Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Lore Intensive Hair Loss Treatment Hair Tonic

Pengalaman Memakai Lore Intensive Hair Loss Treatment

Selain liburan ke Dubai dan Garut, memiliki rambut menawan dan mudah diatur adalah impian saya sejak lama. Terkadang saya suka iri dengan penampilan rambut cowok yang terlihat halus dan mudah diatur serta tidak mudah acak-acakan. Sementara rambut saya ini tidak berbeda jauh dengan segerombolan anak TK yang sedang melakukan study tour, sama-sama sulit diatur!

Rambut saya ini cenderung kering, rontok dan juga mudah patah, terutama saat sedang menyisir. Ada saja beberapa helai rambut yang menempel di sisir dan jatuh ke lantai. Oleh karena itulah, saya hampir tidak pernah memanjangkan rambut, karena rambut saya pasti semakin sulit diatur. Padahal rambut gondrong itu terlihat lebih keren dan macho, itu menurut pendapat sederhana saya lho ya!

Kenali Penyebab Rambut Rontok

For your information, menurut website alodokter.com, jika kalian mengalami kerontokan pada rambut sebanyak 50 sampai 100 helai setiap hari, maka hal ini masih dianggap wajar, karena rambut baru akan tumbuh dan menggantikan rambut yang rontok tersebut.

Kenali Penyebab Rambut Rontok

Sementara, rambut dapat dikatakan mengalami kerontokan yang cukup parah, jika ada lebih dari 100 helai per hari yang rontok, maka sebaiknya kalian mewaspadainya. Dalam dunia medis, gejala ini disebut juga sebagai telogen effluvium

Penyakit ini akan menyebabkan kerontokan yang menyeluruh pada bagian kepala, tidak hanya pada satu area kepala saja (pitak). Akibatnya, rambut lama kelamaan akan semakin menipis.

Nah berhubung saya sangat penasaran mengapa rambut saya mudah rontok, makanya belakangan ini saya jadi rajin berselancar di dunia maya dan mencari tahu apa penyebab sebenarnya. 

Jika kalian memang penasaran juga, yuk sama-sama kita simak apa saja penyebab rambut rontok berikut ini :

  • Terjadi perubahan hormonal, misalnya sering menimpa pada wanita yang sedang hamil atau setelah melahirkan dan saat menyusui.
  • Stres secara emonsional, misalnya beban hidup yang berat, sedang menjalani proses perceraian dan lain sebagainya.
  • Stres fisik yang intensif, misalnya melahirkan atau beban pekerjaan yang terlalu berat.
  • Kekurangan protein dan zat besi.
  • Efek samping mengonsumsi obat-obatan tertentu, misalnya vitamin A dosis tinggi, obat antidepresan, pemakaian pil KB dan obat hormonal.
  • Mengalami demam yang tinggi.
  • Mengalami penurunan berat badan hingga 9 kg atau lebih.
  • Sedang menjalani pengobatan tertentu, misalnya kemoterapi atau terapi radiasi.
  • Menderita penyakit tertentu, misalnya infeksi berat, alopecia areata, infeksi jamur di kepala, penyakit autoimun, penyakit kelenjar tiroid dan sifilis.
  • Sering menggunakan produk perawatan rambut berbahan dasar terlalu keras, misalnya seperti cat rambut, bleaching rambut hingga kebiasaan memakai pemanas rambut (catokan).

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mudah Rontok

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rontok

Apakah kalian sudah tahu apa penyebab rambut rontok yang kalian alami? Jika ada salah satu penyebabnya di atas, kalian tidak perlu terlalu risau. Di artikel ini, Blogmashendra.com ingin berbagi rahasia bagaimana cara mengatasi rambut yang kering dan mudah rontok. Yuk kita simak tipsnya berikut ini :

1. Hindari rambut dari paparan sinar matahari

Perlu kalian ketahui, paparan sinar matahari secara langsung yang mengenai rambut, ternyata dapat membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rontok, apalagi jika rambut kalian berwarna pirang atau abu-abu. Maka dari itu, sangat disarankan untuk melindungi kepala saat berada di bawah terik matahari, misalnya memakai topi atau payung.

2. Mengonsumsi makanan bergizi

Jika kalian mengira istilah "You are what you eat" hanya berlaku untuk kesehatan perut saja, maka kalian keliru. Istilah ini sebenarnya berlaku juga untuk kesehatan rambut lho. Pada dasarnya rambut juga membutuhkan nutrisi agar dapat tumbuh dengan lebih sehat dan berkilau.

Jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak adalah asupan Omega-3 dan antioksidan. Berikut adalah daftar makanan yang sebaiknya kalian konsumsi jika rambut kalian cenderung kering :

  • Tomat
  • Brokoli
  • Bluberi
  • Ikan tuna, sarden dan salmon
  • kacang merah

3. Rajin memotong rambut

Agar rambut kalian bisa tumbuh dengan sehat, disarankan untuk rutin memotong rambut setidaknya setiap tiga bulan sekali. Namun bukan berarti kalian harus berambut pendek terus ya, karena jika ujung rambut dipotong sedikit saja sudah bisa memicu pertumbuhan rambut baru yang jauh lebih sehat lho.

4. Jaga suhu alat penata rambut (catokan)

Siapa di sini yang sering menggunakan catokan? Hayooo, ngaku saja guys. Jika memang iya, maka sebaiknya atur suhu catokan agar tidak terlalu panas, sehingga tidak akan membuat rambut menjadi kering dan rusak. Cara tepat untuk menggunakan catokan adalah dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian, agar suhu panas yang keluar dari catokan dapat tersebar secara merata dan sempurna.

Sementara jika kalian meluruskan rambut dengan mengambil terlalu banyak rambut, maka suhu panas yang keluar hanya akan "membakar" bagian luar dan dalam rambut saja. Namun rambut bagian tengah justru tidak mendapatkan panas yang sama.

5. Melakukan perawatan rambut secara rutin

Hanya mengandalkan shampo, kondisioner maupun cream bath saja tidaklah cukup. Setidaknya hal inilah yang saya rasakan. Kalian perlu merawat rambut dengan menggunakan hair tonic dari Lore. Lore Intensive Hair Loss Treatment Hair Tonic ini mampu membantu mengurangi rambut yang rontok sekaligus menutrisi rambut dan kulit kepala, sehingga akan menguatkan akar rambut. 

Produk Lore dibuat dari bahan-bahan pilihan terbaik yang diolah secara modern serta diperkaya dengan Larix Europaea Wood Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract dan Zinc Chloride. Semua bahan tersebut dipercaya dapat membantu menstimulasi folikel rambut serta memelihara rambut agar terlihat lebih lebat, sehat dan kuat.

Review Lore Intensive Hair Loss Treatment Hair Tonic

Melalui artikel ini, saya ingin mengulas pengalaman saya setelah memakai produk dari Lore tersebut. Awalnya saya cukup bingung mencari produk perawatan rambut yang cocok untuk jenis rambut saya. Ya wajar saja sih rasa kekhawatiran itu selalu ada. Bagaimana tidak, kalau nanti tidak cocok, yang ada rambut saya malah semakin rontok.

Review Lore Intensive Hair Loss Treatment Hair Tonic

Akhirnya saya menemukan produk Lore Hair Tonic ini guys. Berhubung penasaran, saya pun mencoba memakai produk ini.

Kemasan

Lore Intensive Hair Loss Treatment Hair Tonic dikemas dengan menggunakan botol plastik berwarna hijau transparan, sehingga botol tidak mudah pecah saat terjatuh ke lantai atau terbentur ke permukaan yang keras. Botolnya yang transparan, memudahkan kita untuk memantau bagian dalam produk. Jadi jika tersisa tinggal sedikit, kita bisa langsung order lagi deh.

Kemasan botol berukuran 150 ml ini dilengkapi dengan beberapa informasi penting, seperti tanggal kadaluwarsa, cara pemakaian produk, ingredients dan informasi BPOM (18191005954). Simpan produk Lore pada suhu kamar dan jauhkan dari paparan sinar matahari langsung serta hindari kontak dengan mata.

Cara pemakaian

Untuk mengaplikasinnya juga mudah banget lho. Kalian cukup semprotkan produk Lore secukupnya pada kulit kepala yang bersih setelah keramas. Semprotkan secara merata pada akar rambut dan area yang bermasalah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian bisa memijat kulit kepala dengan gerakan memutar. Kalian juga tidak perlu membilas rambut lagi setelah memakai Lore.

Impresi pertama

Sewaktu saya membuka botol dan menyemprotkan ke rambut, aromanya sama seperti aroma produk perawatan rambut (hair tonic) pada umumnya. Namun produk Lore ini memiliki aroma khas yang lembut di hidung dan bikin rileks. Produk yang berwarna putih transparan cukup aman dan nyaman digunakan lho.

