Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Keunggulan OPPO Reno6. Smartphone Stylish dengan Fitur Kekinian

Review Oppo Reno6

Bagi sebagian orang, dunia fotografi selalu menghadirkan pengalaman yang menyenangkan. Berbagai objek yang dianggap menarik, tidak pernah luput dari bidikan mata kamera yang selalu digenggamnya. Makanya tidak heran jika fotografi menjadi sebuah tren baru di kalangan anak muda. Bahkan dunia fotografi telah dianggap sebagai bisnis yang cukup menjanjikan. 

Namun seiring berkembangnya teknologi yang semakin modern, secara perlahan telah membawa perubahan pada perangkat yang digunakan untuk memotret. Di era serba digital saat ini, urusan memotret tidak melulu mengandalkan kamera mirrorless yang notabene harganya cukup mahal. Bahkan hanya dengan menggunakan smartphone, bidikannya mampu menghasilkan kualitas foto yang tidak kalah dengan kamera mahal.

Sebelum benar-benar terjun menjadi seorang fotografer profesional, tidak sedikit fotografer pemula yang belajar memotret menggunakan smartphone. Mereka belajar memaksimalkan fitur yang ada pada kamera smartphone. Hal ini menandakan bahwa kualitas kamera smartphone juga mampu bersaing dengan kamera berkelas.

7 Keunggulan OPPO Reno6

Salah satu produsen smartphone yang getol meluncurkan ponsel dengan kualitas kamera yang ciamik adalah OPPO. OPPO series dikenal selalu menghadirkan fitur canggih pada kameranya dan fiturnya disesuaikan dengan tren yang sedang berkembang saat ini. Sehingga hasil fotonya mampu bersanding dengan kamera-kamera para fotografer mahal.

Review Oppo Reno6

Selain unggul dari segi kamera, OPPO Reno6 juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Smartphone ini sangat cocok digunakan untuk multitasking, mulai dari bekerja, belajar, bisnis, fotografi, bermain game dan aktivitas digital lainnya. Sehingga Reno6 bisa dibilang sebagai smartphone favorit untuk content creator.

Berikut adalah 7 keunggulan yang dimiliki OPPO Reno6 :

1. Dilengkapi fitur kamera dan video yang canggih

Sebagai smartphone fotografi, OPPO telah melengkapi Reno6 dengan resolusi kamera yang andal. Untuk kamera depan saja, dibekali resolusi hingga 44MP. Sementara di bagian belakangnya terdapat empat buah kamera dengan resolusi yang berbeda. Kamera pertama 8MP Ultra Wide, 64MP F/1.7 OIS (kualitas setara 108MP). Kamera ketiga dengan resolusi 2MP Macro Camera dan kamera keempat beresolusi 2MP Portrait Camera.

Smartphone besutan OPPO ini dianggap sangat pas untuk menunjang aktivitas fotografi, sehingga sangat cocok bagi kamu yang menyukai dunia fotografi. Berikut adalah beberapa fitur canggih yang disematkan pada kamera OPPO Reno6 :

- Bokeh Flare Portrait Video

Dengan fitur ini, pengguna bisa menghasilkan video dengan efek bokeh yang lebih presisi dan hasilnya setara dengan kualitas kamera mirror-less. Fitur ini juga mampu memaksimalkan pencahayaan dan warna dalam pemrosesan video secara otomatis. Hasil perekamannya juga mampu mengambil gambar pada 300/s untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih real-time.

- AI Highligt Video

Dengan fitur Night Mode + HDR Live, pengguna dapat mengambil gambar atau merekam video dalam kondisi yang gelap sekalipun. Namun hasilnya tetap terlihat cerah dengan komposisi warna yang lebih optimal, karena berkat dukungan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang dapat menstabilkan cahaya ketika merekam video.

- Portrait Beautification Video

Ketika kamu memotret menggunakan OPPO Reno6, hasil gambar pada bagian wajah akan terlihat semakin jelas, lebih natural, lebih halus dan akurat, karena OPPO telah membekali dengan 373 titik pengenalan wajah. Selain itu juga telah disematkan Eye Brightening Algorithm yang akan mendeteksi mata serta memberikan kilauan yang lebih tajam.

- AI Palettes

AI palettes merupakan fitur editing yang paling keren dari OPPO. Fitur ini mampu meningkatkan kualitas warna pada foto, dengan cara meletakan 'palet warna' dari gambar lain, lalu memasangkannya ke foto tersebut. Fitur ini juga telah dilengkapi dengan Face Protection yang dapat menjaga objek wajah dengan baik.

