Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Perumahan untuk Generasi Milenial

Perumahan Sawangan Depok Gardens at Candi Sawangan

Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia. Selain sebagai tempat tinggal bersama keluarga tercinta, rumah juga menjadi aset investasi bagi sebagian orang, karena harganya yang selalu naik. Namun sayangnya, banyak generasi milenial yang belum menyadari pentingnya berinvestasi, khususnya di sektor properti.

Memilih rumah yang cocok bagi para milenial bisa dibilang susah-susah gampang. Biasanya generasi muda memiliki beberapa kriteria tertentu sebelum memutuskan membeli rumah. Apalagi seperti kita ketahui bersama, rumah yang kita beli akan kita tempati untuk jangka waktu yang sangat lama bukan?. Jadi, jangan sampai salah dalam memilih rumah jika tidak ingin menyesal kemudian.

Tips Memilih Perumahan untuk Generasi Milenial

Selagi usia masih muda dan produktif, sebaiknya persiapkan diri untuk memiliki rumah sedini mungkin. Hal ini disebabkan karena harga rumah yang semakin mahal setiap tahunnya. Namun tidak perlu khawatir, para generasi milenial tetap dapat membeli rumah sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Mari kita simak beberapa tips di bawah ini untuk membeli rumah milenial :

1. Perumahan baru

Ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk mencari perumahan baru. Hal ini bukan tanpa alasan. Biasanya perumahan cluster yang baru mayoritas pemiliknya didominasi oleh generasi muda. Tidak hanya membuat lingkungan menjadi lebih solid, tetapi minimal mereka akan memaklumi jika Anda sering mengadakan arisan, temu komunitas atau sekadar nongkrong bersama teman.

Para generasi muda juga biasanya memiliki kecenderungan hobi yang sama, misalnya saja di bidang olahraga. Hal ini tentu dapat meningkatkan kekompakan serta rasa solidaritas yang tinggi di lingkungan perumahan.

2. Tidak terlalu jauh dari pusat kota

Tips memilih perumahan milenial selanjutnya adalah pertimbangkan jarak dari rumah ke lokasi kerja Anda. Hal ini penting dilakukan agar Anda dapat menjaga efisiensi waktu dengan baik. Selain itu juga generasi muda cenderung cepat bosan, tidak sabaran dan gampang stres jika harus menghadapi macet setiap hari.

Jadi, sebisa mungkin carilah perumahan yang masih mudah dicapai dari lokasi kerja, misalnya saja Perumahan Sawangan Depok yang masih mudah dijangkau, karena lokasinya yang strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota.

3. Dekat dengan fasilitas umum

Pilihlah perumahan yang lokasinya tidak jauh dari fasilitas umum. Misalnya saja rumah sakit, klinik, pusat perbelanjaan, tempat wisata ataupun pusat kuliner. Hal ini akan memudahkan Anda generasi milenial yang punya hobi kulineran untuk menjangkau area pusat kuliner.

Selain itu, Anda juga jadi lebih mudah untuk membeli berbagai kebutuhan bulanan. Tidak perlu jauh-jauh belanja ke pusat kota hingga bermacet-macetan di jalan. Jangan lupa, pertimbangkan juga fasilitas olahraga, misalnya saja ada taman kota atau tempat olahraga seperti futsal atau badminton.

4. Akses internet lancar

Nah ini yang paling dicari oleh para generasi muda biasanya, kebutuhan akan akses internet. Jadi, jika Anda sedang mencari perumahan baru, perhatikan juga bagaimana akses internetnya, apakah lancar atau sebaliknya. Faktanya, kebutuhan akan internet sangat penting, apalagi bagi mereka yang kerjanya tergantung dengan jaringan internet cepat.

Anda bisa melakukan survei kecil-kecilan kepada orang-orang di sekitar perumahan, mengenai koneksi internetnya. Selain itu juga bisa menanyakan internet provider apa yang paling bagus jaringannya di sana. Pengalaman dan testimoni dari masyarakat sekitar bisa menjadi pertimbangan bagi Anda nantinya ketika akan membeli rumah baru.

5. Model rumah kekinian

Tips memilih rumah milenial yang kelima adalah perhatikan model rumah yang akan dibeli. Desain dan model rumah yang modern dan kekinian, biasanya menjadi kriteria wajib bagi para milenial. Generasi muda cenderung menyukai gaya perumahan ala-ala Amerika, yakni tidak memerlukan pagar dan rumahnya bergaya minimalis, tetapi tetap asri di bagian depannya.

Selain modelnya kekinian, lingkungan yang asri juga menjadi pilihan favorit bagi para milenial. Apalagi jika di perumahan telah disediakan taman hijau atau minimal lingkungannya banyak pohon rindang dan taman, sehingga membuatnya terlihat tampak lebih asri dan segar. 

