Aturan Dasar Padu Padan Sepatu Pria Untuk Berbagai Acara


Gak cuma olahraga saja yang punya peraturan, guys. Mengombinasikan sepatu pria dan koleksi fesyen pun ada aturannya. Sayangnya, gak semua pria paham benar mengenai hal tersebut. Kaum Adam seringkali gak mau ambil pusing soal outfit serta sepatu kesayangan.

Di beberapa kesempatan, hal tersebut bikin gayamu keren abis. Tapi, gak jarang kamu tampil aneh di depan kawan dan sahabat. Setidaknya, pengetahuan soal fesyen style harus ada di kapalamu loh ya. Kalau terus-terusan seperti ini, gak heran kalau kaum hawa enggan dekat-dekat :).

Beragam koleksi sepatu sudah seharusnya dipertemukan bersama outfit-outfit yang pas supaya penampilan makin keren. Berikut ini panduan dasar mengawinkan sepatu kesayangan sesuai peruntukannya:

Tampil makin sporty bersama sepatu pria kesukaan

Jenis sepatu pria sporty merupakan varian paling sering digemari. Item ini identik sebagai aksesoris bertali dan berwarna berani sehingga pantas bila dipakai di acara casual. Syaratnya nih, outfit spesial menemaninya. Beberapa outfit spesial tadi seperti: jeans, skinny jeans, dan cuff pants.

Karena varian satu ini cocok dikawinkan berang beragam outfit, maka gak butuh lama tampil fresh di setiap acara bersamanya. Kalau bingung memilih item pas untuk weeding party, gak ada salahnya pakai item berhenre sporty ini saja. Penampilan formal lebih mencair bersama kehadirannya. Selain itu, sudah banyak kok pria berpenampilan seperti ini.

Berani tampil formal dengan Sepatu Pria oxford

Oxford tampak memiliki ujung memanjang. Kalau dilihat dari karakternya itu, varian ini cocok dibawa ke berbagai acara formal atau resmi. Kalau masih bingung, coba deh cari koleksi celana bahan fit, lengkapi sama suit and tie. Racikan menampilkan seorang pria eksekutif nan elegan.

Apabila enggan menerapkan fesyen style seperti demikian, ambil saja jeans, kemeja bercorak dan jas polos dengan warna senada. Menu seperti itu akan menghasilkan kesan casual tanpa menghilangkan kesan dressed up.

Lelaki macho gemar pakai Sepatu Pria wingtips

Mirip banget sama oxford, wingtips shoes memiliki bagian ujung membulat. Gak cuma bentuk saja yang hampir mirip, keduanya pun sama-sama cocok dijadikan pelindung di kesempatan formal maupun casual.

Supaya formal look makin kuat, coba deh cari setelan jas di lemari. Pertemukan jas tersebut bersama si wingtips. Untuk bagian bawahan, panggil saja cuff pants atau celana pendek. Suruh dia berjajar bersama jas dan wingtips tadi.

Tampil maksimal dengan Sepatu Pria loafer dandy

Bosan tuh berpenampilan itu-itu terus setiap hari? Loafer bisa jadi adalah pencerah buat hari-hari yang suntuk. Jenis item pria ini memiliki bagian punggung kaki terbuka. Bentuk seperti demikian membuatnya terlihat lebih unik dan menonjol dibanding jenis lainnya.

Kalau kegunaan sama seperti dua aksesori pria sebelumnya. Pakai saja loafers ini di setap acara semi-formal yang memperbolehkanmu tampil beda. Akan semakin cihui bila cuff pants atau skinny jeans dikenakan dengan cara dilipat di atas tumit.

Bersantai layaknya di pantai dengan Sepatu Pria espadrilles

Kalau dilihat-lihat, espadrilles ini kelihatan seperti anak dari loafer dan sneaker. Kok bisa? Cermati saja bagian tali dan punggung kakinya. Tampak sedikit terbuka kan? Kalau peribahasanya mah, serupa tapi tak sama.

Espadrilles ini seringkali dipakai di acara formal atau acara lain yang pengnjungnya wajib tampil casual. Perpaduan antara cuff pants atau jeans bersama espadrilles merupakan hal lumrah.

Bila bingung soal atasan, ambil saja kaos sebagai inner dan kemeja sebagai outwear. Selain tampil lebih santai, trik ini menjadikan koleksi-koleksi di lemari tidak terbengkalai begitu saja.

Karena Sepatu Pria boots gak selamanya tegang

Kalau kamu pernah main-main ke qlapa.com, jenis sepatu seperti ini banyak banget. Kebanyakan dibuat by handmade pula. Mau bikin yang aneh-aneh tapi mau hasilnya tetap berkualitas, Sepatu Pria Qlapa.com adalah tempatnya. Buatmu yang belum kenalan, Qlapa merupakan marketplace produk handmade berisi pengrajin Indonesia.

Balik lagi ke sepatu boots nih.

Dari segi fisiknya, sepatu boots pria ini terkesan kokoh dan menonjolkan sisi maskulin pemakainya. Gak heran, penggunanya yaitu mereka berhobi laki banget. Seperti penggemar moge.

Kalau bingung melakukan mix & match item ini, coba pasangkan bersama...

· Cuff pants. Cara pemakaiannya yaitu buat celana di luar sepatu
· Jeans. Cara pemakaiannya yaitu ujung celana dibiarkan menumpuk untuk menambah kesan kokoh dan manly.

Cowok pun suka Sepatu Pria desert shoes. Kamu?

Desert shoes adalah saudara dekat dari boots. Bedanya, berat desert lebih ringan dibanding saudara bongsornya itu. Soal pemakaian, sepatu desert cukup keren dikenakan di acara formal maupun casual. Sahabat dekat desert yaitu suit and tie, outfit casual (kemeja bercorak), kaos dan jeans. Kalau mau main mix & match, pertemukan mereka!

Mau tampil bergaya ala pria dewasa atau santai ala anak pantai, bisa-bisa saja tuh. Seluruh sepatu koleksimu akan jadi item penting dan gak boleh diem di tempatnya begitu saja. Masih bingung cari atasan atau bawahan yang cocok dengan koleksi sepatu pria milikmu? Gih coba turuti panduan di atas.

12 comments

Makasih juga sudah berkunjung ke blog sederhana ini mas

Untung saya pedagang Mas jadi gak pernah pusing mikirin sepatu sandal jepitpun jadi he he he

Iya mas, tapi siapa tau nanti butuh rujukan pakai sepatu ke acara formal, hehehe

Saya kudet mode kayaknya nih mas Hendra, di mata saya sepatu cowok hanya terbagi 2: sporty/casual atau formil contohnya pantofel. Baru ngeh kalau jenisnya lumayan banyak jg

Setelah ditelisik lebih jauh, ternyata model sepatu cowok banyak juga, di luar perkiraan, hehehe... Makasih sudah berkunjung

sepatu hikscuma dua bang satu untuk ke sekolah yang satunya untuk ke pesta kadang tertukar lagi pemakaiannya

Gak apa-apa, kan kalo ada rezekinya bisa beli yang baru lagi, hehehe....

dulu sama item yang satu ini cuek banget. Tapi semakin kesini sadar sepatu itu sangat menunjang penampilan.

Betul mas, sepatu juga punya peranan yang cukup penting dalam penampilan, baik pria maupun wanita... Makasih sudah berkunjung

Wah favoritnya warna-warna cerah yaa...


EmoticonEmoticon