Jalan Jalan ke Jungle Land, Sentul

Penampakan Tiket Masuk Jungle Land - Blog Mas Hendra


Sedikit banyak meniru kelakuan para elit yang hobi plesiran keluar negeri, maka saya sebagai rakyat jelata yang harmonis, eksotis dan cukup kritis, pun tidak mau kalah. Namun yang menjadi tujuan kali ini bukanlah ke negeri Inggris atau Amerika apalagi Ameromlah, melainkan hanyalah sebuah wahana bermain di kawasan Sentul, Bogor. Namanya Jungle Land. Tidak diperlukan anggaran yang super besar dan fasilitas super mewah untuk jalan-jalan ke tempat ini, apalagi sampai menggunakan anggaran belanja negara. Cukup dengan anggaran dari tempat saya bekerja.


Jungle Land ini bisa dibilang memiliki banyak kemiripan dengan Dufan. Sama-sama memiliki Kincir Raksasa, Roller Coaster dan juga sama-sama dipenuhi komunitas cabe-cabean dan juga biang cabe.

Outing dibagi menjadi tiga kali keberangkatan, mulai dari hari Jum'at (11/09/15) sampai hari Minggu (13/09/15). Dan kebetulan saya kebagian berangkat pada hari Sabtu. Setiap keberangkatan, rombongan menggunakan dua buah bus berwarna biru.

Penampakan Dua Buah Bus Warna Biru - Blog Mas Hendra
Persiapan sebelum berangkat, melakukan absensi dan pengecekan

Rombongan berangkat dari tempat kerja (bundaran HI) sekitar pukul 07.00 pagi. Perjalanan kali ini diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja, ini kenapa malah jadi mirip teks proklamasi sodara-sodara. Karena pagi itu belum nampak kemacetan yang berarti di jalan tol Jagorawi. Kedua bus pun tidak perlu pengawalan polisi (bahasa kerennya Voorijder) layaknya mengawal rombongan ORANG BERDUIT yang terbilang cukup arogan.

Bagi pengguna kendaraan pribadi, dapat melalui jalan tol Jagorawi, lalu keluar di pintu tol Sentul City. Bagi yang naik motor bisa lewat jalan raya Bogor, belok kiri lewat jalan alternatif Sentul, lalu lewat jalan Babakan Madang, terus sampai ketemu jalan M. H. Thamrin atau tepat di depan Mall Bellanova, Sentul, lalu belok kiri kearah Jungle Land. Bagi yang naik kendaraan umum atau bahasa Libya-nya disebut angkot, bisa juga naik bus APTB jurusan Sentul City. Khusus untuk hari Minggu, bus APTB tidak beroperasi sebanyak hari-hari biasa. Dan bagi yang jomblo bisa lewat mana saja, terserah sampeyan....

Terdapat fasilitas free shuttle atau antar-jemput khusus pengunjung yang akan mengunjungi Jungle Land, dengan rute Mall Bellanova-Jungle Land yang dimulai pukul 09.00. Disarankan bagi pengunjung yang akan menggunakan jasa free shuttle untuk melakukan PRE-ORDER dengan menghubungi CALL CENTER +6221-29311313.

Berikut adalah jadwal dan rute bus APTB yang beroperasi di Sentul City :

Jadwal dan Rute Bus APTB yang Beroperasi di Sentul City
Picture taken from jungleland.co.id


Sampai di lokasi, rombongan pun turun dari bus dan langsung DIRUQYAH mendengarkan wejangan serta instruksi dari Ustadz panitia sebelum menjelajah seluruh area Jungle Land. Dan seperti kebiasaan kebanyakan orang kekinian yang tidak mau melewatkan momen paling krusial dalam hidupnya, kami pun berfoto-foto ala foto model sebuah majalah Hidayah.

