Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obrolan Santai Seputar Perumahan CitraRaya Tangerang

Penampakan Smartphone Dengan Tamplian Website CitraRaya.com

Secara perlahan saya mulai menyandarkan tubuh yang mulai lelah pada sebuah bantal. Saya menikmati  waktu sore sambil memikirkan rumah nyaman masa depan idaman keluarga, saya pun meminta sang istri untuk browsing daftar perumahan yang ada di daerah Tangerang. Setelah didapatkan beberapa daftar website perumahan, seolah memiliki chemistry yang sangat kuat, lalu beliau berhenti pada salah satu website www.citraraya.com.


Sebuah pertanyaan ringan saya ajukan. "Memang apa sih kelebihannya dibanding perumahan yang lainnya Mah?" Tanya saya sambil membetulkan posisi rebahan ke posisi duduk.

"Perumahan CitraRaya ini sangat luas Pah, luasnya saja mencakup 2.760 Ha. Sudah gitu, di perumahan CitraRaya terdapat ratusan fasilitas, mulai dari pendidikan, keagamaan, rekreasi, kesehatan dan juga retail. Selain itu ada juga fasilitas taman kota yang luas, klub untuk keluarga, waterpark and themepark, kawasan niaga, sekolah, sarana ibadah sampai sarana kesehatan seperti Rumah Sakit Ciputra juga sudah tersedia. Dan semuanya sudah menerapkan konsep green community". Timpal istri saya sambil menunjukkan beberapa gambar serta fasilitas yang terdapat di perumahan CitraRaya melalui smartphone-nya.

DISCOVER FACILITIES :

- HEALTHCARE

Healthcare Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra

Healthcare Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra


- ECOCULTURE

Ecoculture Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra
Ecoculture Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra
Ecoculture Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra

Ecoculture Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra

Ecoculture Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra
Ecoculture Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra


- PLACES OF WORSHIP

Places of worship Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra
Places of workship Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra


- EDUCATION



- SPORT AND LEISURE

Sport & Leisure Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra
World of Wonders Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra
World of Wonders Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra

- RETAIL

Retail & Lifestyle Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra
Retail & Lifestyle Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra
Retail & Lifestyle Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra

"Keren dan lengkap banget fasilitasnya ya Mah, tapi apaan tuh konsep green community, baru dengar?". Saya kembali bertanya dengan penuh kebingungan sambil menyantap beberapa camilan ringan.

Sambil menaik-turunkan jemarinya pada layar smartphone, istri saya menjawab layaknya seorang diplomat ulung, "Jadi, green community adalah sebuah konsep yang diterapkan untuk bangunan berkelanjutan atau kota yang berkesinambungan dan mendorong para warganya untuk mengadopsi gaya hidup "green". Jadi perumahan CitraRaya sendiri sudah meluncurkan program ecoCulture di tahun 2011. EcoCulture adalah sebuah konsep pengembangan kota yang menggabungkan nuansa budaya yang ramah lingkungan. Itulah sebabnya mengapa perumahan CitraRaya merupakan perumahan dengan tingkat kenyamanan yang sangat baik."

Obrolan pun semakin menarik, saya dibuat semakin penasaran dengan detail perumahan CitraRaya ini. Lalu saya pun kembali bertanya, "Memangnya sudah banyak yang tinggal di perumahan CitraRaya, jangan-jangan sedikit penghuninya?".

Istri saya menjelaskan sambil menatap layar smartphone, "Jangan salah Pah, sampai saat ini, di perumahan CitraRaya sudah dihuni lebih dari 60.000 kepala keluarga, dengan 1800 unit komersil dan di lebih dari 42 cluster perumahan. Dan seiring berjalannya waktu, perumahan CitraRaya akan semakin berkembang dengan pesat. Kalau tidak percaya, nih ada bukti Masterplan-nya kok Pah." Istri saya meyakinkan saya dengan menunjukkan gambar Masterplan dan sebuah video dari perumahan CitraRaya tersebut.

MASTERPLAN OF CITRARAYA TANGERANG

Penampakan Masterplan Perumahan CitraRaya Tangerang - Blog Mas Hendra



Sementara saya masih menyantap beberapa camilan, istri saya masih terus menjelaskan dengan penuh semangat, seolah sangat mengharapkan untuk menjadi salah satu penghuni perumahan CitraRaya.