Saat saya semprotkan produk Lore ke kulit kepala, terasa agak dingin-dingin joss gitu deh. Selain itu wanginya juga tahan lama, bikin rambut terlihat lebih segar dan lebih mudah diatur. Rambut juga terasa lebih halus dari sebelumnya. Jumlah rambut yang rontok saat sisiran juga mulai berkurang. Yeayyy, senang banget deh bisa nemuin produk hair tonic yang oke banget.

Menariknya lagi, produk Lore ini telah mengantongi sertifikasi halal dari MUI dan juga berada di bawah pengawasan dari BPOM, sehingga produknya lebih aman digunakan.

Di Mana Membeli Produk Lore?

Penasaran kan dengan produk Lore ini? Nah bagi kalian yang tertarik ingin mencoba produknya, kalian bisa membelinya beberapa e-commerce terkemuka, seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada. Untuk mendapatkan informasi terbaru dari produk-produk Lore, kalian bisa follow akun Instagram Lore di @loreluxurious.

Konklusi

Setelah menggunakan produk dari Lore, saya jadi lebih percaya diri lagi. Tidak takut rambut rontok saat sisiran. Tidak perlu risih dan khawatir rambut rontok lagi. Terasa beda banget sebelum dan sesudah memakai produk Lore Intensive Hair Loss Treatment Hair Tonic.

Keunggulan Lore Intensive Hair Loss Treatment

Yuk guys, bagi kalian yang punya masalah rambut kering dan mudah rontok, cobain saja dulu produk Lore ini. Harganya juga terjangkau lho. Daripada rambut rontok dibirain saja, ya lebih baik segera dicegah dengan hair tonic dari Lore ini guys.

Demikian review Lore Intensive Hair Loss Treatment yang bisa bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga ulasan ini bisa menjadi pertimbangan sekaligus rekomendasi, terutama bagi kalian yang memang sedang mencari produk hair tonic di pasaran.

Semoga bermanfaat.

#SunnySideOfYou #LuxuryousBeauty #ShineThroughLore

31 komentar untuk "Review Lore Intensive Hair Loss Treatment Hair Tonic"

  1. Waaah ini masalahku juga, rambut rontok :D. Sampe stress cari produk yg sesuai. Skr sih udah ketemu, tapi memang agak susah didapet, Krn beli dari negara ginseng sana.

    Kalo bisa cocok Ama produk lokal yg banyak dijual, aku juga pasti milih itu mas. Tp memang hrs aku coba dulu sih. Semoga aja bisa cocok dan rambut ga parah lagi rontoknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aja bisa cocok dengan produk lokal ya Mba, biar nyarinya juga lebih mudah dan harganya lebih terjangkau.

      Hapus
  2. Ternyata saya gak sendiri yang suka iri dengan cowok2 rambut gondrong tapi bagus banget rambutnya dibandingkan akuh. Pasti mereka perawatannya maksimal yaa. Saya kadang juga ngalamin rambut rontok, barusaha banget untuk jagain misalnya rajin creambath, masker rambut, gak pernah pake catokan. Ternyata itu belum cukup ya, tapi juga diimbangi dengan konsumsi makanan yang sehat, manajemen stress, dan memberikan nutrisi seperti Lore ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos dulu dong Mba Siti. Selain perawatan dari luar, kayak pakai Lore, perawatan dari dalam juga perlu diperhatikan Mba, biar hasilnya lebih maksimal.

      Hapus
  3. Kekurangan zat besi pun bisa menyebabkan rambut rontok ya, daku pikir faktor hormon dan kekurangan vitamin aja. Berarti dengan paham bagian mana yg menyebabkan rontoknya rambut bisa diketahui juga pastinya solusi yang tepatnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi banyak faktor juga penyebab rambut rontok Mba.

      Hapus
  4. aku butuh banget ini, karena rambutku rontok parah banget. Bisalah masuk ke wishlist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung beli Kak, eksekusi langsung ae, biar

      Hapus
  5. Saya auto ngakak.. Rambut disamakan dengan anak TK yng sulit diatur. Maaf ya Mas hehe.. Ntar mau nyobain juga ah hair tonic ini. Saya juga konsumsi tablet vitamin D untuk cegah rambut rontok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa-apa Mba Dyah, kan buat hiburan biar nggak stress, hehehe...

