Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serunya Festival Kuliner Ayomakan di Senayan Park (SPARK)

Jajanan Festival Kuliner Ayomakan

Hari gini masih bingung mau bukber di mana? Nggak banget deh! Jangan sampai cuma gara-gara kelamaan mikir mau bukber di mana, eh ujung-ujungnya malah nggak jadi. Selain itu, 'sibuk' jangan selalu dijadikan alasan untuk nggak hadir ke acara bukber. Kan kalau direncanakan dengan baik, pasti bakalan terlaksana bukbernya.

Oke, daripada bingung mikirin bukber di mana, saya mau berbagi pengalaman saat bukber seru bareng teman sesama blogger. Jadi, baca terus artikelnya hingga selesai ya, siapa tau aja suatu saat nanti teman-teman mau bukber di sana. Atau setidaknya mau kulineran bareng keluarga di luar bulan Ramadhan.

Bukber Tanpa Wacana di Fast, Feast and Festive Ayomakan

Minggu sore, 16 April 2023, setelah selesai kerja, saya tidak langsung pulang ke rumah, melainkan mau buka puasa di luar saja. Awalnya saya mau buka puasa di restoran, tapi pasti penuh. Selain itu, menunya pun kurang bervariasi, ya paling itu-itu aja. Jadi kayak bosan gitu. Pengen nyobain hunting menu yang lebih bervariasi dengan suasana yang berbeda dan pastinya harganya lebih bersahabat.

Festival Kuliner Ayomakan

Satu minggu menjelang lebaran gini, pasti banyak kantor yang mengadakan acara bukber di resto-resto. Sebelum cuti bersama, mereka menghabiskan waktu bersama rekan kerja ataupun kolega untuk menikmati acara bukber. Makanya nggak heran kalau banyak resto yang sudah fully booked.

Maka dari itu, saya memutuskan untuk buka puasa di Senayan Park saja. Nah, di Senayan Park atau biasa disingkat SPARK ini sedang diadakan event Fast, Feast and Festive dari Ayomakan. Jadi sekalian buka puasa, saya juga bisa cuci mata, siapa tau aja ada sepatu kets yang lagi diskon, hehehe.... Soalnya produk-produk fashion di sini rata-rata branded. Sudah gitu banyak promonya loh.

Bukber di Festival Ayomakan

Pas tiba di lokasi, kok kebetulan banget ada teman saya yang juga sesama blogger yang saat itu lagi ikutan Giveaway dari Hyundai di SPARK. Alhasil, kami pun memutuskan untuk bukber di festivel kuliner Ayomakan saja. Lumayan ada teman ngobrol, jadi bisa saling bertukar ide, gagasan dan juga pengalaman baru.

Enaknya bukber dadakan gini biasanya bakalan terlaksana. Lain cerita kalau bukber direncanain, biasanya ujung-ujungnya cuma jadi sebatas wacana saja. Dengan dalih sibuklah, nggak ada waktu lah, bingung nyari tempat makan dan berbagai alasan lainnya.

Bukber di Festival Kuliner Ayomakan Lebih Hemat Pakai Voucher

Menariknya lagi, kalau mau hunting makanan di sini, teman-teman bisa menggunakan voucher yang telah disediakan di website ayomakan.com. Pertama-tama harus registrasi terlebih dulu lewat website, selanjutnya bisa memilih nominal voucher yang diinginkan. Lalu pilih makanan atau minuman yang diinginkan.

Promo Jajan Murah di Festival Kuliner Ayomakan

Namun, kalau teman-teman mau beli langsung juga bisa, tapi ya tanpa ada harga potongan. Kalau mau dapat promo, bisa lewat website Ayomakan saja deh.

Selain itu, jajan juga bisa lebih hemat jajan pakai voucher sih. Misalnya beli voucher 50 ribu, get 100 ribu dengan syarat minimal belanja sebesar 150 ribu.. Lalu ada juga voucher 25 ribu get 50 ribu dengan syarat belanja minimal 75 ribu.

Lokasinya Strategis

Ini pengalaman pertama kali saya ke SPARK, jadi agak sedikit bingung cari parkir motornya. Ternyata parkirannya sebelum gedung SPARK. Tempat parkirannya tanpa atap, jadi siap-siap motor akan kehujanan atau kepanasan. Untuk bayar parkir di sini harus cashless (non tunai), teman-teman bisa pakai Gopay atau e-money. Saya sendiri bayar parkir pakai e-money Mandiri. 

Menurut informasi, SPARK ini dulu namanya Taman Ria Senayan pas zaman saya masih SD (sekitar tahun 90-an). Sekarang telah berubah total jadi sebuah pusat perbelanjaan dan pusat kuliner yang bagus banget. Tempatnya cozy dan lokasinya strategis.

SPARK ini lokasinya tidak jauh dari Stadion Gelora Bung Karno dan juga Hotel Mulia Senayan. Jadi akan lebih mudah untuk menemukannya bagi yang belum pernah ke sini sebelumnya.

Banyak Pilihan Menu Makanan dan Minuman

Sewaktu saya ke sana, menu makanannya banyak banget, mulai dari camilan ringan hingga makanan berat. Minumannya pun beragam. Saking banyaknya sampai bingung sendiri mau milihnya. 

Saya nggak bisa sebutin satu per satu, tapi ada beberapa yang saya ingat, yaitu di antaranya : Uncu Ruve, Laksa Kuy, Kuriuk, Ramu Nostalgia, Pisang Goreng Srikaya AHOU, Kopi Pasar Minggoe, Hong Tang, Kang Tebu, Ketan Susu Kamayoran, Dlegend dan lain sebagainya.

Kuliner Ramadhan

Saya sendiri memilih membeli es teler seharga 33 ribu dan paket nasi ayam seharga 42 ribu. Untuk pembayaran bisa menggunakan Gopay, OVO dan QRIS. Cara ini dinilai lebih simpel dan kita nggak perlu menyiapkan uang kembalian. Cukup pakai ponsel saja sudah bisa transaksi.

Bukber Tanpa Wacana

Pengalaman Bukber di Event Festival Kuliner Ayomakan

Meski baru pertama kali, jujur saja, acara makan di sini tuh seru banget. Suasananya juga nggak ngebosenin kayak di dalam ruangan gitu. Soalnya event Ayomakan mengusung konsep kuliner di outdoor, kita bisa menikmati hidangan sambil melihat-lihat pemandangan sekitar. 

Jajan di Festival Ayomakan

Oh iya guys, khusus untuk Hari Jum'at, Sabtu dan Minggu, pengunjung akan dimanjakan dengan band performance yang akan menemani acara bersantap jadi semakin menyenangkan. Soal rasa makanannya enak-enak dan lezat. Harganya juga terbilang worth it lah ya. Karena selain menikmati rasa makanannya, kita juga bisa menikmati suasananya yang santai dan hangat.

Menjelang berbuka pun sebenarnya suasananya sudah ramai oleh pengunjung. Namun semakin malam, suasananya semakin bertambah ramai. Tenang saja, di sana sudah disediakan cukup banyak bangku untuk bersantap, jadi nggak usah khawatir nggak kebagian tempat duduk.

Bagi yang ingin sholat, bisa sholat di musholla di dalam mall yang terletak di lantai basement dan lantai dua. Mushollanya nggak terlalu besar, tapi bersih, nyaman dan adem. Jadi sebisa mungkin untuk nggak ninggalin sholat wajib meski kita sedang hang out ya guys!

Nah itu tadi pengalaman saya dan teman yang memilih bukber di Festival Kuliner Ayomakan. Secara keseluruhan cukup puas dengan acaranya yang seru, menunya beragam, lokasi parkir motor cukup luas dan tempat yang nyaman. 

Semoga saja Ayomakan mengadakan event serupa suatu saat nanti, sehingga saya bisa kulineran lagi di sana dan mencoba menu-menu lainnya. 😊

Posting Komentar untuk "Serunya Festival Kuliner Ayomakan di Senayan Park (SPARK)"