Membaca Artikel Secara Offline Di Handphone Android

cara, artikel, offline, handphone, android

Berbagai informasi menarik berupa info kesehatan, otomotif, tips & trik, kisruh politik, info unik, lucu, garing, gurih-gurih renyah sampai warna BH artis bahkan info seputar video proses persalinan sang buah hati artis dapat kita saksikan melalui internet di hape pintar. Namun video proses pembuatan anak artis sampai saat ini masih belum bisa kita saksikan bersama. Jujur sih, rada kecewa. Kenapa mereka gak mau mempublikasikannya??


Untuk mendapatkan itu semua, sudah barang tentu dibutuhkan koneksi internet dan pastinya kita menginginkan koneksi internet yang stabil, cepat dan berjalan mulus. Semulus paha mba-mba SPG yang pakai rok mini.

Namun ada kalanya kita ngadepin beberapa masalah yang paling klasik seperti : sinyal sangat lemah, operator sedang bermasalah sampai pada masalah yang paling NGENES, paket data habis karena tanggung bulan, dompet hanya dihiasi dengan duit bergambar Kapiten Pattimura yang   berjejer setia menemani Anda
-__-



Nah terus bagaimana caranya supaya kita bisa tetap membaca kumpulan artikel tersebut secara offline alias gak membutuhkan koneksi internet sama sekali?

Tenang teman-teman semuanya, disini saya mau sharing tentang bagaimana cara menyiasatinya melalui aplikasi yang bernama : POCKET.

cara, membaca, artikel, offline, handphone, android





1. Syaratnya teman-teman kudu wajib mempunyai hape pintar. Minimal IPK 3.00. Berplatform Android, IOS dan Windows Phone. Khusus untuk Windows Phone nama aplikasinya POKI.



2. Install aplikasi Pocket dari Playstore. Setelah terinstall di hape, log in dengan cara mendaftar di aplikasi Pocket dengan memasukkan alamat palsu email. Gratis!!!

cara, membaca, artikel, offline, handphone, android 


cara, membaca, artikel, offline, handphone, android
Ada yang free dan ada yang berbayar. Mau pilih yang mana?
3. Nah sampai disini, kita tetap membutuhkan sambungan internet untuk menyimpan berbagai macam artikel yang mau kita simpan/share di Pocket. Yah... kalo keadaan darurat internet, bisa nebeng Wi-Fi gratis di kantor, rumah teman atau di Sevel dan sejenisnya. Lho tadi katanya gak perlu koneksi internet sama sekali??? Helooooooo.... Usaha dulu dong buat ngumpulin artikel-artikelnya secara online, baru bacanya nanti bisa secara offline.

Tips : Manfaatkan Jaringan Wi-Fi gratis dan simpan sebanyak-banyaknya artikel-artikel favorit ke aplikasi Pocket untuk dibaca nanti.



4. Pilih artikel yang akan di share/simpan ke Pocket. Caranya : tinggal klik SHARE di hape, lalu muncul beberapa pilihan aplikasi untuk men-share, klik aja POCKET. Dan artikelnya akan langsung tersimpan di Pocket.

cara, membaca, artikel, offline, handphone, android
Pilih aja Pocket untuk menyimpan artikel.
 
cara, membaca, artikel, offline, handphone, android

5. Jangan lupa kasih tag sesuai dengan jenis berita, biar gak keder. Kalo masih keder minta bimbingan sama Om Mario Teguh.


cara, membaca, artikel, offline, handphone, android

6. Selesai. Sekarang teman-teman dapat membaca artikel-artikel tersebut secara offline dimana saja dan kapan saja. Tanpa koneksi internet sama sekali. Hanya memerlukan koneksi mata dan otak untuk membacanya.



Sebenarnya aplikasi Pocket ini lebih cocok digunakan bagi mereka yang :



1. Super sibuk
Bagaimana mungkin mau berlama-lama mantengin layar hape, membaca saja aku sulit, gak ada waktu. Seperti peribahasa ; bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Disimpan-simpan dahulu, membaca-baca kemudian.



2. Darurat internet level tujuh
Biasanya para mahasiswa maupun anak sekolahan yang sedang mengerjakan tugas namun terbentur pada satu masalah ; PAKET INTERNET HABIS PADA SAAT TANGGUNG BULAN. Bisa numpang Wi-Fi dulu untuk nyari artikelnya, urusan baca, belakangan.



3. Haus berita
Paling senang ngumpulin artikel dan berbagai info lainnya, lalu dijadiin koleksi bacaan yang mungkin saja suatu saat bisa dijadiin referensi.



Saya rasa cukup sekian saja sekedar info bagaimana membaca artikel secara offline di handphone Android.



Kalo ada yang mau nambahin atau berbagi pengalaman silahkan komen saja, jangan malu-malu. Sebelum komentar itu dilarang...



Semoga bermanfaat.



Happy blogging :)

6 comments

Wih terima kasih buat tipsnya.. ini bermanfaat sekali buat yang mempunyai masalah tentang jaringan internet. tetapi saya sendiri tidak bisa mempraktekannya karena tidak mempunyai Android. Salam Blogger

Reply

Iya sama-sama gan, untuk saat ini sih baru ada Pocket, mungkin nanti ke depannya ada aplikasi yang sejenis, semoga.

Makasih udah mampir...

Reply

keren sob,, tapi sayangnya saya gak punya android..hehehe

Reply

Iya gan, hehehe... Gak apa-apa, siapa tau suatu saat dapat Android.

Makasih udah mampir

Reply

oohohoh.. *ketawa ala Sinchan* makasih ya gan!

Reply

Ohoho.... Sama-Sama.. Makasih udah mampir..

Reply

Post a Comment