      Hapus
  6. Jadi penasaran loh sama Lore iniii. Rambut rontok emang ngga melulu karena berhijab sih yaaa. Banyak faktor karenanyaa

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah make Lore kak, makasih loh jadi dapet rekomendasi ini.
    Dulu sering banget rambut rontok, sekarang agak berkurang bisa nih pake lore biar ternutrisi kulit kepala

    BalasHapus
  8. Saya pernah bleaching rambut. Semir apalagi. Dulu pernah beli catokan, dipakai sebentar eh diminta sepupu. Dan rambut saya jadi yah begitulah. Hehehe...

    Pakainya tinggal semprot doang ya. Simple sih. Kayaknya perlu dicoba nih lore intensive hair tonic ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata sudah punya pengalaman banyak untuk merawat rambut ya, sekarang sudah saatnya dirawat biar lebih bagus lagi rambutnya, ngak mudah patah dan nggak mudah rontok. Iya pakainya tinggal disemprot doang Mba...

      Hapus
  9. Pas banget nih ini produk yang aku cari. Rambutku juga sering rontok krn sering ganti2 shampoo sih.

    Tapi kayaknya stres kerjaan yang bikin rambut gw makin brutal.

    Semoga Lore bisa menjadi solusi atas masalah gw ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cocok menggunakan Lore ya Mas Didik dan jangan sering stress, nanti malah tambah botak loh, hahaha.

      Hapus
  10. Wah, makasih mas artikelnyaa
    Kebetulan saya lagi mengalami rambut rontok yang sudah cukup mengganggu
    Semoga Lore bisa jadi solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih juga sudah berkunjung dan semoga artikelnya bisa bermanfaat.

      Hapus
  11. Wah rambut aq banget nih sulit diatur sering ujungnya jadi krispi dan bercabang. Kayaknya aq mesti beli Lore Intensive Hair Tonic ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo krispi enak tuh, bisa dimakan, kayak yayam goyeng dong, hahahaha.. Cobain aja produk Lore Hair Tonic ini Mba Fionaz.

      Hapus
  12. Waah kebetulan aku juga lagi rontok nih rambutnya. Awalnya aku kira karena stress anak mau PPDB tapi aku ingat ingat sepertinya dah 2 bulanan deh. Akhirnya baca - baca dah baru ngeh kalau rambut rontokku ini akibat habis sakit covid. Biasanya jaraaang banget rontok. Ini rambut dimana mana rontok.

    Makasih ya artikelnya . Jadi pengin pakai hair tonic Lore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata banyak sekali drama sebelum PPDB ya Mba? Alhamdulillah telah survive dari corona Mba. Semoga bermanfaat dan makasih sudah mampir ke blog.

      Hapus
    2. Memakai hair tonic memang lebih oke karena kan meresap dan khusus menutrisi ke akar rambut. Beda kalau hanya pakai shampoo ya . Yg punya rambut rontok, must have nih..

      Hapus
  13. Cocok nih, dr dulu rambutku ga pernah bertahan dengan satu sampo. Karena ujung2nya bakal balik lg rontok. Dan sepertinya aku harus coba produk ini ya, siapa tau bisa mengatasi rambut rontok ku. Makasih infonya mas

    BalasHapus
  14. wah pas banget mampir ke blog ini
    suamiku akhir akhir ini rambutnya rontok, coba aku minta dia beli Lore Hair Tonic ini ah

    BalasHapus
  15. kebetulan banget kak sekarang saya sedang kerja di daerah yang sangat panas dna airnya juga kurang bersih, ajdilah berefek ke rambut saya yang kusam dan rontok, bisa jadi rekomendasi saya niy kak

    BalasHapus
  16. Belakangan ini rambutku juga mulai rontok parah lagi. Menyadari sih memang agak kurag dalam perawatan. Hmm.. tanda harus mulai perawatan lagi nih supaya mengurangi rambut rontok.
    Hair tonic memang cara yang direkomendasikan untuk perawatan rambut ya kak.

    BalasHapus
  17. Ini bisa untuk perempuan juga kah ya? Maklum cita2 ingin punya rambut setebal sesehat anggun c sasmi hihi. Trims sharingnya :)

    BalasHapus
  18. Ini permasalahanku banget, rambut rontok huhuhu.. udah coba banyk tonic tetep aja masih rontok. Makasih reviewnya ya mas, mungkin mau coba tonic ini.

    BalasHapus

Berlangganan via Email