"Perumahan CitraRaya memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar. Hal ini dibuktikan dengan sering diadakannya event-event yang berhubungan dengan kepedulian lingkungan sekitar, salah satu yang terbaru adalah kegiatan #EcoCare dengan pemberian berupa bantuan sanitasi kepada warga Panongan."








"Nah perumahan CitraRaya ini memiliki fasilitas umum dan komersil yang sangat lengkap. Pokoknya perpaduan antara hunian nyaman, pendidikan, komersil dan wisata keluarga dapat ditemukan di perumahan CitraRaya. Contohnya saja, Water World dan World of Wonders Theme Park yang luasnya mencapai 20 hektar, adalah salah satu tempat wisata terbesar di daerah Kabupaten Tangerang."

"Bukan cuma wahana biasa, di World of Wonders (WOW) ini, penghuni perumahan CitraRaya maupun pengunjung dari luar dapat menikmati berbagai wahana menarik, seperti : Puntar Puntir, Rumah Angker, Kuda Ria, Ayunan Kaisar, Kereta Minoan, Kincir Jurrasic, Mobile Gladiator, Gasing Alexandria, Bioskop 4D, Katak Kejut, Perahu Liberty, Sepeda Layang, Paralayang dan Perahu Tembak. Selain itu, pengunjung pun dapat melihat dari dekat berbagai miniatur simbol-simbol dunia, seperti, menara miring Pisa, Sphinx, Piramida Mesir, Tembok China, Collosium Roma sampai Candi Borobudur pun ada."

"Khusus bagi yang suka berenang dan bermain air, di Water World bisa menikmati berbagai wahana air, mulai dari kolam renang, kolam ombak, kolam arus dan kolam ember tumpah dan masih banyak yang lainnya. Nih foto fasilitas komersil dan wisata rekreasinya Pah."

DISCOVER COMMERCIAL




WATER WORLD AND WORLD OF WONDERS (WOW)





Tidak terasa hari semakin sore, namun pembicaraan kami masih terus berlanjut, karena tingkat rasa penasaran saya yang begitu tinggi mengalahkan segalanya. Setelah meneguk segelas air dan menyantap camilan, istri saya kembali menjelaskan detail dari perumahan CitraRaya ini.

"Bagi penyuka wisata kuliner, ada tempat yang asyik untuk nongkrong yang bernama MARDIGRAS. Banyak tempat makan dengan konsep mirip cafe dapat ditemukan di sini. 



"Selain itu, di perumahan CitraRaya juga terdapat CIFFEST (CitraRaya Food Festival) untuk menikmati kuliner dengan suasana yang nyaman dengan harga yang terjangkau."




"Di perumahan CitraRaya, terdapat beragam rumah idaman lengkap dari berbagai cluster yang ditawarkan. Cluster-cluster yang ditawarkan pun sangat nyaman, bersih dan asri karena konsep EcoCulture tersebut. Jadi bukan hanya sebagai tempat untuk hunian idaman keluarga saja loh Pah, tapi juga cocok dijadikan sebagai investasi masa depan. Karena ke depannya nanti akan segera dibangun Ecoplaza, Mall Ciputra CitraRaya, CitraRaya Business District dan masih banyak yang lainnya. Ini loh Pah foto-foto Cluster di perumahan CitraRaya."

DISCOVER RESIDENTIAL




"Oh iya Pah, ini ada peta lokasi dan nomor kontaknya kalau penasaran mau telepon atau bertanya-tanya sama marketingnya." Istri saya meyakinkan saya sambil menunjukkan smartphone-nya.





"Perumahan CitraRaya ini memang pantas menyandang predikat sebagai perumahan idaman di Tangerang, bagaimana tidak, fasilitasnya begitu lengkap ditambah lagi konsep hunian yang asri, nyaman dan bersih, akan nampak terlihat harmonis. Seandainya saja kita bisa punya rumah di perumahan CitraRaya ya Pah." Demikian statement penutup dari sang istri yang kemudian di-Aamiin-kan oleh saya.

Azan Maghrib yang berkumandang, menyudahi obrolan santai seputar perumahan CitraRaya Tangerang.

Disclaimer :
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Perumahan CitraRaya

Posting Komentar untuk "Obrolan Santai Seputar Perumahan CitraRaya Tangerang"