Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Elements, Apartemen Mewah di Kawasan Segitiga Emas Jakarta

Apartement The Elements

Beberapa kali saya sempat melintas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Kawasan ini telah berubah dengan cepat. Banyak pusat perbelanjaan modern yang baru dibangun di sini. Bahkan hingga saat ini, pembangunan masih saja terus dilakukan, mulai dari infrastruktur, perkantoran hingga apartemen. Salah satu apartemen mewah yang bikin saya gagal fokus adalah The Elements.

Ya gimana tidak bikin gagal fokus, Apartemen The Elements memiliki dua buah tower megah menjulang tinggi bersebelahan dengan gedung-gedung di sebelahnya. Selain itu, desain eksterior gedungnya juga kelihatan mewah dan eksklusif. Apalagi desain bangunannya cukup apik dan modern.

Sebelum saya membahas lebih jauh tentang review Apartemen The Elements, mungkin saja Anda penasaran dengan Kawasan Segitiga Emas di Jakarta, atau malah ada yang belum tahu tentang kawasan elit ini. Yuk kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal Kawasan Segitiga Emas Jakarta

Sesuai dengan namanya, kawasan ini menyerupai segitiga yang membentang dari Jakarta Pusat hingga Jakarta Selatan. Di kawasan ini, Anda bisa menemukan gedung-gedung pencakar langit yang memuat banyak sekali aktivitas di dalamnya, mulai dari bisnis, keuangan dan diplomatik, hingga menjadikannya sebagai pusat bisnis terbesar di Jakarta.

Kawasan Segitiga Emas Jakarta

Kawasan ini dibentuk dari beberapa jalan utama di Jakarta, yakni Jalan M. H. Thamrin (Jembatan Dukuh Atas hingga Bundaran BI) - Jalan Jenderal Sudirman (Jembatan Dukuh Atas hingga Bundaran Senayan), Jalan H. R. Rasuna Said (Jembatan Menteng hingga Persimpangan Kuningan) dan Jalan Jenderal Gatot Subroto (Simpang Susun Semanggi hingga Persimpangan Kuningan).

Terdapat beberapa kelompok bangunan komersial yang bisa Anda temukan, seperti Mega Kuningan, Rasuna Epicentrum, Kuningan Persada dan Sudirman Central Business District (SCBD). Kawasan Segitiga Emas menjadi salah satu distrik bisnis yang berkembang paling cepat di kawasan Asia-Pasifik.

Apartemen The Elements

Nah sekarang Anda telah mendapatkan sedikit gambaran mengenai Kawasan Segitiga Emas yang ada di Jakarta. Selanjutnya saya ingin membahas salah satu apartemen mewah yang berdiri di kawasan tersebut, yakni Apartemen The Elements.

Apartement The Elements

Apartement The Elements

Apartement The Elements

The Elements atau biasa disebut The Elements Kuningan adalah sebuah hunian ekslusif yang berada di tengah-tengah pusat perkantoran dan perbelanjaan Kuningan. Hunian Ekslusif ini dikelola oleh developer andal Sinar Mas Land. Siapa sih yang tidak kenal dengan developer satu ini.

The Elements terdiri dari dua buah tower megah dengan total unit mencapai 372 unit. Tower pertama merupakan premium class tower yang terdiri dari 32 lantai dan hanya memiliki 4 unit (tipe 3BR) di setiap lantainya. Luas per unit adalah 148 m2 dengan dilengkapi fasilitas private lift.

Sementara tower kedua terdiri dari 39 lantai dengan jumlah unit sebanyak 7 unit di setiap lantai. Terdapat berbagai tipe di tower ini, mulai dari 2BR, 2BR+ dan 3BR dengan luas bersih mulai dari 72 m2 hingga 121 m2. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 43 jutaan per meter.

Dilengkapi Peralatan Berteknologi Canggih

Untuk menjaga kualitas bangunan yang bagus, The Elements menghadirkan kontraktor internasional terkemuka, yaitu Hyundai Engineering & Construction - NKE JO dan mengusung konsep "Luxurious Living". Lokasinya sangat strategis, yakni berada di kawasan Superblock Rasuna Epicentrum.

Apartement The Elements

Apartement The Elements

Apartement The Elements

Apartement The Elements

Selain kualitas bangunannya yang kokoh, semua peralatan yang tersedia di setiap unit menggunakan peralatan terbaik. Hunian berkelas ini dilengkapi dengan fasad double glass yang mampu meredam panas dan suara, sistem ventilasi dari Jepang M. Systema di setiap kamar tidur, jendela aluminium frame merek YKK serta dilengkapi balkon di setiap unitnya.

Bertabur Fasilitas Mewah

Demi kenyamanan setiap penghuni Apartemen The Elements, pihak developer memberikan semi furnished di setiap unitnya, mulai dari kitchen appliances pada dry kitchen (lengkap dengan kabinet atas dan bawah, wardrobe di setiap kamar, lift dan AC Split.

Untuk memberikan kesan mewah dan elegan, di setiap lantai ruang tamu menggunakan marmer impor, laminated parquet impor (lantai kayu) di setiap lantai kamar tidur hingga lantai kamar mandi dan dinding menggunakan full marmer. Wah wajar saja jika The Elements termasuk jajaran apartemen mewah dan ekslusif.

Kemewahan tidak berhenti di situ saja, di setiap kamar mandi dan balkon telah dilengkapi dengan water heater. Lalu khusus untuk Solitaire Tower (Tower 1) telah disediakan private lift dan folding balcony window (balkon yang bisa dilipat).

Siapa nih yang tertarik untuk tinggal di sini? Selain beberapa fasilitas modern dan canggih di atas, penghuni juga bisa memanfaatkan deretan fasilitas mewah lainnya, mulai dari :

Gym

Apartement The Elements

Bagi yang hobi nyegym, Anda bisa menikmati fasilitas gym yang telah dilengkapi dengan berbagai macam alat olahraga, mulai dari treadmill, cross trainer dan lain sebagainya. Wujudkan program latihan Anda dengan fasilitas alat olahraga yang modern dan memadai di sini.

Pusat bisnis 

Apartement The Elements

Penghuni juga bisa melakukan bisnis yang telah disediakan di The Elements, yang terletak di area lobby Tower Serenity. Salah satu faktor yang bisa membuat bisnis kita berjalan lancar adalah dukungan fasilitas yang memadai. Maka dari itu, The Elements sangat mengerti kebutuhan bisnis Anda.

Epiwalk Mall

Apartement The Elements

Penghuni bisa jalan-jalan sambil shopping atau kuliner di Epiwalk Mall yang jaraknya hanya selangkah saja dari apartemen. Pusat perbelanjaan ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, karena menyajikan berbagai fasilitas sebuah mall modern.

Kolam renang

Apartement The Elements

Bosan dengan desain kolam renang yang itu-itu saja? Di sini, Anda bisa menikmati kolam renang yang telah dilengkapi dengan fasilitas Hydro Bike. Hydro bike merupakan sebuah inovasi dalam berolahraga dengan menggunakan sepeda di air. Ukuran kolam renangnya juga cukup luas dan aman untuk anak-anak.

Arena bermain

Apartement The Elements

Selain berenang, anak-anak juga bisa menikmati permainan yang telah disediakan di sini. Lokasinya berdekatan dengan kolam renang. Arena bermain  ini sangat cocok menemani aktivitas anak-anak biar tidak jenuh.

Lounge

Apartement The Elements

Bagi penghuni yang ingin mengobrol santai atau sekedar ingin menghabiskan waktu, penghuni bisa menikmati lounge yang nyaman yang berlokasi di Tower Harmony.

Pusat kebugaran

Apartement The Elements

Selain gym, ternyata di sini penghuni juga bisa menikmati fasilitas gym studio yang nyaman serta cocok bagi penikmat olahraga yoga, pilates, dance, aerobic dan berbagai kelas lainnya.

Eksekutif lobi

Apartement The Elements

Selain bersantai di lounge, penghuni juga bisa menikmati waktu santai di sebuah lobby yang berada di Tower Serenity dan Tower Harmony.

