Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Menginap di RedDoorz Ampera Raya, Jakarta

Pengalaman Menginap di RedDoorz Ampera Raya, Jakarta Selatan

Di artikel jalan-jalan kali ini, saya mau berbagi pengalaman menginap di RedDoorz Ampera Raya. Lokasinya persis banget di seberang gedung Arsip Nasional, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Di sini saya staycation selama 3D2N.

Pengalaman menginap di RedDoorz Jakarta kali ini beda banget sama pengalaman sebelumnya saat kami staycation di RedDoorz Kapuk Business Park. Berhubung lagi pandemi, kami harus mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru, yakni wajib mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas ke luar rumah.

Rasanya sudah terlalu jenuh dan bosan kelamaan di rumah saja, padahal berbagai aktivitas me-time di rumah telah kami lakukan, tapi tidak membawa pengaruh yang banyak untuk mengurangi rasa jenuh.

Agak bingung juga saat memilih RedDoorz, karena kami pasti mencari yang memiliki fasilitas kolam renangnya. Yah tau sendiri kalau anak-anak sangat suka berenang. Setelah browsing lewat aplikasi RedDoorz, akhirnya saya memutuskan untuk menginap di RedDoorz Ampera Raya.

Kami pun berangkat di hari Jum'at, 18 - 20 September 2020 dengan menggunakan motor lawas. Lokasinya sangat mudah dijangkau, karena yang jadi patokan adalah Gedung Arsip Nasional. Bangunannya berada persis di pojok. Jadi memang tidak ada jalan lagi alias buntu.

Ketika sampai di tujuan, saat itu kebetulan lagi ada renovasi di bagian gedung lainnya, jadi agak berisik sedikit, but it's okay lah bagi saya, toh mereka kerjanya juga hanya sampai maghrib saja, jadi malam harinya kami bisa tidur dengan nyenyak.

Saya pun parkir di basement gedung, sayangnya penerangannya sangat minim, apalagi saat malam hari. Ukuran parkirannya juga tidak luas. Setelah motor terparkir dengan rapih, kami pun menuju lobi di lantai dasar.

Pengalaman Menginap di RedDoorz Ampera Raya, Jakarta Selatan

Di area lobi, desain interiornya cukup menarik dan disediakan beberapa kursi dan sofa untuk tamu yang sedang mengantri check-in. Semua staff dan tamu wajib mematuhi protokol kesehatan saat berada di area gedung.

Proses check-in berjalan cukup cepat, asal semua persyaratan dipenuhi dengan baik. Saya pun menunjukkan bukti email yang dikirimkan dari RedDoorz kepada staff reception. Setelah mereka double check, kami pun dipersilakan menuju kamar di lantai dua. Oh iya, setiap tamu harus melakukan deposit sebesar 100 ribu pada saat check-in. Jangan lupa bawa identitas penting, seperti KTP atau SIM.

Ukuran Kamar Lumayan Besar

Enaknya, kami dikasih ukuran kamar yang ukurannya lebih luas dibanding kamar lainnya. Ya karena kami berempat tentu saja kurang leluasa kalau harus stay di kamar yang agak sempit. Staff-nya memang pengertian, hehehe...

Ukuran kamarnya cukup luas, sehingga anak-anak bisa berlarian. Di dalam kamar sudah ada meja untuk kerja, tv flat, AC, lemari pakaian dan kulkas. Kamarnya lumayan rapih dan bersih. Di kamar sudah disediakan air mineral secara gratis, tapi untuk snack harus bayar ya.

Pengalaman Menginap di RedDoorz Ampera Raya, Jakarta Selatan

Temperatur AC sangat baik, sehingga kami semua merasa nyaman dan adem. Channel tv pun berfungsi dengan baik, meski tidak semua siaran channel dapat ditangkap. Koneksi WiFi lumayan cepat, meski kadang tersendat, ya maklum saja, karena mungkin saja banyak yang pakai. Namun overall not bad lah, saya bisa bekerja di laptop dengan lancar.

