yang paling penting adalah sebuah laptop jadul yang saya gunakan untuk aktivitas ngeblog. Melalui laptop ini saya menghasilkan tulisan-tulisan yang masih jauh dari kata sempurna. 

Meskipun sudah memiliki meja kerja, rencananya saya ingin membeli meja laptop portable lewat Tokopedia yang ukurannya tentu saja lebih kecil. Biasanya meja portable ini juga sudah ada yang dilengkapi dengan cooling pad untuk laptop, agar komponen laptop tidak mudah panas. 



Meja laptop portable. Via tokopedia.com

Karena ukurannya lebih kecil, meja portable ini mudah untuk dibawa kemana-mana, sehingga saya bisa menulis artikel dimana saja, bahkan di teras rumah sambil menikmati suasana dan merasakan semilir angin yang berhembus. Tidak hanya itu saja, suasana baru juga biasanya lebih banyak mendatangkan inspirasi untuk menulis. Ya kali duduk terus di dalam rumah, kan lama-lama bisa bosan juga. Makanya peranan meja laptop portable ini cukup penting juga loh bagi seorang blogger.

Nah itu tadi cerita tentang dua meja kerja seorang blogger ndeso kayak saya yang biasa saya gunakan untuk berkarya. Sebagai penutup artikel ini, selain komponen pendukung seperti meja kerja, niat dan konsisten adalah dua hal yang paling penting yang tidak boleh dikesampingkan, agar aktivitas ngeblog dapat berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi orang lain.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon