Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Alergi Pada Hidung. Gunakan QUIXX Nasal Protection!

Cara Mencegah Alergi Pada Hidung

Beberapa kali saya browsing untuk mencari artikel mengenai cara mengatasi alergi pada hidung. Dari beberapa artikel yang saya baca, tidak sedikit yang menyarankan menggunakan QUIXX Nasal Protection untuk bantu redakan alergi. Soalnya hidung saya alergi terhadap debu, apalagi kalau lagi menyapu, spontan langsung bersin-bersin. Selain itu, cuaca yang terlalu dingin juga bisa membuat hidung saya langsung bersin-bersin dan berair.

Saya jadi teringat, setiap saya mudik ke kampung istri, pasti saya langsung bersin-bersin di pagi hari. Apalagi cuaca di sana sangat dingin. Ditambah lagi setiap pagi Bapak mertua selalu menyalakan tungku di dapur untuk menghangatkan badan, sehingga menyebabkan banyak asap tungku yang masuk ke dalam ruangan.

Padahal saya juga mau ikut menghangatkan badan di depan tungku (Gegeni), biar tidak kedinginan. Eh yang ada malah saya jadi bersin-bersin. Sementara reaksi orang-orang di rumah biasa saja. bahkan mereka tidak bersin-bersin ataupun hidungnya berair. Seolah tidak terjadi apa-apa. Entah karena memang sudah terbiasa, atau karena mereka kebal terhadap reaksi alergi.

Kalau sudah bersin-bersin begini, hidung saya langsung berair dan terasa gatal menggelitik di bagian rongga hidung. Hal ini hanya berlangsung di pagi hari saja sih, saat cuaca lagi dingin-dinginnya. Apalagi kalau semalamnya habis hujan, suasana pagi hari semakin bertambah dingin.

Kenali Penyebab dan Gejala Alergi Pada Hidung

Menurut istilah kedokteran, apa yang saya alami ini disebut juga rhinitis alergi, yakni suatu diagnosis beberapa gejala yang mempengaruhi hidung. Gejala ini biasanya terjadi ketika kita menghirup sesuatu yang sifatnya alergen (hal yang bisa memicu terjadinya alergi), seperti debu, bulu hewan, cuaca dingin ataupun serbuk sari. Dalam hal ini, tubuh akan melepaskan bahan kimia yang menyebabkan terjadinya gejala alergi.

Gejala yang muncul saat sedang mengalami rhinitis alergi saat kita terpapar dengan zat alergen biasanya adalah hidung, mata, tenggorokan kulit akan terasa gatal. Selain itu timbul gangguan lainnya, seperti bersin-bersin, hidung berair, hidung tersumbat, mata berair, batuk, nyeri kepala, badan terasa lelah hingga bengkak di sekitar mata.

Cara Mencegah Alergi Pada Hidung dengan QUIXX Nasal Protection

Mencegah dinilai jauh lebih baik daripada mengobati, karena jika tidak dicegah, bisa saja gejala alergi tersebut akan muncul terus, apalagi sering kontak langsung dengan zat alergen. Tentu saja, hal ini bisa membuat si penderita merasa sangat tidak nyaman ketika alergi menyerang. 

Cara Mencegah Alergi Pada Hidung

Untuk mencegah munculnya alergi, sebisa mungkin kita menjauh dari zat alergen tersebut. Jika memang kita tidak bisa menghindarinya, maka bisa mengantisipasinya dengan selalu membawa QUIXX nasal protection.

QUIXX adalah produk semprotan pada rongga hidung (nasal spray) yang berbentuk bubuk pertama di Indonesia. Bubuk QUIXX tersebut akan berubah menjadi gel di dalam hidung dan akan melindungi rongga hidung dari alergen yang terbawa oleh udara, seperti debu, polusi dan berbagai partikel jahat lainnya.

QUIXX ini secara klinis mampu mengurangi bersin, hidung berair dan hidung tersumbat akibat polusi, kotoran, kuman, bakteri dan debu. Jadi cocok banget bagi kalian yang sering mengalami rhinitis alergi. Kandungannya juga cukup aman dan minim efek samping, karena dibuat dari bahan alami, yakni hyper cellulose powder dan peppermint. Serta tidak menyebabkan kantuk, karena tidak mengandung zat aktif.

Apakah anak kecil bisa juga pakai QUIXX nasal protection? Berhubung dibuat dari bahan yang alami, maka QUIXX aman digunakan untuk anak di atas usia 2 tahun, ibu hamil dan ibu menyusui. QUIXX juga tidak akan masuk sampai ke paru-paru, karena dia hanya membantu melapisi pada rongga hidung saja.