Gardens at Candi Sawangan, Rumahnya Generasi Milenial

Pada postingan kali ini, saya pribadi ingin merekomendasikan salah satu perumahan milenial yang sangat cocok bagi para generasi muda, yaitu Gardens at Candi Sawangan yang lokasinya ada di Bojongsari, Sawangan, Depok.

Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau dari pusat kota. Apalagi sekarang sudah dibangun pusat perbelanjaan yang populer, yakni The Sawangan Park. Untuk urusan kuliner pun mudah dijumpai di sekitar perumahan. Jadi, Anda para milenial tidak perlu khawatir jika ingin berburu kuliner atau sekadar nongkrong cantik dengan teman-teman atau keluarga.

Hunian Modern Gardens at Candi Sawangan

Konsep yang ditawarkan oleh Perumahan Gardens at Candi Sawangan ini adalah kawasan yang asri, nyaman, modern serta memperhatikan aspek sustainable development. Perumahan yang dikembangkan oleh PT Graha Perdana Indah ini berdiri di area seluas 250 hektar dan sangat memperhatikan aspek green living, pendidikan serta budaya.

Perumahan Sawangan Depok yang satu ini juga telah terintegrasi dengan kawasan lengkap terpadu dan ditunjang dengan fasilitas terbaik untuk kenyamanan para penghuninya. Selain itu, perumahan Gardens at Candi Sawangan juga dikelilingi oleh lingkungan yang hijau dan asri, sehingga menghasilkan kehidupan yang lebih harmonis dengan alam.

Rumah Bergaya Modern dengan dukungan Teknologi Canggih

Tidak hanya lingkungan yang asri dan rumah bergaya modern, hunian di Gardens at Candi Sawangan juga telah dilengkapi dengan teknologi canggih yang telah terintegrasi dengan perlatan elektronik. Atau biasa disebut dengan rumah pintar, yang mana saat ini sudah semakin banyak diterapkan.

Konsep rumah pintar atau smart home akan membantu memudahkan pemilik rumah dalam mengendalikan beberapa peralatan rumah tangga yang telah terintegrasi dengan perangkat lainnya, seperti ponsel. Keuntungan lainnya adalah meminimalisir penggunaan listrik di rumah, sehingga tagihan listrik tidak terlalu membengkak.

Berikut beberapa di antaranya tipe rumah cluster di Gardens at Candi Sawangan yang layak menjadi pilihan bagi para milenial :

1. Saviya

LB 50 / LB 60 / LB 70

Rumah Milenial Saviya di Gardens at Candi Sawangan

Hunian dua lantai ini dikelilingi oleh taman hijau yang cukup asri, sehingga akan menyejukkan area di sekitar perumahan. Selain itu juga telah mengusung konsep rumah pintar dengan sistem yang telah terintegrasi dengan beberapa peralatan elektronik, mulai dari AC, TV, smart lock hingga kamera pengawas.

2. Grand Amity

LB 50 / LB 55 / LB 68 / LB 120

Perumahan Grand Amity Gardens at Candi Sawangan

Grand Amity menawarkan konsep hunian yang modern dan elegan yang telah dilengkapi dengan pencahayaan alami yang optimal. Dengan demikian akan memberikan suasana yang lebih nyaman dan hangat. Hunian dua lantai ini hadir dengan beberapa tipe, mulai dari luas bangunan 50 hingga 120 meter persegi.

3. Kamila

LB 30 / LB 36 / LB 39 / LB 47 / LB 55 / LB 60

Harga Perumahan Sawangan Depok

Tipe rumah Kamila dinilai sangat cocok bagi kaum milenial yang mendambakan desain rumah modern dan dipadukan dengan konsep hunian yang hijau. Perpaduan ini akan memberikan ketenangan serta kenyamanan hidup yang lebih baik. 

4. Gardena

LB 105 / LB 128

Perumahan Modern di Sawangan Depok

Hunian tipe Gardena menghadirkan rumah premium dengan lokasi yang sempurna serta menawarkan suasana yang tenang dan damai. Rumah milenial dua lantai ini dilengkapi dengan ukuran jendela kaca yang cukup luas, sehingga memiliki pencahayaan yang cukup baik bagi penghuni.

Konklusi

Perumahan Gardens at Candi Sawangan tentu menjadi pilihan yang tepat bagi para milenial yang mendambakan hunian modern dengan konsep rumah pintar dan lingkungan yang asri. Apalagi Perumahan Sawangan Depok ini juga mudah dijangkau, karena letaknya yang sangat strategis di Selatan Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi alamat di bawah ini : 

  • Jalan Cinangka Raya, Sawangan, Depok
  • Telepon : 021-7470-7959
  • WA : +62 812-9360-6612
  • Email : marketing@gardens.id
  • Facebook : Gardens at Candi Sawangan
  • IG : gardens.id
  • Website : www.gardens.id

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Perumahan untuk Generasi Milenial"