Berpose Sebelum Memasuki Area Jungle Land - Blog Mas Hendra
Berpose dulu sebelum memerawani wahana Jungle Land


Mengantri Pembagian Tiket Jungle Land - Blog Mas hendra
Pembagian tiket lebih mirip antrian pembagian sembako gratis. Miris


Selepas pembagian tiket masuk, rombongan pun langsung pulang lagi, eh... Maksud saya, rombongan dipersilahkan untuk masuk melalui gerbang pemeriksaan tiket dan langsung menyebar, mirip banget sama kerumunan semut yang ketumpahan iler sampeyan, langsung buyar tidak karuan. Harap maklum, di rumah, kami tidak punya mainan-mainan seperti ini.


Penampakan Tempat Pembelian Tiket Jungle Land - Blog Mas Hendra
Terdapat 12 loket pembelian tiket Jungle Land

Harga tiket reguler Jungle Land :

Harga tiket 2015

Hari Senin - Kamis (Weekdays)        : Rp. 165.000/orang
Heboh Jum'at                                 : Rp. 95.000/orang (heboh Jum'at tidak berlaku di High Season dan tanggal merah)
Hari Sabtu - Minggu (Weekend)        : Rp. 220.000/orang
High Season (19 Des - 03 Jan 2016) : Rp. 250.000/orang 

Jam operasional Jungle Land :

Hari Senin - Kamis buka pukul 10.00 - 17.00
Hari Jum'at buka pukul 10.00 - 18.00
Hari Sabtu - Minggu buka pukul 09.00 - 18.00

Jumlah pengunjung saat weekend akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini cukup beralasan, mengingat banyak keluarga maupun rombongan yang memanfaatkan weekend untuk berlibur ke Jungle Land.

Oh iya, karena cuaca yang cukup panas, jangan lupa untuk menyiapkan pelindung dari teriknya matahari, seperti : topi, baju lengan panjang/sweater, sunblock, payung, slayer bandana atau tenda jamaah haji.

Sebenarnya ada larangan untuk membawa makanan dan minuman ke dalam area Jungle Land, tapi saya dan rombongan lainnya malah tetap membawa masuk makanan maupun minuman, soalnya harga makanan dan minuman di dalam lumayan mahal loh.

Setiap wahana permainan di Jungle Land, baik dari segi konsep maupun kualitas, sedikit banyak memiliki kemiripan dengan Dufan, hanya saja bentuk dan namanya yang berbeda. Tingkat keseruan pun terbilang relatif tidak jauh berbeda. Namun wahana permainan di Jungle Land tidak sebanyak seperti di Dufan. Harap maklum, masih baru dan masih dalam tahap pengembangan.

Bila cuaca tidak mendukung, karena hujan angin yang dahsyat, maka sebagian wahana, seperti Kincir Raksasa akan dinonaktifkan, mengingat resiko yang cukup membahayakan bagi para pengunjung.

Berikut adalah sejumlah wahana permainan seru yang terdapat di Jungle Land :





Dari semenjak memasuki area Jungle Land, para rombongan tercerai berai. Sebagian besar teman-teman banyak yang menaiki berbagai wahana, namun ada juga beberapa yang terbilang kalem dan hanya duduk santai sambil menikmati keadaan sekitar.

Saat jam 12.00 siang, para rombongan pun turun minum, alias istirahat sambil menikmati makan siang. Selepas itu, dilanjutkan dengan ibadah sholat Dzuhur bagi yang Muslim di Musholla maupun Masjid yang bertebaran di area Jungle Land.

Selesai jam istirahat, rombongan pun bebas menikmati lagi wahana permainan maupun sekedar melepas lelah, sampai batas waktu sekitar jam 15.00 untuk persiapan kembali pulang ke Jakarta.

Dan berikut adalah beberapa foto dari koleksi teman-teman yang berhasil saya kumpulkan :

















Demikian cerita kali ini mengenai jalan-jalan ke Jungle Land, Sentul. Lain waktu saya sambung lagi. Oke!!

Address :
Jungleland Boulevard No. 1
Kawasan Sentul Nirwana
Sentul City
Bogor 16810 - Indonesia

Phone : +6221-29311313

Email :
customer.service@jungleland.co.id



Referensi :

www.jungleland.co.id


Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya :

You May Like This :


EmoticonEmoticon