- AI Color Portrait

Fitur ini mampu merekam video atau mengambil foto dengan latar belakang berwarna hitam dan putih, tapi dengan subyek utama tetap berwarna yang sebenarnya.

- Flash Snapshot

Dengan mengandalkan Image Clear Engine (ICE), fitur Flash Snapshot dapat membuat objek tetap fokus secara otomatis dan cepat sejak pengguna menyalakan kamera serta memastikan hasil foto dengan fitur Snapshot cepat selalu jernih dan stabil.

- Ultra-Clear 108 MP Image

OPPO telah melengkapi Reno6 dengan kamera utama beresolusi ultra-tinggi yang dilengkapi dengan algoritma resolusi super, sehingga mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi hingga 108 MP. Meskipun ukuran kameranya hanya sebesar 64 MP, saja, tetapi gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih jelas dan tajam ketika diperbesar.

- Night Photo

Sesuai dengan namanya, night photo memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar pada malam hari dengan hasil yang tetap terlihat jelas. Oppo Reno6 mampu mengatur komposisi pencahayaan yang pas saat pengambilan gambar di malam hari.

 - AI Scene Enhancement

Fitur yang satu ini dapat mengenali objek dengan melakukan optimasi pada banyak adegan yang berbeda, sehingga mampu meningkatkan warna dan saturasi untuk setiap gambar yang diambil.

- Dual-View Video

Fitur Dual-View merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk merekam video menjadi layar terbagi dalam tampilan yang diperbesar secara keseluruhan pada waktu yang bersamaan.

- AI Slow Motion

Dengan fitur ini, pengguna bisa merekam video dengan gerakan yang lambat atau slow motion. Biasanya cocok digunakan untuk proses editing video atau membuat video pendek.

- AI Mixed Portrait

Pengguna bisa mengkombinasikan dua video menjadi satu, yakni video hasil memotret dengan video latar belakang. Pengguna tidak perlu melakukan proses editing yang rumit. Dengan OPPO Reno6, pengguna bebas berkreasi membuat video kreatif yang keren.

- Ultra Steady Video

OPPO mengenalkan teknologi stabiliser di ponsel yang bernama Ultra Steady Video. Fitur ini dapat diaktifkan ketika merekam video melalui kamera utama. Tidak hanya satu saja, Ultra Steady Video dapat bekerja dengan gabungan sistem stabilitas sekaligus.

2. Performa yang Andal

Review Oppo Reno6

OPPO Reno6 hadir dengan memori yang besar, yakni memori internal 128GB dan RAM 8GB yang dilengkapi dengan kemampuan RAM Expansion hingga 13GB. Beralih ke baterai, Reno6 telah disematkan baterai jumbo sebesar 4310mAh dengan 50W fast charging yang mampu mengisi daya 100 persen dalam waktu 45 menit.

3. Desain yang Stylish dan Elegan

Dari segi fisik, OPPO Reno6 hadir dengan desain elegan yang fingerprint-proof yang tahan terhadap sidik jari (tidak meninggalkan bekas setelah dipegang), karena dilengkapi dengan lapisan Reno Glow yang mengandung 5 Layer Diamond Spectrum. OPPO Reno6 tersedia dalam dua varian warna, yakni Aurora dan Stellar Black.

Review Oppo Reno6

OPPO Reno6 memiliki ketebalan 7,8mm dengan berat sekitar 173 gram. Untuk layarnya telah didukung dengan panel AMOLED FHD berukuran 6,4 inchi dengan refresh rate hingga 90Hz dan mendukung respon sentuhan hingga 180 Hz.

Layar OPPO Reno6 yang beresolusi 2400 x 1080 piksel ini telah mengantongi dua sertifikat dari Netflix dan Amazon HD Streaming serta SGS Eye Care Display. Dari segi hiburan, telah disematkan fitur Dolby Atmos Speaker.

4. Hyperboost 4.0

OPPO telah melengkapi Reno6 dengan fitur performance boost yang bekerja dengan teknologi AI Frame Adjustment untuk menjaga kestabilan frame rate ketika ponsel panas pada mesin maupun gangguan sinyal, sehingga pengguna tidak mengalami frame drop secara signifikan.

5. Gaming Shortcut Mode

Dengan fitur ini, pengguna dapat menjalankan game yang sering dimainkan secara cepat, tanpa perlu menunggu loading screen terlalu lama. Dengan cara ini jauh lebih efisien ketika bermain game.

