Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Sebelum Memilih Mobil Keluarga

Tips Memilih Mobil Keluarga

Bagi mereka yang telah berkeluarga, memiliki mobil adalah hal yang sangat penting. Tak hanya bisa digunakan sebagai alat transportasi untuk menghabiskan waktu bersama seperti traveling dan liburan, tapi juga bisa digunakan sebagai penunjang aktivitas harian seperti mengantar sekolah hingga kebutuhan darurat seperti pergi ke rumah sakit dan lain-lain.

Begitu pentingnya keberadaan mobil keluarga, karenanya memilih mobil untuk kebutuhan ini tak boleh sembarangan. Tak hanya asal lega dan muat banyak orang saja, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk memilih mobil keluarga yang cocok untuk Anda agar tidak salah beli. 

Ikuti 5 tips di bawah ini jika Anda berniat segera beli mobil keluarga. 

Tentukan Jumlah Penumpang

Kapasitas penumpang memang faktor utama ketika memilih mobil keluarga, tujuannya tentu agar bisa mengangkut semua anggota keluarga. 

Namun seperti yang kita tahu, setiap keluarga memiliki jumlah anggota yang berbeda-beda. Ada yang keluarga kecil dengan satu atau dua anak, maka jenis mobil SUV keluaran terbaru seperti Suzuki Jimny atau Suzuki New SX4 S-Crossover bisa jadi pilihan. 

Namun jika keluarga Anda berjumlah lebih dari 5 orang, sebaiknya Anda memilih mobil dengan kapasitas 7 seater seperti Suzuki All New Ertiga Hybrid atau Suzuki APV Arena. 

Layanan Servis & Suku cadang

Faktor lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah kemudahan mendapatkan layanan servis dan juga suku cadang yang dijamin keasliannya. 

Sebab mobil keluarga yang cenderung akan memiliki intensitas penggunaan yang tinggi, Anda tentu akan membutuhkan layanan purna jual dari dealer resmi.

Di Suzuki, Anda bisa dengan mudah mendapatkan layanan servis dari ratusan bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dapatkan juga layanan mudah untuk berbelanja suku cadang asli lewat aplikasi MySuzuki

Perhatikan Fitur yang Ditawarkan

Salah satu syarat utama mobil keluarga yang ideal adalah memiliki berbagai fitur penunjang kenyamanan serta keamanan. 

Pastikan mobil keluarga yang Anda pilih memiliki berbagai fitur seperti Anti-Lock Braking System (ABS) yang mencegah agar tidak terjadi penguncian roda saat pengereman mendadak di jalan dengan permukaan licin, Hill Hold Control yang mampu mencegah mobil mundur saat kondisi jalanan menanjak. 

Hingga fitur keamanan yang wajib ada seperti dual SS air bag, child lock dan juga side impact beam yang mengurangi guncangan ketika mobil mengalami benturan. 

Tak hanya itu saja, pastikan ruang kabin mobil keluarga yang Anda akan beli juga nyaman dengan dudukan yang ergonomis dan mudah dibersihkan. Selain itu, fitur entertainment juga perlu Anda pertimbangkan agar perjalanan jauh bersama keluarga jadi semakin nyaman. 

Memiliki Harga Jual yang Stabil 

Tak hanya mempertimbangkan harga ketika beli mobil saja. Sebelum memilih membawa pulang mobil incaran, pastikan mobil tersebut memiliki harga jual yang stabil. 

Hal ini tujuannya jika mungkin sewaktu-waktu keluarga Anda semakin bertambah dan Anda berniat mencari mobil jenis lain yang lebih nyaman untuk seluruh anggota keluarga, mobil Anda bisa tetap mendapatkan harga yang terbaik. 

Lakukan Test Drive

Membaca review dan spesifikasi pada website mungkin penting dan membantu penilaian Anda sebelum membeli mobil. 

Namun sebelum Anda membayar dan membawa pulang mobil tersebut, jangan pernah lupa untuk menjajal sendiri dulu bagaimana performa serta tarikan mobil tersebut lewat test drive. 

Karena biasanya setelah menjajal sendiri, pandangan Anda bisa jadi berubah. Berniat untuk beli mobil keluarga di Suzuki? Jadwalkan dulu test drive mobil incaran Anda di https://www.suzuki.co.id/test-drive !

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Tips Sebelum Memilih Mobil Keluarga "