Cara Menggunakan QUIXX Nasal Protection

Cara menggunakan QUIXX cukup mudah. Bagi yang belum pernah, pasti akan sedikit kaget, karena rasanya agak dingin-dingin gimana gitu, tapi itu cuma awalnya saja, nantinya akan terasa nyaman kok. Pertama-tama kocok dulu botolnya, dekatkan ujung botol ke dalam hidung dan pencet botolnya 1 atau 2 kali biar bubuknya masuk ke rongga hidung. Tarik napas secara perahan saat memencet botol QUIXX dan rasakan kesegarannya.

Cara Mencegah Alergi Pada Hidung

Bubuk QUIXX yang masuk ke dalam hidung tadi, akan berubah menjadi gel, karena sifat rongga hidung yang lembab. Saat gel masuk ke dalam hidung rasanya seger banget dan bikin napas lega alias plong.

Untuk mencegah rhinitis alergi, kalian perlu menyemprotkan QUIXX nasal protection 2 hingga 3 kali sehari dan dapat melindungi 6 - 8 jam.

Biar QUIXX nasal protection ini masa pakainya awet, maka tutup kembali botolnya setelah digunakan. Lalu simpan botol pada suhu kamar atau antara 5 dan 30 derajat celcius. Jangan didinginkan atau dibekukan dan gunakan dalam waktu 6 bulan setelah dibuka.

Bersin-bersin Saat Pandemi, Bikin Ngeri

Lagi pandemi seperti ini, hampir setiap orang merasa parno saat kita bersin-bersin di tempat umum. Bawaannya curiga terus. Padahal mungkin saja kita bersin karena alergi, tapi selama pandemi masih ada, maka urusan bersin bisa jadi drama besar, hahaha... Duuh, sebelum jadi perhatian banyak orang, karena sering bersin-bersin di tempat umum, mendingan kita cegah pakai QUIXX.

Apalagi saat pandemi, kita benar-benar harus ekstra waspada, karena bisa saja virus berterbangan di udara dan tidak sengaja terhirup oleh hidung kita. Berbagai macam penyakit bisa saja ditimbulkan seperti gejala penyakit ISPA (infeksi saluran pernapasan atas), seperti alergi, batuk, bersin-bersin, hidung berair, sakit tenggorokan hingga mengarah ke penyakit yang lebih serius, seperti sakit paru-paru dan bronchitis. Namun yang paling parah adalah terpapar virus Corona.

Kapan Harus Menggunakan QUIXX Nasal Protection?

Cara Mencegah Alergi Pada Hidung

Untuk mendapatkan proteksi yang maksimal, terutama saat pandemi seperti ini, perhatikan dengan baik gimana dan kapan harus menggunakan QUIXX, berikut ini :

Sebelum memakai masker

Kenapa harus menggunakan QUIXX sebelum memakai masker? Ini pertanyaan yang sangat bagus. Saya mencoba menjawabnya, karena bisa saja masker (baik masker kain atau masker medis) yang kita gunakan terdapat debu atau partikel lainnya yang menempel. Nah, saat kalian memakai masker, debu atau partikel tadi bisa ikut masuk ke dalam hidung, sehingga menyebabkan rasa gatal di dalam hidung. Mungkin kalian juga pernah bersin saat memakai masker bukan? Dan sumpah ini bikin tidak nyaman.

Saat akan beraktivitas di luar rumah

Meski tidak sedang pandemi, atau pandemi telah selesai dan virus corona pada minggat, kalian bisa menggunakan QUIXX saat ingin beraktivitas keluar rumah. Tujuannya untuk melindungi hidung dari serangan debu dan partikel jahat lainnya dari luar, seperti polusi, bakteri atau kuman.

Saat akan beraktivitas di dalam ruangan

Mungkin saja ada beberapa di antara kalian yang lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan dengan ventilasi udara yang minim dan kurang memadai. Kondisi seperti ini, biasanya bisa menimbulkan reaksi alergi yang cukup kuat, terutama yang memang punya penyakit alergi. Maka dari itu, jangan lupa gunakan QUIXX sebelum beraktivitas dalam kondisi ruangan yang seperti ini.

Di Mana Bisa Membeli QUIXX Nasal Protection?

Bagi kalian yang punya masalah alergi dan tertarik ingin mencoba QUIXX, kalian bisa membelinya di official store Menarini Tokopedia. Atau kalian juga bisa membelinya langsung di Century, Guardian, Kimia Farma, K24, Viva Health dan Apotek Roxy (seluruh Indonesia).

Cara Mencegah Alergi Pada Hidung

Harga sebotol QUIXX hanya dihargai mulai dari Rp. 90.000 - Rp. 120.000. Jika pemakaian 2x setiap semprot dan 2x dalam sehari (pagi dan sore), maka 1 botol mungil QUIXX bisa untuk 40 -50 hari.

Sekarang saya tidak perlu terlalu khawatir lagi jika alergi menyerang, karena saya telah menyiapkan QUIXX nasal protection yang terbukti ampuh untuk mencegah alergi pada hidung.