6. Bullet Screen Message

Fitur Bullet Screen Message memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi dari aplikasi instant messaging ketika sedang bermain game, tanpa harus berpindah aplikasi.

7. Game Focus Mode

Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna bisa lebih fokus ketika bermain game, karena fitur ini dapat menahan operasi aplikasi lain yang akan menghadang proses bermain.

Konklusi

Dengan OPPO Reno6, kini kamu bebas mengekspresikan diri dengan fitur canggih yang disematkan pada kameranya. Kamu juga bisa meningkatkan kemampuan fotografi melalui Reno6, karena OPPO Reno6 adalah pilihan smartphone terbaik untuk rekam video.

Review Oppo Reno6

Demikian artikel tentang review OPPO Reno6 yang bisa Blogmashendra.com bagikan. Semoga bisa memberikan pencerahan, terutama bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera yang ciamik.

Semoga bermanfaat.

82 komentar untuk "7 Keunggulan OPPO Reno6. Smartphone Stylish dengan Fitur Kekinian"

  1. Makin canggih aja Oppo sekarang. Salah satu merek hape yang saya incar nih. Butuh banget kameranya kalau kerja sebagai influencer dan blogger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba. Fiturnya disesuaikan dengan tren teknologi saat ini. Terutama bagian kamera yang memang paling diminati oleh generesi millenial.

      Hapus
  2. Buat ngerekam video jadi makin keren ya kak. Dulu bokeh ala-ala cuma di foto, sekarang di video juga bisa melalui ponsel Oppo ini. Mantep lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mba, fitur pada video smartphone juga semakin keren dan canggih, salah satunya yang sudah disematkan ke OPPO Reno6 ini.

      Hapus
  3. Sekarang ini fungsi ponsel bukan cuma untuk berkomunikasi aja ya tapi butuh juga kamera yang mumpuni. Oppo yang dikenal sebagai kamera phone selalu kasih yang terbaik buat penggunanya. OPPO Reno6 fitur kameranya canggih juga ya punya fitur efek bokeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. OPPO selalu membekali produknya dengan fitur kamera yang oke banget.

      Hapus
    2. betul banget makanay awal-awal Oppo keluar dikena sebagai Camera phone ya, sampai sekarang masih tetap bertahan fitur kameranya selalu memberikan yang terbaik

      Hapus
  4. Dengan memiliki 7 keunggulan di atas, Oppo Reno 6 memang layak jadi idola, semoga bisa kebeli beberapa waktu ke depan, saya ada rencana mau ganti hape baru kang, hehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak hanya Reno6 aja yang pantas jadi idola Mang, tapi penulisnya juga dong, hahahaha.

      Hapus
    2. Itu sudah pasti kang, yang komen juga, wkwkwk...

      Hapus
  5. Mantap banget ini ya, Mas. dari tampilan luarnya saja sudah memikat. Banyak keunggulan termasuk kamera dan videonya yang sangat dibutuhkan seorang blogger kayak kita. Layarnya kebar, pas nih, buat mata saya yang tak abg lagi hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fitur paling dibutuhkan konten kreator, yaitu kamera, sudah pas banget pake Reno6 Mas.

      Hapus
  6. Kalau kameranya OPPO udah nggak perlu diragukan lagi. Saya sejak awal pakek android langsung pakek OPPO dan puas banget sama hasil foto juga videonya. Sekarang OPPO saya udah agak jadul karena pakek seri A, tapi fotonya masih tetep oke dan video tetep clear. Next pengin yang lebih update kayak OPPO Reno 6 ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah OPPO user nih. Jadi tambah kepincut dong sama Reno6 ini.

      Hapus
  7. Dulu sempet belajar bokeh ala-ala gitu. Eh ternyata sekarang cukup pake Oppo ada fitur Bokeh Flare Portrait Video yang bisa menghasilkan video dengan efek bokeh setara dengan kualitas kamera mirror-less. Semakin jatuh cintahhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang bisa langsung praktik lewat OPPO Reno6 dong.

      Hapus
  8. semogaaa yaa punya rezeki dapat hape ini. Ngga perlu beli mirror less yaa udha bisa menghasilkan video yg keren banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak perlu beli kamera yang mahal ya, cukup pake Reno6 aja udah puas.

