SMS Penipuan Mengatasnamakan Bank BRI

Kemajuan teknologi yang semakin meningkat di era globalisasi seperti saat ini, tidak menyurutkan langkah para penipu dalam mencari mangsa. Bahkan penipuan saat ini semakin cerdik dan "menggila", katakan saja seperti itu.


Hati-hati dan tetap waspada terhadap sms penipuan yang semakin hari kian marak saja. Baca juga artikel -> Pesan yang Kreatif

Penampakan Isi SMS Penipu - Blog Mas Hendra
Belum lama ini saya dikirimi pesan singkat dari nomor tidak dikenal. Isi smsnya menyatakan kalau saya ini memenangkan sebuah cek senilai Rp. 27.000.000 dari Bank BRI. Kemudian, saya dianjurkan untuk membuka sebuah website yang katanya milik Bank BRI.

Setelah saya browsing di google, website tersebut tersusun sangat rapih dan meyakinkan kepada setiap calon korbannya, terutama bagi  yang mudah percaya dan agak sedikit (maaf) gaptek. Inilah pentingnya mempelajari dunia Internet dan teknologi. Karena website resmi dari Bank BRI adalah bri.co.id.
Langkah yang harus kita lakukan bila menerima sms seperti ini adalah :
1. Perhatikan nomor si pengirim sms
Bila si pengirim pesan menggunakan nomor ponsel biasa, sudah jelas bahwa sms ini mengarah ke penipuan. Karena bila memang Anda dinyatakan sebagai pemenang undian, maka nomor si pengirim akan langsung dari nama perusahaan yang bersangkutan, dalam hal ini Bank BRI.
2. Cek langsung ke situs resmi penyelenggara program undian
Sebaiknya Anda langsung mengecek ke website resmi dari pihak penyelenggara, apakah memang sedang ada program undian atau tidak.
3. Abaikan saja
Bila memang Anda bukanlah nasabah dari Bank yang bersangkutan, sebaiknya abaikan saja, atau mau membalas pesan untuk berkenalan dengan si pelaku, semua terserah Anda.
Demikian artikel mengenai SMS Penipuan Mengatasnamakan Bank BRI.
Semoga bermanfaat.
Baca juga artikel lainnya :

You May Like This :


EmoticonEmoticon