Impian Seorang Blogger Amatir

Penampakan Header Blog Mas Hendra

Blog mulai mengenal saya sejak tahun 2011. Eh... Maaf terbalik, saya mulai mengenal blog sejak tahun 2011 sampai tulisan ini dibuat. Tapi saya mulai aktif menulis artikel mulai tahun 2013 di Blog Mas Hendra ini. Alhamdulillah sejak mempunyai blog, saya memiliki banyak pengalaman dalam dunia lain tulis menulis. Namun pengalaman saya masih jauh banget dari si Emak Gaoel. Karena beliau sudah lebih dulu berkecimpung dalam dunia tarik suara tulis menulis.


Selain itu, saya juga jadi mengenal banyak teman dari dunia maya, terutama teman-teman blogger hebat lainnya yang bertebaran di seluruh Nusantara.

Namun dibalik itu semua, saya yakin, banyak teman-teman blogger yang memiliki secuil harapan atau impian di tengah-tengah aktivitas ngeblog. Saya juga sering membaca beberapa impian di blog teman-teman blogger, kayak misalkan pengen banget nerbitin buku yasin, pengen banget terkenal, pengen menjadi full timer blogger dan lain sebagainya.

Contohnya kayak saya, meskipun cuma seorang blogger amatir, tapi saya punya secuil impian dalam dunia ngeblog. Mau tahu apa sajakah impiannya? Kita lihat satu per satu yaa.

1. Pengen jadi AdSense Publisher yang sukses

Langkah untuk diterima sebagai Google AdSense Publisher, bisa dibilang susah-susah gampang, asal saja aturan mainnya kita ikutin. Tapi bukan cuma sampai di situ saja loh, yang menjadi tantangannya adalah, bagaimana saya mampu mempertahankan sebagai Google AdSense Publisher dan mampu menghasilkan dollar melalui Google AdSense secara rutin. Dan itu nggak mudah, semua butuh kerja keras. Meskipun saya sudah terdaftar di Google AdSense, tapi belum pernah merasakan hasil jerih payahnya. Doakan saja yaa.

Baca juga artikel : Cara Mudah Mendaftar Google AdSense

2. Pengen punya domain sendiri

Kalau urusan ganti domain, Alhamdulillah sudah kesampaian ganti .com, tinggal keaftifannya saja dalam mengelola blog, biar blognya nggak lumutan gara-gara malas update artikel. Kalau sudah ganti domain begini, mau nggak mau saya harus lebih aktif lagi ngeblog.

3. Pengen punya hosting sendiri

Sampai saat ini masih belum kesampaian untuk membeli hosting sendiri, karena proses yang agak ribet dan juga masalah biaya yang bisa dibilang nggak kecil sih. Doakan saja yaa, biar suatu hari saya punya hosting sendiri, jadi nggak perlu numpang di Blogger dan biar keliahtan kayak blogger profesional, padahal mah aselinya blogger amatir.

4. Pengen dapat pahala dari ngeblog

Loh emang bisa ngeblog dapat pahala?. Menebar kebaikan itu bisa dilakukan lewat apa saja, selagi kita mampu, bahkan walau cuma melalui tulisan sekalipun. Tentu kita masih ingat sama nasehat yang satu ini : salah satu amalan yang nggak terputus pahalanya yaitu ilmu yang bermanfaat. Nah para blogger berbagi informasi (ilmu) melalui tulisan yang diolah di blog, lalu di-share ke banyak orang. Mungkin tulisan yang kita tulis nggak seberapa bagi kita, tapi siapa tahu malah sangat bermanfaat buat orang lain.

Selain itu, Emak Gaoel juga pengen tempe tahu, aplikasi apa saja sih yang biasa saya pakai untuk ngeblog di smartphone Android. Sebenarnya ini rahasia tingkat tinggi (Halaah... Lebay), tapi khusus untuk Emak Gaoel, saya rela bongkar-bongkarin deh.


Aplikasi menulis blog

Ada sebuah aplikasi favorit saya untuk menulis blog di smartphone, namanya BLOGGEROID. Saya bisa menulis artikel kapan pun saya mau, walau bahkan tanpa jaringan internet sekalipun. Itulah enaknya Bloggeroid, nggak perlu pakai internet. Tulisan yang sudah rampung, bisa langsung kita publish di blog kita. Selain itu, kalau masih ada artikel yang sekiranya perlu untuk diedit, klik publish as draft saja ya, jadi kita masih bisa mengedit artikel kita lewat PC/Laptop. Bagus kan? Cobalah install di Google Play.





Aplikasi mengedit foto


Sebenarnya ada banyak banget pilihan aplikasi Android untuk mengedit foto. Tapi saya terbiasa memakai aplikasi Photo Grid dan Pixlr Express. Khusus untuk memadu-padankan dua atau lebih foto, maka saya terbiasa memakai aplikasi Photo Grid. Caranya juga gampang kok dan menu editingnya juga banyak. Kalau Pixlr Express lebih banyak menu untuk editing dan lebih bervariasi. Seperti yang sampeyan lihat gambar di samping ini, saya mengeditnya memakai aplikasi Photo Grid loh.



Aplikasi browsing
Aplikasi untuk browsing

Dari sekian banyak aplikasi untuk browsing di smartphone, saya terbiasa memakai Google Chrome. Karena selain tampilannya sudah bisa seperti tampilan desktop, Google Chrome juga cepat dibukanya melalui smartphone, nggak perlu loading terlalu lama. Dan untuk mengedit maupun mem-publish artikel blog melalui smartphone, Google Chrome terbilang cukup mumpuni.




Aplikasi social media

Nggak lupa juga setelah update blog, biasanya saya rutin share tulisan saya melalui berbagai social media, semisal Facebook, Twitter, Path, Pinterest maupun social media yang lainnya. Tujuannya ya biar tulisan kita dibaca banyak orang. 







Aplikasi-aplikasi di atas memudahkan saya untuk ngeblog melalui smartphone Android. Dan bisa diterapin untuk seluruh smartphone Android, contohnya kayak smartphone Android Andromax 4G LTE keluaran Smartfren, sudah pasti memiliki performance yang sangat handal, ngebut untuk browsing (nggak pake lelet, karena sudah mengusung teknologi 4G LTE) dan sangat cocok untuk ngeblog lewat smartphone. It's really awesome dude!!

Jadi untuk para blogger, tetap semangat mengejar impian sampeyan ya, jangan mudah menyerah dan GO FOR IT!!!

You May Like This :


EmoticonEmoticon