Kamar mandi cukup bersih dan sudah tersedia shampo dan sabun. Lalu ada juga water heater, jadi kami semua bisa mandi air hangat saat cuaca terasa dingin. Apalagi setelah berenang, rasanya enak sekali mandi di pancuran dengan air hangat.

Sebenarnya di sini juga ada treadmill untuk berolah raga, meski gym-nya sangat kecil, tapi cukuplah kalau mau olah raga sendirian.

Review Kolam Renang

Kolam renangnya sendiri terletak di lantai satu. Meski ukurannya tidak terlalu luas, tapi anak-anak cukup senang bisa berenang di sini. Kondisi airnya tergantung cuaca juga, kalau lagi panas, ya air kolamnya juga agak hangat, makanya waktu paling enak untuk berenang biasanya saat pagi hari pukul 08.00 - 09.00-an.

Pengalaman Menginap di RedDoorz Ampera Raya, Jakarta Selatan

Meski ukuran kolamnya tidak terlalu lebar, tapi ada kolam yang agak dangkal untuk anak-anak dan yang dalam berukuran 2 meter. Sayangnya, di sini tidak ada tempat bilasnya, jadi kita harus bilas sendiri di kamar mandi masing-masing.

Suasananya secara keseluruhan cukup nyaman dan jauh dari kebisingan, karena memang letaknya di pojok beberapa puluh meter dari jalan raya. Tempatnya juga adem, karena banyak pohon rindangnya di dekat gedung.

Menu sarapan pagi

Untuk urusan kuliner, di sini juga bisa pesan loh, karena memang ada restorannya di lantai dasar. Waktu stay di sana, kami membeli nasi goreng seafood untuk makan malam, hmmm, rasanya enak dan lezat loh. Untuk sarapan, kami semua dapat jatah 2 orang per kamar. Menu sarapannya adalah nasi goreng seafood ini.

Namun kalau Anda mau jajan atau makan di luar, maka bisa menuju jalan raya Ampera. Anda tinggal pilih saja sesuai selera, ada warteg, pecel ayam dan lain sebagainya. Tinggal jelajahi saja ya. Apalagi kalau bawa motor, Anda bisa keliling Ampera dan Kemang untuk mencari kuliner yang diinginkan.

Jadi, penilaian saya secara keseluruhan cukup menyenangkan, sehingga pengalaman menginap di RedDoorz Ampera Raya, menjadi lebih seru bersama keluarga.

Yang menjadi poin plus menurut pengalaman saya :

• Tempatnya nyaman
  • Staff ramah
  • Pelayanannya bagus
  • Ada kolam renangnya
  • Lokasinya strategis
  • Nasi gorengnya enak

Apa yang menjadi kekurangannya :

• Tidak ada tempat bilas di area kolam renang
  • Gym terlalu sempit
  • Tempat parkir kurang luas dan minim lampu

Nah demikian apa yang bisa saya bagikan mengenai pengalaman menginap di RedDoorz Ampera Raya, Jakarta Selatan. Semoga bisa menjadi referensi, terutama bagi Anda yang ingin staycation di sekitar Kemang.

Semoga bermanfaat.

6 komentar untuk "Pengalaman Menginap di RedDoorz Ampera Raya, Jakarta"

1. RedDoorz nie ada dimana-mana ya kang, cocok banget untuk refresing bersama keluarga kecil. Sayang sayanya belom ada kesempatan untuk menikmati kenyamanan menginap di tempat favorit keluarga ini...

Balasan
    1. Betul Kang, lokasinya tersebar, jadi kita punya banyak pilihan untuk staycation.

Hapus
  2. Fasilitasnya lumayan bagus ya. Apalagi dibayarin 3D2N, hehe.

Balasan
    1. Lumayan baguslah, worth it dengan harga yang harus dibayar...

Hapus
  3. Di kota saya, Reddoorz juga tempat parkirnya sempit bang.. Apa itu trademarknya kah? :))

Asik bener dapat pocer gratis dan dapat kamar yang luas!

Thank you bang sharing pengalamannya

Balasan
    1. Nggak Pak, ada juga RedDoorz yang punya tempat parkir yang luas, kayak di RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo