Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Guiding Block Berkualitas dan Terjangkau

Jual Guiding Block Berkualitas

Perkembangan dunia teknik sipil dan dunia properti, telah membawa perubahan yang cukup signifikan pada jenis bahan bangunan dan bahan penunjang yang digunakan. Selain modelnya yang semakin variatif, fungsi dan kegunaannya pun disesuaikan dengan kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu jenis bahan bangunan yang memiliki fungsi yang sangat membantu adalah guiding block atau disebut juga tactile paving.

Guiding block adalah lantai yang biasa digunakan untuk mengarahkan para pejalan kaki dengan kebutuhan khusus yang sering berjalan menggunakan trotoar. Sehingga mereka bisa beraktivitas sehari-hari dengan lancar. Maka dari itu, semakin banyak pula produsen yang memproduksi dan jual guiding block yang bisa kita temui di pasaran.

Fungsi dan Manfaat Guiding Block

Guiding block memiliki tampilan yang berbeda dengan ubin biasa pada umumnya, yakni memiliki tekstur titik dan garis panjang yang terdapat pada trotoar. Guiding block jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti blok atau cetakan sebagai pemandu jalan. Selain bernama guiding block, ubin bertekstur tersebut juga dikenal dengan nama tactile paving atau kenji block.

Anda bisa melihat pola berbentuk bulatan dan garis panjang pada guiding block. Kedua pola tersebut memiliki makna yang berbeda. Pola bulatan berarti berhenti, sedangkan pola garis berarti jalan terus. 

Warna yang digunakan pada guiding block biasanya berbeda dari warna jalan atau warna ubin untuk pengguna jalan pada umumnya. Guiding block biasanya diberikan warna kuning atau jingga untuk dipasang di trotoar yang menggunakan ubin. Sedangkan guiding block yang dipasang di jalan berbahan aspal biasanya berwarna silver dan terbuat dari logam.

Peraturan Tentang Pemasangan Guiding Block

Mari kita lanjut membahas tentang acuan untuk memasang guiding block. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 30 Tahun 2006, yakni tentang Pedoman Teknis Fasilitas dan Aksesibilitas Pada Bangunan Gedung dan Lingkungan.

Salah satu aksesibilitas untuk menggunakan berbagai fasilitas umum guna penyandangan disabilitas khususnya tunanetra dengan memanfaatkan guiding block yang menggunakan tekstur pada huruf braile. Sehingga dapat dengan mudah dikenali. Guiding block biasanya dipasang di tempat terbuka dan fasilitas umum, seperti trotoar, taman kota, terminal dan stasiun.

Jalur-jalur yang harus dipasangi guiding block merupakan jalur umum, yang terdiri dari jalur lalu lintas kendaraan, jalan menuju tangga, di depan pintu masuk dan keluar transportasi umum, jalur pejalan kaki (trotoar) yang menghubungkan antara jalan dan bangunan serta fasilitas umum yang menuju transportasi umum terdekat.

Produsen Penjual Ubin dan Guiding Block Berkualitas

Di mana mencari guiding block? Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan produsen guiding block terdekat. Sehingga kebutuhan akan guiding block bisa terpenuhi dengan baik. Tidak hanya itu saja, biasanya produsen tersebut juga memproduksi dan menjual berbagai ubin dengan beragam model dan warna yang bervariasi.

Jual Guiding Block Berkualitas

Dari sekian produsen guiding block yang ada di pasaran, Blogmashendra.com ingin merekomendasikan kepada Anda untuk memilih www.uterra.id sebagai salah satu produsen ubin berkualitas dan terjangkau.

Uterra berdiri sejak tahun 2005 dan berfokus pada penjualan ubin dekoratif terrazzo dan guiding block. Uterra berada di bawah naungan PT. D&W Internasional. Hingga tulisan ini dibuat, penjualan Uterra telah menembus ke pasar internasional dan telah menyuplai batu alam lokal ke hampir 70 negara di dunia, seperti Australia, UAE, Brazil, Filipina, Amerika Serikat, Belanda, Seychelles, Afrika Selatan dan masih banyak lagi.

Jual Guiding Block Berkualitas

Jual Guiding Block Berkualitas


Mengapa Memilih Uterra Sebagai Produsen Guiding Block dan Ubin Dekoratif

Uterra berlokasi di pusat industrial batu alam yang didukung dengan Sumber Daya Alam yang unggul, sehingga memudahkan untuk menciptakan lantai terrazzo daur ulang berkualitas. Dengan dukungan oleh tim yang ahli di bidangnya, Uterra menggaungkan motto "Ramah Lingkungan" dengan produk bernilai artistik tinggi.

Jual Guiding Block Berkualitas di Uterra

1. Mendukung Gerakan "Green Living"

Sebagai produsen batu alam, Uterra memiliki bahan-bahan mentah yang tidak terpakai dari hasil olahan batuan untuk kemudian didaur ulang menjadi produk serbaguna, seperti lantai terrazzo.

Dengan menggunakan material daur ulang, Uterra berupaya untuk turut berkontribusi pada gaya hidup "Green Living" yang akan bermanfaat dalam kehidupan umat manusia pada 10 hingga 20 tahun mendatang.

2. Dukungan Tim yang Profesional

Uterra didukung oleh tim yang memiliki passion di bidangnya untuk mencapai target pasar yang semakin luas di kemudian hari. 

3. Produk Berkualitas dan Juga Ramah Lingkungan

Uterra senantiasa berkomitmen membuat produk-produk yang tidak hanya berkualitas, namun juga berencana untuk membuka international branches dalam dekade selanjutnya untuk berkontribusi terhadap keselamatan lingkungan dunia dengan menciptakan produk-produk berkualitas dan juga ramah lingkungan.

Untuk Anda yang tertarik menggunakan ubin guiding block produksi Uterra, silahkan hubungi projek direktur melalui :

Whatsapp : https://wa.me/6281909880999 (Willy)

Email : richard@dw-corporation.com

Alamat : Jalan Jend. Ahmad Yani (By Pass) Biz Center Oasis Blok A VII No. 9, Kawasan Grage City - Cirebon, 45113, Indonesia

Temukan lokasi Uterra : 

Semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "Jual Guiding Block Berkualitas dan Terjangkau"

  1. Wah.. ada motifnya ya mas? Sedap banget dipandangnya pasti kalo lantai pakai ini. Jadi tambah betah dirumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, biar ndak bosan dengan motif yang itu-itu aja Mas. Ayo yang tertarik dengan motif-motif cantiknya, bisa pesan di sini

      Hapus
  2. Keren-keren banget design nya. Cocok juga untuk konsep industrial ya. Untuk teras musti keren nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi yang suka dengan interior yang sedap dipandang, ubin-ubin motif ini bisa jadi pilihan tepat Mba

      Hapus