Mengatasi Masalah Klik Iklan Sendiri Pada Google AdSense

Bagi Anda seorang pejuang AdSense, seandainya secara tak sengaja pernah meng-klik iklan AdSense Anda sendiri (fraud click), sebaiknya langsung melaporkan kepada pihak Google AdSense. Adapun langkah ini kita ambil guna menghindari akun AdSense Anda yang dibanned oleh Google. Dan kita tahu bersama bahwa Google AdSense ini, merupakan salah satu bisnis AdSense yang menjajikan. Tidak lucu khan, ketika saldo Anda sudah mencapai $98,10 (Payout $100), tiba-tiba akun Anda malah dibanned karena masalah yang kelihatannya sepele, yakni terjadi klik iklan yang tidak valid.

 
Berikut adalah cara melaporkan apabila terjadi klik iklan yang tak disengaja :

1. Langsung saja masuk ke form yang telah disediakan Google AdSense di sini.

form laporan apabila terjadi click fraud

2. Lalu isi data-data yang sesuai dengan akun AdSense Anda.

  • Nama : nama yang sesuai dengan akun AdSense Anda (*)
  • Alamat email : alamat email Google AdSense Anda (*)
  • ID Penayang : nomor ID Publisher Anda (*)
  • URL lokasi tampilan kode iklan : url alamat blog dimana iklan ditampilkan (*)
  • Topik : pilih salah satu topik "Melaporkan aktivitas yang tidak biasa pada account saya" (*)
  • Tanggal dan waktu aktivitas klik : masukkan tanggal kapan terjadinya klik iklan sendiri (Opsional)
  • Paragraf penjelasan : tuliskan uraian kronologi terjadinya klik iklan tidak valid tersebut. Maksimal 1000 karakter (Opsional)
  • Penjelasan mengenai data laporan lalu lintas situs : contoh, alamat IP Address, perujuk dan lain sebagainya. (Opsional)

* = wajib diisi
Opsional = boleh diisi, boleh tidak
3. Apabila sudah selesai mengisi data yang diminta, lalu klik SUBMIT.

4. Selesai.

Bagaimana? Mudah bukan? Guna menghindari klik iklan AdSense yang tak disengaja, sebaiknya hindari untuk terlalu sering mengganti template blog Anda.

Semoga bermanfaat.

6 comments

ini yang paling saya takutkan mas hendra.. ke klik iklannya sendiri.. ga mau di banned gara-gara hal sepele gini tapi akibatnya bisa bikin hati pucat.. hehehe..

Reply

Iya, kita jadi waspada dibuatnya, bikin merana, hehehe...

Reply

mas hendra... maaf.. rank saya udah berubah ke 6 jutaan ternyata alhamdulillah awalnya 10 juta an hehehe... gak nyangka....mohon bimbingannya mas... ingin belajar banyak nih dari suhunya

Reply

Makasih banyak sudah mampir Mas Dindin. Sebenarnya dalam dunia blogger gak ada yang namanya suhu atau newbie, itu menurut saya. Pada dasarnya semua blogger bermula dari nol dulu, kemudian di tengah jalan banyak belajar dari para blogger lainnya, seperti saya yang sambil ngeblog,sambil belajar juga, hehehe...

Syukur mas Dindin, semua ranking alexa blog pasti awalnya mencapai angka jutaan, tapi lama-lama juga semakin kecil angka lexa-nya kok. Yang penting rutin update artikel dan blogwalking...

Salam kenal

Reply

Saya pernah ke-klik sendiri. Pernah juga sengaja (try-error). Tapi google baik hati hehe. Boleh nih saya bookmark kalau-kalau ini terjadi beneran.

Reply

Mungkin Google masih berbaik hati nih. Silahkan Mas Ary

Reply

Post a Comment