      Hapus
  9. Perkenalan pertama saya dengan OPPO di tahun 2015 dan kami menggunakan OPPO yang baru untuk foto-foto. Duh ya ampuun jernih dan bening banget hasilnya bahkan sampai sekarang kalau lihat foto waktu itu masih saja terlihat bagus. Apalagi yang keluaran terbaru yakni OPPO Reno.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak yang bilang juga kamera OPPO memang jernih dan jelas. Duuuh, jadi pengen juga hapenya. Wahai OPPO, kirim dong satu untuk saya, hahaha.

      Hapus
  10. Jadi pngin ganti hape ke OPPO Reno6 ini, Kang. daripada beli laptop baru, mending ini bisa dipakai mobile ke mana-mana dengan kamera yang istimewa banget buat foto dan videografi. Motret ga perlu bawa kamera mirrorless yang rempong deh. Ngayal dulu deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo yang selalu mobile, cocok nih pake hape OPPO Reno6 ini Mas.

      Hapus
  11. Ya Ampunnn.. Oppo Reno6 ini emang kece banget ya... Apalagi ini didesain untuk konten kreator jadi aku merasa perlu memilikinya heheh.. Biar konten2 makin cakep...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga merasa perlu memilikinya, biar hasil kontennya semakin cetar, hahahahaha..

      Hapus
    2. Paling suka sama ponsel yang kameranya support untuk pengambilan gambar yang pencahayaannya rendah..entah karena memang gelap atau di dalam ruangan.

      Hapus
  12. Udah nabung dan jadi wishlist tahun ini. mudah2an segera terwujud wkwkw, aamiin dapat Oppo Reno6 tahun ini yaaak

    BalasHapus
  13. Pas banget lagi mau belajar bikin video-video gitu. Ehhh baca review OPPO Reno 6 ini. Dengan fitur Bokeh Flare Portrait Video yang dihasilkan memiliki efek bokeh yang sinematik dan dramatis ya ternyata.

    BalasHapus
  14. Sebaiknya aku meminang HP ini buat bikin konten
    Kece badai ya semua fiturnya keren. Ya ampun aku mupeng wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya langsung pinang aja Mba Putri Santoso.

      Hapus
  15. OPPO Reno6 ini emang ciamik ya mas
    spesifikasi dan fiturnya sangat canggih
    mendukung bikin konten yang kece

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya perpaduan desain dan fitur kerennya, jadi semakin ciamik.

      Hapus
  16. Bismilah semoga beneran punya nih Oppo. Ngiler spesifikasi yang keceh. Cocok buat content creator

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga ngiler nih, sampe basah mulutnya, hehehe.

      Hapus
  17. Setuju, pokok OPPO ini hp segala bisa. Buat ngonten hasilnya oke, buat dagang juga bisa diajak bikin foto-foto ciamik. Buat sekolah sama anak-anak juga mudah dioperasikan. Buat gaya-gayaan juga oke punya karena desainnya modern minimalis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bisa dibilang hape serba bisa, karena bisanya banyak. Bisa buat bikin konten, bisa buat belajar online, bisa untuk main game, bisa untuk nonton film, bisa untuk bisnis dan lainnya.

      Hapus
  18. wuah ini hp ya bener-bener bikin ngiler. bakal langsung ada tandingannya gak nih?

    BalasHapus
  19. Baca ulasan OPPO Reno6 jadi kepengen deh beli. Hihi tapi nabung dulu nih keknya. Fitur dan spek nya keren yaaa...cucok nih buat konten kreator...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa cocok banget untuk bikin konten di hape. Langsung nabung aja, hehehe.

      Hapus
  20. hp impian dah lama, pengen banget dari desainnya suka, lihat speknya juga keren, cocok banget buat kerja dan mobile seperti saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung beli aja Mba Mei, biar nggak penasaran lagi. Semoga terwujud ya impian punya hape keren ini.

      Hapus
  21. Baca OPPO Reno6 jadi pengen nih. Bismillah moga2 bisa kebeli ya mba...hehe..cakep sih fitur dan speknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Fachrur, semoga bisa terwujud ya impian punya hape kece badai.

      Hapus
  22. Wah seru ya mas kalau punya Oppo Reno6. Lihat iklannya aja bokehnya mantap, bagussss. Mendukung banget buat bisa jadi content creator ya Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget asli. Bikin mupeng aja nih hape.

      Hapus
  23. HP sekarang itu bagus-bagus yaa, udah lengkap banget spesifikasinya. baru tahu loh OPPO bisa seoke ini. wah jadi pengen punya juga hihi. makasih reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk OPPO ini memang sudah populer banget soal kameranya Mba. Selain itu juga didukung fitur-fitur canggih lainnya. Terima kasih juga sudah berkunjung ke blog ini ya.

