Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliner Malam Populer di Malang, Meski Petang Perut Tetap Kenyang

Sebagai destinasi wisata populer di Jawa Timur, Malang selalu padat merayap saat musim liburan tiba. Hampir di setiap tempat wisata selalu ramai dengan pengunjung. Baik yang melakukan solo traveling atau liburan bareng keluarga. Bagi warga luar kota, seperti Jakarta, pesan tiket pesawat praktis ke Malang tinggal buka saja Traveloka.

Daftar Kuliner Malam Hari di Kota Malang
Image : www.nativeindonesia.com

Ada beberapa maskapai penerbangan bertarif rendah yang membuka rute penerbangan ke Malang, misalnya saja Air Asia dan Citilink. 

Setelah sampai di Malang, banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Mulai dari staycation, jelajah wahana wisata hingga kuliner. 

Bagi yang kulineran malam pun juga banyak rekomendasinya.

1. Nasi Goreng Resek

Lokasi : Jl. Brigjend Katamso, Kasin Klojen, Kota Malang

Nasi goreng merupakan salah satu menu makan malam yang praktis, murah dan banyak ditemukan. Jika kamu sedang liburan di Malang, jangan lewatkan untuk cicipi Sego Resek atau Nasi Goreng Resek. Ini merupakan nasi goreng yang dicampur dengan aneka sayuran, mie, ati, ampela dan juga suwiran ayam dengan porsi yang melimpah.

Resek sendiri memiliki arti sampah. Bukan tanpa alasan, karena sekilas jika dilihat nasi goreng ini mirip nasi dicampur dengan sampah. Meski begitu, citarasanya nikmat dan pelanggannya juga banyak. Apalagi lokasinya sudah legendaris, buka sejak 1959. Setiap harinya, tempat ini buka mulai pukul 17.00 - 22.00 WIB.

2. Ceker Setan

Lokasi : Jl. Jakarta No. 4B, Penanggungan, Klojen, Kota Malang

Sementara bagi kamu yang ingin mencicipi kuliner pedas menggelegar di Malang, coba saja datang ke Ceker Setan. Ceker di sini memiliki tekstur yang sangat empuk, sehingga mudah untuk dimakan. Bumbu dan kaldunya terasa sangat pedas, karena itulah jangan lupa pesan bersama dengan nasi.

Lokasinya memang sederhana, berada di depan Alfamart. Meski begitu antriannya akan membuat kamu terpana. Sistem pesannya adalah ambil nomor antrian dulu, agar tidak kehabisan. Jam bukanya mulai dari pukul 19.00 - 23.00 WIB.

3. Jagung Bakar Pulosari

Lokasi : Jl. Pulosari No.15, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang

Namun bagi yang ingin nongkrong saja bersama dengan teman-teman, rekomendasi tempatnya adalah Jagung Bakar Pulosari. Tempat ini memang terkenal jadi lokasi nongkrong muda-mudi di Malang. Menu utama yang ditawarkan adalah jagung bakar dengan aneka rasa dan juga STMJ.

Uniknya, kamu bisa pesan jagung bakar yang langsung diserut, jadi lebih mudah dimakan. Apalagi Malang terkenal memiliki udara malam yang dingin, tempat ini tidak boleh dilewatkan jika liburan. Jam bukanya mulai dari pukul 17.00 - 01.00 WIB. Jadi, kamu bisa puas nongkrong bareng rombongan.

4. Ronde Titoni

Lokasi : Jl. Zainul Arifin No. 17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang

Selain STMJ, Malang juga menawarkan banyak minuman hangat yang menggugah selera. Rekomendasi selanjutnya adalah Ronde Titoni yang legendaris. Tempat kulineran ini telah berdiri sejak tahun 1948 dan masih setia menemani masyarakat Malang dan para wisatawan yang datang sampai sekarang.

Selain ronde, kamu juga bisa pesan angsle dan ronde kering. Minuman hangat itu akan membuat tubuh jadi lebih nyaman. Melengkapi ronde atau angsle, kamu bisa pesan camilan, seperti roti bantal dan cakwe. Jam bukanya mulai dari pukul 18.00 - 22.00 WIB.

5. Puthu Lanang

Lokasi : Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 73, Samaan, Klojen, Kota Malang

Kuliner malam lainnya di Malang yang juga terkenal adalah Puthu Lanang. Tempat makan ini juga sudah sangat legendaris, telah beroperasi sejak tahun 1935. Menunya adalah kue putu, klepon, cenil dan juga lupis. Meski terbilang menu tradisional, pelanggannya datang dari berbagai rentang usia.

Tempat jualannya di pinggir jalan, semi permanen. Meski begitu tidak menyurutkan niat para pengunjung untuk membeli kue putu dan aneka jalanan lainnya. Semuanya diolah secara langsung, jadi sudah tentu akan menggugah selera. Jika tertarik untuk mencicipi, silakan datang saja ke tempat ini mulai pukul 18.00 - 21.30 WIB.

6. Rawon Pak Jenggot

Lokasi : Jl. Sulfat No. 5, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang

Selain bakso, ada banyak menu makanan berat yang bisa kamu pilih di Malang, termasuk juga rawon. Jika waktu kulinernya di malam hari, Rawon Pak Jenggot jadi rekomendasi. Jam bukanya mulai dari 18.30 - 24.00 WIB. Jadi, jika lapar di rentang waktu tersebut, bisa langsung melipir ke sini.

Tempat ini ramai bukan hanya karena buka di malam hari saja, tetapi karena citarasa rawonnya yang khas dan menguggah selera. Daging yang diberikan juga cukup banyak dengan tekstur yang empuk. 

Selain rawon, kamu juga bisa pesan soto atau nasi campur dengan aneka tambahan. Mulai dari kerupuk melinjo, empal, mendhol, telor asin dan lain-lain.

Nah, itulah deretan kuliner malam yang bisa kamu cicipi jika liburan ke Malang. Ada camilan, minuman hangat hingga makanan berat. Jika malas untuk datang langsung ke lokasinya, bisa pesan secara online, lho. Yuk liburan ke Malang dan segera pesan tiketnya di aplikasi Traveloka.

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Kuliner Malam Populer di Malang, Meski Petang Perut Tetap Kenyang"

  1. Save dulu, walo belum tahu kapan bisa ke malang lagi. Trakhir kesana 2013, dan jujur pengalaman sempet ga enak mas. Apalagi pas wiskul. Tapi aku ga kapok, karena toh waktu itu waktunya mepeeet banget jadi ga bisa lama. Makanya mau kesana lagi, tapi dengan durasi bbrp hari, biar puas jelajah kulinernya 😄

    BalasHapus