Semoga bermanfaat.

#QUIXXNasalProtection

#DailyDefense

#ExtraProtection

21 komentar untuk "Cara Mengatasi Alergi Pada Hidung. Gunakan QUIXX Nasal Protection!"

  1. Suamiku juga suka bersin-bersin kalau habis mandi. Mungkin juga kena alergi kali ya hehe...Kalau digunakan dalam jangka waktu lama apakah tidak masalah mas Hendra?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apapun kalau digunakan dalam jangka waktu lama, saya rasa kurang baik ya Mba, jadi sebaiknya disesuaikan saja dengan kebutuhan. CMIIW

      Hapus
  2. Sama dong pak, saya kadang alergi, bersin-bersin begitu di pagi hari. Kalau bukan karena cuaca, debu, atau malamnya tidur nggak pakai baju. Kalau dengan asap rokok, saya juga alergi. Makanya memang tidak tahan berdekatan dengan perokok. Tapi, sepertinya produk ini menarik dan perlu dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti bapak bukan perokok dong ya? Baguslah Pak gaya hidup sehat. Boleh dicoba produk QUIXX ini Pak

      Hapus
  3. Saya mudah bersin-bersin saat bangun pagi. Hidung saya seperti tergelitik gitu oleh udara pagi. Nah, biasanya akan hilang sendiri saat saya menemukan kehangatan, misalnya terkena sinar matahari atau berdiang (gegeni). Jaman masih kecil dulu, bangun tidur biasanya berdiang dulu hehehe.. Kalo badan sudah terasa hangat, baru deh mandi pagi. Maklumlah kami tinggal di lereng gunung yang hawanya sangat dingin.
    Sekarang, bersin-bersin di pagi hari udah enggak separah dulu. Karena saya sudah tahu gimana cara mengatasinya. Tapi sepertinya ada baiknya juga saya sedia QUIXX Nasal Protection ini untuk jaga-jaga. Makasih review dan rekomendasinya, mas Hendra..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul banget, sama kayak saya saat mudik, suasananya dingin banget, biasanya alergen langsung bereaksi. Makanya saya juga gegeni terus kalo pagi-pagi saat mudik. Sekarang udah tau solusinya sedia QUIXX Nasal Protection untuk mencegah alergi pada hidung

      Hapus
  4. Saya banget ini alergian. Apalagi kalo udah udara dingin, hidung bisa langsung tersumbat, meler dan bersin-bersin. Tersiksa sekali rasanya. Quixx ini bisa membantu saya ni. Biasanya saya pake obat minum kalo alergi saya kumat. Ini tinggal pencet doang, praktis. Makasi infonya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sih serba praktis ya, tinggal gunain QUIXX, urusan alergi pada hidung langsung teratasi dengan baik

      Hapus
  5. Kayaknya saya butuh ini dehh, soalnya hidung saya sensitif banget kalau kena udara dinginnn. Hehehe. Makasih infonyaa😅👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga sudah berkunjung ke blog saya

      Hapus
  6. Sebelum pakai masker emang penting banget ya pakai Nasal Quixx ini, selain mengatasi alergi pada hidung juga rasanya semakin aman terhindar dari Covid-19 ya Mas Hendra... nice share ya, tfs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, masker kain juga banyak debunya loh, apalagi kalau sering dipake tapi jarang dicuci, huhhuhu

      Hapus
  7. benar banget ya Mas, kita tidak sadar tuh masker yang bersih sekali pun bisa saja dihinggapi debu. Nah, syukurnya sekarang ada Quixx Nasal Protection ini yaa bisa jadi bantu atasi alergi pada hidung juga mengusir debu yang hinggap di masker, bernafas pun jadi lebih lega ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masker juga rentan debu, makanya biar nggak bersin di dalam masker, ya mendingan pakein QUIXX aja dulu

      Hapus
  8. pas banget nich.. saya sering bersin pagi hari (alergi pagi) sejauh ini hanya menghindari alergen dengan minum air hangat belum tau ada produk ini.. trims infonya

    BalasHapus
  9. Trims rekomendasinya kak, saya akan Cobain ah Akhir-akhir ini suka banget bersin-bersin kalau pas kena debu, semoga bisa membantu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga sudah berkunjung ke blog. Semoga bermanfaat yaa

      Hapus
  10. saudara saya ada yang alergi binatang, jadi kalau berdekatan sama kucing atau anjing dia langsung bersin-bersin terus.. apakah bisa pakai produk ini kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut keterangannya gitu Mas, apapun alergennya, bisa dicoba menggunakan produk QUIXX ini. Good luck ya, semoga lekas sembuh alerginya

      Hapus
  11. Wah bisa nihh buat suamiku. Dia juga punya sinus dan alergi debuu. Siapa tahu bisa baikan yah pakai ini. Thanks infonya kak

    BalasHapus

Berlangganan via Email