Inflatable Tumble Track Gymnastics, Matras Untuk Kebutuhan Senam Anda

Inflatable Tumble Track Gymnastics, Untuk Kebutuhan Senam Anda - Blog Mas Hendra

"TAKE CARE OF YOUR BODY. IT'S THE ONLY PLACE YOU HAVE TO LIVE IN"

Inflatable Tumble Track Gymnastics - Banyak cara dilakukan oleh orang untuk mendapatkan tubuh yang sehat, bugar dan tidak mudah sakit. Selain menerapkan pola hidup sehat dan menjalankan diet sehat, aktivitas yang biasanya atau sering dilakukan adalah mengikuti senam. Tidak pelak, banyak dari kita yang rela mengeluarkan biaya lebih untuk menjadi anggota pusat kebugaran untuk mengikuti kelas senam secara rutin.

Namun pada kenyataannya, karena padatnya aktivitas akibat pekerjaan yang menumpuk, membuat sebagian orang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, apalagi untuk mengikuti kelas senam di pusat kebugaran. Alhasil status keanggotaan pada pusat kebugaran pun menjadi mubazir. Dan tujuan mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar tidak tercapai.

Kalau hal ini dibiarkan terus menerus, bukan tidak mungkin, berbagai penyakit akan lebih mudah mengintai kesehatan Anda. Apalagi jika tidak diimbangi dengan pola hidup yang sehat dan stress yang terkadang menghampiri.

Kalau memang tidak sempat mengikuti kelas senam di pusat kebugaran, mengapa Anda tidak menciptakan sendiri kelas senam di rumah? Tentu saja hal ini dapat menghemat waktu dan juga biaya Anda. Apalagi jika aktivitas senam juga diikuti oleh anggota keluarga Anda di rumah, tentu saja menjadi lebih seru bukan?!.

6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Senam Lantai

Senam merupakan olahraga yang asyik dan seru untuk dilakukan. Jika Anda melakukan senam secara rutin, maka akan melatih keseimbangan tubuh, daya tahan otot, kelincahan, kelenturan dan koordinasi. Sehingga dapat mengembangkan kemampuan gerak Anda.


Untuk menghindari resiko cidera atau terkilir saat melakkan gerakan senam, sebaiknya didampingi dengan instructor yang sudah berpengalaman, sehingga hasil yang diperoleh pun akan lebih maksimal. Selain itu juga ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan ketika akan melakukan senam, diantaranya sebagai berikut :

1. Agar gerakan terasa nyaman, gunakan matras setiap melakukan senam lantai.

2. Pastikan matras dan juga keadaan di sekitar aman untuk melakukan senam.
3. Letakkan matras di tempat terbuka, jauh dari dinding ataupun benda yang dapat menyebabkan benturan.
4. Letakkan matras di atas lantai atau tanah yang rata.
5. Lakukan senam di bawah pengawasan instructor atau orang yang dianggap sudah ahli/berpengalaman.
6. Pilih matras yang nyaman dan nyaman, sehingga tidak akan mengganggu gerakan Anda ketika melakukan senam.

Pilih Matras yang Tepat Untuk Kebutuhan Senam Anda

Untuk memperoleh hasil yang maksimal serta gerakan senam yang aman dan nyaman, Anda bisa memilih matras yang digunakan khusus untuk senam, atau biasa disebut inflatable tumble track gymnastics. Matras ini terbuat dari bahan yang kuat, namun tetap nyaman ketika digunakan, sehingga akan mengurangi rasa sakit ketika terjatuh di atas matras.
Factory direct sale tumble track gymnastics blue surface light mint side tumbling air mat
Ada beberapa ukuran matras air track atau air track tumbling yang beredar di pasaran, mulai dari ukuran 5 x 2 x 0,2 m atau 16 x 6 x 0,66 ft. Sebelum memutuskan untuk membeli matras, Anda bisa mengukur terlebih dulu, berapa luas ruangan yang ingin digunakan, sehingga didapatkan ukuran yang pas.



Ada beberapa warna yang tersedia di pasaran, mulai dari warna biru, warna merah dan juga warna light mint.
Inflatable Small Air Track Tumble Trak Air Floor - Blog Mas Hendra
Dengan membeli matras ini, membuat aktivitas senam menjadi lebih maksimal, dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, sesuai dengan keinginan. Maka dari itu, Anda tidak perlu repot-repot pergi mengunjungi tempat kebugaran, sehingga biaya yang dikeluarkan pun menjadi lebih hemat dan waktu Anda menjadi lebih efisien. Kini tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga bukan?! Apalagi sudah ada matras keren ini, pasti membuat Anda ketagihan untuk senam.

Semoga bermanfaat.

16 comments

Waduh matrasnya keren bangeet, bisa multifungsi buat boboan ya hehe

Wah malah dipake buat tidur, xixixi

Kirain ini matras kecil yang cuma seukuran satu tubuh orang dewasa itu mas, oh ternyata matras ukuran gede.

Gede mas Wisnu, kan buat senam lantai, biar bisa leluasa gerakannya

Kalau matrasnya tebal seperti itu sih nggak takut cedera senamnya...

kalau saya sukanya futsal gimana mas Hendra kwkwk, jadi soal matras biar kuberikan pada yang lain hehhee...

Letakan matras ditanah yang rata itu sangatlah penting, demi keamanan dan kenyamanan saat melakukan gerakan olah raga.

Iya mas, tapi tetap harus didampingi sama yang ahli, apalagi bagi pemula, untuk meminimalkan resiko cidera.

Boleh dicoba main futsal di atas matras, hehehe... Futsal kekinian namanya

Yup betul itu bang, coba bayangin naro matrasnya di atas bukit berbatu, kan nanti pada benjol kepalanya

boleh juga dicoba nih tipsnya. simpel, kapan saja bisa dilakukan di rumah .. pokoe ga ada alasan utk tdk olahraga ya

Yup betul itu. Kalo belum bisa beli matras, bisa lah pilih olah raga yang lain..

Warna matras light mint ngaruh juga ya buat membakar semangat pas olahraga eaaa

Yup betul itu, warna juga ikut berpengaruh meningkatkan mood untuk olahraga

Wuakakakaka 😅
Futsal jaman now namanya yaa ...

Bisa aja sih mas Hendra 😅

Biar pada nyaman main futsalnya mas |o|


EmoticonEmoticon