Ngeblog Bukan Hanya Sekedar Menulis


Menjadi pribadi yang kreatif itu bisa dibilang susah susah gampang, asal ada niat dan usaha yang kuat untuk mewujudkannya, maka kreatifitas akan hadir dengan sendirinya. Kreatifitas dapat dilakukan dalam berbagai aspek di kehidupan kamu, termasuk para blogger sekalipun.


Blog mas hendra ini awalnya didominasi dengan konten seputar tutorial blog, yang isinya kebanyakan adalah kode HTML. Padahal sejatinya saya sendiri tidak mahir untuk mengolah kode-kode HTML. Justru saya terlahir untuk mahir membaca kode dari kamu.... Iya, KAMU.

Namun lama kelamaan saya merasa gumoh dengan kode-kode HTML. Karena konten dari blog saya tidak bervariasi, maka saya pun berinisiatif untuk merubah niche blog menjadi campur aduk alias gado-gado. Sebagian besar konten blog saya adalah sekumpulan tulisan sederhana dari pengalaman-pengalaman saya.

Setelah mengganti niche blog, seolah saya menemukan chemistri yang pas sewaktu ngeblog. Saya merasa tidak terlalu pusing, hari ini mau update artikel apa, besok mau update artikel apa, karena ada banyak hal di sekitar kita yang bisa kita jadikan artikel. Semua tergantung kreativitas dari diri kita sendiri kok. Contoh simpel saja, saya melihat kucing kejar-kejaran di atas genteng, lalu dari pengalaman kucing itu, saya membuat sebuah artikel sederhana, yang semoga saja bisa kita ambil hikmahnya dari peristiwa tersebut.

Baca saja artikelnya : Hikmah Anjing Nggak Bisa Manjat

Untuk menulis sebuah artikel berdasar pada pengalaman pribadi, tentu saja saya harus melihat, merasakan dan menganalisa secara langsung "bahan" yang akan saya jadikan objek artikel di blog. Capek banget sih. Namun di sisi yang lain, justru saya merasa dapat menulis artikel secara maksimal dan tidak menjadi blogger yang hobi menjiplak dan mencuri karya tulisan orang lain. Semoga saja bisa tetap istiqomah.

Intinya adalah tulis saja apa yang kita lihat dan rasakan di sekitar kita, karena saya yakin ada banyak hal di sekitar kita yang dapat  kita tulis menjadi sebuah artikel di blog.  

Blog dengan niche gado-gado, sedikit banyak memudahkan saya untuk menulis berbagai artikel, mulai dari berbagi tips, sharing pengalaman, info kuliner, info traveling dan lain sebagainya. Karena saya tidak hanya fokus menulis pada satu permasalahan saja di blog.

Ada banyak peluang untuk menjadikan blog kita bermanfaat bagi orang lain. Karena esensi ngeblog bukan hanya sekedar menulis. Kalau boleh saya mengutip salah satu pepatah yang cukup terkenal di tengah masyarakat, "dimana ada kemauan, disitu ada jalan". Selalu saja ada jalan bagi para blogger untuk menebar manfaat melalui tulisannya. Mulai detik ini, yuk ciptakan peluangmu menjadi pribadi yang bermanfaat, walau hanya melalui sebuah tulisan, karena kekuatan seorang blogger terletak pada tulisannya.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon