Mengobati Batuk Secara Alami Dengan Jahe

Segelas Jahe Segar - Blog Mas Hendra

Bagi Anda yang sedang mengalami kurang enak badan akibat influenza menyerang, jangan anggap sepele. Karena lambat laun bisa  membuat kondisi badan semakin drop. Segera lakukan pencegahan, bisa dengan mengonsumsi obat warung, pergi ke dokter atau cukup dengan meminum ramuan tradisional, salah satunya meminum jahe. Cara ini memang terbukti cukup ampuh, mengingat khasiat tanaman jahe sangat baik bagi kesehatan tubuh.


Saya terbiasa mengobati gejala-gejala batuk dan pilek dengan ramuan tradisional terlebih dulu, karena selain alami, bahannya mudah didapat dan caranya pun terbilang cukup mudah.

Ketika menulis artikel ini, saya pun sedang mengalami sakit tenggorokan disertai batuk berdahak. Lalu istri saya menyarankan untuk mengkonsumsi jahe buatan beliau.

Caranya cukup simple, jahe dicuci terlebih dulu (tanpa dikupas), lalu diparut, kemudian diperas dan ditambahkan air secukupnya agar tidak terasa terlalu pedas. Kemudian bisa ditambahkan sedikit perasan kencur yang sudah dicuci+diparut terlebih dulu. Tanpa ditambah gula, ramuan jahe+kencur siap diminum. Minumlah satu gelas setiap hari sampai gejala batuk hilang. Rasa pedas alami akan memudahkan dahak keluar.

Rasanya?

Terasa pedas dan agak pahit, tapi sangat melegakan tenggorokan. Untuk menambah cita rasa, Anda juga dapat menambahkan jeruk nipis, gula merah atau madu, sesuai dengan selera masing-masing.

Manfaat jahe diantaranya :

- Mengobati perut kembung
- Mengurangi rasa mual
- Mengurangi demam dan batuk
- Melancarkan peredaran darah

Demikian artikel kali ini mengenai cara mengobati batuk secara alami dengan jahe. Bagi yang mau menambahkan resep minuman jahe, boleh banget nih komen di sini.


Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon