Notifikasi Google Plus Lebih Cepat Dibanding Email


Saya, dan mungkin juga sebagian besar para blogger sudah pasti menginginkan artikel terbaru alias yang paling update dari sebuah blog/website favoritnya, katakan saja seperti itu. Maka dari itu, banyak blogger yang berlangganan artikel melalui email demi untuk mendapatkan artikel yang fresh.

Contohnya seperti saya yang berlangganan artikel dari beberapa blog/website melalui email. Tapi terkadang tidak sesuai harapan juga sih. Alih-alih mau mendapatkan artikel yang fresh alias paling update, eh malah seringkali notifikasi email masuk yang memberitahukan artikel terbaru di smartphone sangat lambat datangnya.

Baca juga artikel : Dampak Buruk Memasang Artikel Berlangganan di Blog.

Bisa berjam-jam baru kemudian notifikasi email masuk dari blog/website favorit. Padahal si blogger sudah cukup lama mem-publish artikelnya di blognya.

Tentu saja, sedikit meminjam istilah dari Kaskus, saya tidak bisa menulis komentar pertamax di blog/website yang saya ikuti. Tapi setidaknya saya masih bisa melakukan blogwalking meskipun bukan sebagai yang pertamax.

Lain halnya melalui Google Plus, notifikasi artikel-artikel terbaru dari para blogger akan langsung masuk ke smartphone saya. Dan artinya, saya bisa langsung melakukan blogwalking dan komentar di blog teman-teman, bahkan menjadi yang pertamax. Yah dengan satu catatan kalo lagi tidak sibuk syuting Genteng-Ganteng Kampret.

Dari sini saya dapat mengambil sebuah kesimpulan sederhana, kalau fitur dari Google Plus lebih cepat dalam memberikan notifikasi artikel terbaru dibandingkan email. Saya percaya masing-masing memang ada kelebihan dan kekurangannya juga sih. Mungkin ahli IT lebih paham permasalahannya.

Bagaimana menurut pendapat dan pandangan teman-teman??? Sharing yuk di kotak amal komentar.

You May Like This :


EmoticonEmoticon