      Hapus
  24. Gas otwe beli deh Oppo Reno6 ini. Hp android dengan spek dewa banget cocok buat gamers.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gas dong Kang, langsung beli OPPO Reno6. Ditunggu reviewnya ya

      Hapus
  25. Wah Oppo reno ini cocok banget untuk yang suka motret memakai HP, hasil jepretannya baguss gak kalah sama kamera

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, cocok untuk konten kreator nih hape.

      Hapus
  26. Semakin banyak pilihan HP bagus, berkualitas namun terjangkau. Istriku sempat pernah pakai HP Oppo dan merasa puas dengan merek ini.

    BalasHapus
  27. Salah satu wishlist di 2021 nihh, semoga kesampaian. aamiin.
    Fiturnya memang ngedukung content creator banget hahaa

    BalasHapus
  28. ini nih yang bikin galau buat calon pembeli, banyak banget pilihan hp dengan spek menggoda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas Wahyu, tapi kalo nyari hape yang punya kualitas kamera bagus, ya pilihan jatuh ke OPPO dong.

      Hapus
  29. Saya juga pengguna hp OPPO nih, memang kualitas kameranya gak diragukan lagi deh suka pake mode bokeh hasilnya bagus banget padahal udah lama juga dipakenya, apalagi kalau keluaran yg terbaru ini ya buat rekam video hasil gambar mulus dong ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini ada user OPPO yang sudah punya pengalaman menyenangkan soal kualitas kamera.

      Hapus
  30. Sering banget nonton dan baca review Oppo Reno 6 nih. Jadi mupeng. Tapi tahan dulu lah. Masih banyak kebutuhan lainnya. Hehee

    BalasHapus
  31. wah keren banget ini spesifikasi oppo reno6-nya. bener-bener memanjakan buat yang suka fotografi dan bikin video nih. harganya juga kayaknya termasuk wajar banget buat hape dengan spesifikasi begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba Antung, pokoke jos buat fotografi. Begitu pendapat sederhana saya.

      Hapus
  32. hp idaman para konten kreator nih
    fitur camera nya ciamik banget buat bikin foto dan video

    BalasHapus
  33. Kecanggihan di sektor kamera dengan banyak fitur pendukung, memang pas nih buat smartphone kece yang perlu untuk dimiliki. Apalagi pas yang fitur Bokeh presisi, penasaran pingin coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dicoba Mba Fenni semua fitur pada kameranya. Keren keren loh.

      Hapus
  34. Yang kalo dalam keadaan gelap top banget jadinya, apalagi bokehnya juga ah semua yang di Oppo ini ciamik

    BalasHapus
  35. Saya dari kemarin pengen banget beli hp baru, tapi mengingat keuangan selama pandemi bikin nangis agak mengurungkan niat jadinya. Wah kalau Oppo reno6 punya harga terjangkau tapi spesifikasi lengkap kayak gini, hemmm boleh nih dipertimbangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget nih dicoba Mba Siti, siapa tau hasil kontennya semakin cetar membahana.

      Hapus
  36. Kalau fitur kameranya sekeren ini sih nggak perlu lagi pakai kamera digital untuk bikin konten foto atau video, ya, Mas. Malah enak kalau pergi-pergi jadi lebih ringan. Cukup pakai Oppo Reno6 aja udah bisa bikin foto dan video yang keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, cukup bawa OPPO aja ke mana-mana, nggak perlu bawa kamera mahal.

      Hapus
  37. Saya suka fitur AI Pallete-nya yang bisa meningkatkan warna tapi dapat mendeteksi area wajah. Kadang suka ngeri aja sama fitur kamera yang main pukul rata. Kalau ngomongin OPPO saya sih setuju banget soal kualitas kamera, foto dan videonya. Lha wong udah 6 tahun pakek OPPO. Selain itu OPPO bandel, gak gampang rusak. Fitur-fiturnyanya juga gampang digunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, hampir sebagian besar pada setuju kalo kualitas kamera OPPO cakep bener.

      Hapus
  38. OPPO Reno6 ini fitur kamera dan video nya canggih bener memang. Apalagi bisa bokeh di video. Terus AI Palettes, belum lagi night mode dan fitur buat game nya. Diborong semua euy. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, fitur pada kameranya banyak euy, jadi cocok banget lah untuk bikin konten.

      Hapus
  39. Mantap mas hendra jg dapet yaah ini hpnya heheh. Keren. Selamaaat mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mba Jihan. makasih sudah berkunjung ya.

      Hapus