Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan Jalan Ke Bogor

 
Jalan Raya Parung-Bogor

Baju rapih, celana bahan, baju batik plus pake parfum. *kayak mo kondangan?. Yup betul banget, hari saya rencana mau menghadiri kondangan ke salah satu teman di daerah Bogor, tepatnya di komplek RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi. Masalahnya, saya belum pernah ke daerah tersebut, jadi harus cari alamat dulu nih.


DIKLIT Marzoeki Mahdi, Bogor
Plang RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi

DIKLIT Marzoeki Mahdi, Bogor
Salah Satu Koridor RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi, Bogor

Ini pertama saya jalan-jalan ke Bogor naik motor. Berhubung teman dekat, meskipun jaraknya lumayan jauh, tetap saya usahakan datang. Sekalian jalan-jalan ke kota Bogor.

Bogor terkenal dengan sebutan kota hujan (karena intensitas hujan sangat tinggi). Tapi perlu diketahui, ragam kuliner di sini juga sangat banyak, selain kondisi jalannya yang lumayan adem, tempat wisatanya juga banyak, mulai dari Kebun Raya Bogor, Taman Cibodas maupun Taman Safari. Jadi Kota Bogor ini cocok banget bagi yang hobi traveling.

Setelah cari alamat, Alhamdulillah akhirnya ketemu juga. Setelah sempat melihat prosesi adat pernikahan setempat (Sunda) sampai selesai, seluruh tamu undangan dipersilahkan makan siang.

DIKLIT Marzoeki Mahdi, Bogor
Suasana Kondangan Teman

Sebelum melanjutkan perjalanan pulang, saya beserta istri sempatkan sholat dzuhur di Masjid Jami' Nurul Ikhlas, Masih di dalam lingkungan komplek RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi.

DIKLIT Marzoeki Mahdi, Bogor
Masjid Jami' Nurul Ikhlas, Komplek RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi, Bogor

DIKLIT Marzoeki Mahdi, Bogor
Masjid Jami' Nurul Ikhlas, Komplek RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi, Bogor

Dalam perjalanan pulang, tidak lupa mampir beli salah satu jajanan khas kota Bogor, ASINAN. Harganya sangat terjangkau, cukup Rp. 8.000 / porsi saja. Saya juga beli peyeum Bandung, jajanan khas kota Bandung (ternyata banyak pilihan jajanan selain dari makanan khas kota Bogor itu sendiri). Ada juga dodol Garut.

Asinan Bogor
 Asinan Bogor

Jajanan Khas Kota Bogor
Jajanan di Jalan Raya Parung, Bogor

Talas Bogor
Talas & Bengkoang Banyak di Temukan di Jalan Raya Parung, Kota Bogor


Kondisi jalan penghubung kota Bogor (jalan raya Parung), banyak mengalami perbaikan di sana sini. Pembangunannya juga sedang mengalami perubahan yang semakin lumayan ramai. Tapi meskipun begitu, tetap masih banyak terdapat sawah dan lahan kosong.

Cukup sekian cerita jalan-jalan ke Kota Bogor kali ini. Lain waktu saya sambung lagi dengan artikel2 jalan-jalannya.

Posting Komentar untuk "Jalan Jalan Ke Bogor"

Berlangganan via Email