Fasilitas lainnya yang memanjakan penghuni

Apartement The Elements

Penghuni juga bisa menikmati berendam air hangat atau jacuzzi (whirl pool), membaca koleksi buku di mini library, Spa, Sauna, Receiving Room hingga Mailbox.

Transportasi Publik

Lokasi apartemen yang strategis, membuat penghuni bisa mengakses berbagai fasilitas umum lainnya dengan begitu mudah dan cepat, karena semuanya saling terintregasi dengan sangat baik. Berikut adalah beberapa transportasi publik di sekitar Apartement The Elements serta tempat strategis lainnya :

Transportasi publik

  • Stasiun LRT GOR Sumantri / Plaza Festival
  • Halte TransJakarta GOR Sumantri / Plaza Festival
  • Stasiun MRT Dukuh Atas / Sudirman
  • Terminal Bus Damri ke Bandara dari Epicentrum

Tempat strategis

  • Mall Epiwalk (Shopping Mall, ATM dan Bank) berjarak 0.65 KM
  • RS MMC, Kuningan berjarak 0.75 KM
  • SPBU Pertamina Kuningan Rasuna Said berjarak 1.5 KM
  • Stasiun Gambir berjarak 2 KM
  • Sekolah Katolik Santa Theresia berjarak 4.6 KM
  • Gerbang Tol Kuningan 1 (arah Tomang) berjarak 3.9 KM
  • Bandara Internasional Soekarno-Hatta berjarak 23 KM

Konklusi

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk tinggal di Apartemen The Elements? Apalagi The Elements ini merupakan salah satu primadona hunian apartemen mewah yang ada di Jakarta. Tidak hanya sebagai tempat tinggal yang mewah saja, akan tetapi hunian ekslusif ini juga merupakan investasi yang bernilai tinggi.

Beberapa kelebihan yang dimiliki Apartemen The Elements adalah sebagai berikut :

1. Memiliki nilai investasi yang tinggi

Dilengkapi berbagai peralatan dan perlengkapan yang modern, menjadikannya sebagai hunian mewah dengan nilai investasi yang tinggi. Sebut saja konsep hunian yang elegan dan modern, double glass fascad, kitchen appliances De Dietrich hingga sanitari TOTO premium.

2. Green concept

Tidak hanya berkonsep modern, hunian The Elements juga mengusung konsep green concept yang memiliki impact positif terhadap penghuni apartemen maupun lingkungan sekitar, mulai dari keberadaan balkon (mampu menghasilkan sirkulasi udara yang lebih sehat), pencahayaan yang baik, ukuran unit yang cukup luas dan lapang, serta hemat energi.

3. Lokasi favorit

Lokasi apartemen yang strategis tentu saja memiliki value yang tinggi bagi sebuah hunian ekslusif. Seperti The Elements yang berlokasi di Kawasan Segitiga Emas CBD Rasuna Kuningan, Jakarta Selatan, serta mudah dijangkau dengan beberapa akses yang tersedia.

Semoga bermanfaat.


Sumber referensi :

https://www.rumah123.com/perumahan-baru/properti/kuningan/the-elements/nps1689/

https://id.wikipedia.org/wiki/Segitiga_Emas_Jakarta


4 komentar untuk "The Elements, Apartemen Mewah di Kawasan Segitiga Emas Jakarta"

  1. Kapan-kapan kita nyobain tinggal di apartemen ya, kang. Sepertinya nyaman, apalagi fasilitas pendukungnya lengkap, pasti betah berlama-lama disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beeuuuh, nyaman banget atuh Kang. Tuh sok tingali wae fasilitasnya lengkap, ruangannya bagus, desain interiornya keren, bersih, cakep banget dah pokoknya..

      Hapus
  2. Dari awal udah bayangin harganya, dan benar, 43jt per meter. Gila aslik. Tapi ya memang segitu ya kalau jakarta pusat apalagi daerah strategis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya memang harganya segitu. Wajar saja, daerah situ kan memang sangat strategis sekali.

      Hapus

Berlangganan via Email