Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Mengelola Keuangan Pribadi dan Pelaku Usaha Lewat Aplikasi QuBisa

Lembaga Pelatihan Prakerja

Meski jebolan akuntansi, bukan berarti saya ini jago dalam hal mengelola keuangan loh, karena pada dasarnya mengatur keuangan bisa dibilang susah-susah gampang. Apalagi kalau niatnya setengah hati, ya bakalan sulit untuk mengaplikasikannya.

Mengatur keuangan saat sudah berkeluarga tantangannya jauh lebih rumit dibanding masih single. Sewaktu belum menikah, saya merasa lebih mudah untuk menabung, karena jumlah pengeluaran belum begitu banyak. Paling hanya untuk jajan dan kebutuhan orang tua saja.

Namun setelah menikah dan punya anak, jumlah pengeluaran jauh lebih besar dan beragam. Ditambah lagi harga kebutuhan pokok selalu naik, membuat saya harus pintar mengatur keuangan keluarga.

Setidaknya ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dalam pengelolaan skala rumah tangga, yaitu perencanaan, pencatatan dan pengambilan keputusan. 

Pengelolaan keuangan dalam rumah tangga bukan hanya menjadi tugas istri saja, tetapi juga tanggung jawab seluruh keluarga, terutama bagi suami istri. Kesepakatan mengenai masalah keuangan sebaiknya dilakukan sebelum menikah, agar pada saat telah berumah tangga tidak menimbulkan kesalahpahaman.

Keterbukaan, komunikasi dan kesepakatan bersama merupakan prinsip yang harus dipegang oleh masing-masing pasangan dalam mengelola keuangan keluarga.

Mencari Penghasilan Tambahan Lewat Internet

Memasuki era digital saat ini, mencari uang lewat internet bukan lagi impian belaka. Bahkan banyak orang yang menggantungkan rezekinya lewat internet. Misalnya saja YouTuber dan blogger yang jumlahnya semakin meningkat tajam.

Kelas Webinar di QuBisa

Saya termasuk dari sekian banyak blogger yang mencari penghasilan tambahan lewat blog yang saya kelola.

Berangkat dari hobi menulis di blog, hingga saat ini hobi tersebut ternyata bisa mendatangkan cuan yang cukup menjanjikan. Makanya tidak heran jika saat ini jumlah blogger semakin bertambah banyak.

Untuk meningkatkan kualitas artikel, tidak jarang saya juga ikutan kursus belajar online hingga kelas webinar untuk belajar bagaimana cara menulis artikel yang baik dan sesuai kaidah SEO (Search Engine Optimization), sehingga artikel saya mudah ditemukan di pencarian Google.

Upskill dan reskill melalui webinar sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan saya di dunia blogging. Hal ini perlu dilakukan jika kamu ingin upgrade skill menjadi seorang blogger profesional.

Mengelola Keuangan Ternyata Tidak Mudah

Agar mendapatkan penghasilan yang lebih besar, saya memutuskan untuk mengelola lebih dari satu blog. Meski membutuhkan effort yang cukup besar, tetapi jika dijalani dengan tekun hasilnya cukup menjanjikan.

Kelas Bootcamp

Semua pasti sepakat, mengelola keuangan akan lebih mudah kalau uangnya banyak, hehehe.. Namun faktanya tidak seperti itu. Mengatur keuangan pribadi ternyata tidak semudah seperti yang saya duga sebelumnya.

Meski saya sudah mendapat uang tambahan dari blog, tetapi tetap saja saya kewalahan mengatur pengeluaran. Padahal saya sudah memisahkan antara pendapatan dari internet dan uang gaji, sehingga saya sempat kepikiran untuk belajar mengelola keuangan pribadi.

Belajar Mengelola Keuangan Lewat Aplikasi QuBisa

Sebelum pengeluaran uang semakin tidak terkontrol, saya memutuskan ikutan kelas webinar untuk belajar bagaimana mengelola keuangan pribadi dengan tepat. 

Belajar Online

Salah satu platform belajar online yang saya pilih adalah QuBisa. QuBisa merupakan sebuah platform pembelajaran online yang menyediakan banyak pelatihan, termasuk kelas bootcamp untuk pengelolaan keuangan.

Dengan mengikuti online learning melalui bootcamp di QuBisa, diharapkan mampu menambah wawasan baru yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamu bisa memilih banyak sekali konten pembelajaran untuk membantu meningkatkan keterampilan dan juga bakatmu. Di QuBisa juga tersedia road map karier webinar hingga konsultasi untuk karier.

Cara Menggunakan Aplikasi QuBisa dan Memilih Bootcamp Belajar Mengelola Keuangan Pribadi

Aplikasi QuBisa ini mudah digunakan, meski oleh pengguna awam sekalipun. Tampilan antarmukanya juga mudah dipahami dan memiliki warna-warna yang berbeda.

  • 1. Install aplikasi QuBisa di ponsel
  • 2. Daftar akun di QuBisa sebagai pengguna baru
  • 3. Jika sudah, kamu bisa langsung eksplor setiap menu di aplikasi QuBisa
  • 4. Pilih Menu 'Lihat Semua' dan pilih 'Prakerja'
  • 5. Pilih materi "Belajar Mengelola Keuangan Pribadi bagi Pegawai Kantor Umum dan Pelaku Usaha
  • 6. Pilih paket dan bayar paket dengan memilih beberapa cara pembayaran, mula dari transfer bank hingga dengan e-wallet
  • 7. Jika sudah membayar, selanjutnya tinggal mengikuti saja kelas bootcamp sesuai jadwal yang telah ditentukan

Online Learning Melalui Bootcamp

QuBisa juga menjadi platform resmi untuk lembaga pelatihan Prakerja. Caranya adalah masuk ke aplikasi QuBisa, lalu pilih Prakerja, dan pilih materi : Belajar Mengelola Keuangan Pribadi bagi Pegawai Kantor Umum dan Pelaku Usaha.

Jadi, bagi kamu yang ingin ikut pelatihan Prakerja, kamu bisa memilih QuBisa sebagai platform resmi loh.

Melalui QuBisa, saya punya kesempatan untuk upskill dan reskill melalui webinar, sehingga wawasan saya soal pengelolaan keuangan jadi meningkat.

Konklusi

Sebagai lembaga pelatihan Prakerja yang resmi, QuBisa menjadi platform yang sangat pas bagi kamu yang ingin upgrade skill yang sesuai dengan passion-mu. Atau bagi kamu yang ingin mempelajari hal-hal baru.

Setelah mengikuti online learning melalui bootcamp di QuBisa, saya jadi tau banyak trik dalam mengatur keuangan.

Nah bagi kamu yang juga ingin jago dalam mengelola keuangan pribadi pegawai kantor dan pelaku usaha, jangan ragu-ragu untuk mencoba platform QuBisa ya guys!

Makanya, buruan install aplikasi QuBisa di ponsel Android maupun iPhone kamu dan rasakan sensasi belajar online yang seru dan menyenangkan.

Pengguna Android :

Pengguna iPhone :

Semoga bermanfaat

32 komentar untuk "Belajar Mengelola Keuangan Pribadi dan Pelaku Usaha Lewat Aplikasi QuBisa "

  1. Baru dengar tentang aplikasi QuBisa, memang di masa sekarang belajar manajemen keuangan sangat penting. Mengingat kebutuhan akan uang yang urgent dan adanya uang yang terbatas. Akan lebih mudah kalau belajar dari aplikasi nih, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat ya Kak. Terima kasih juga sudah berkunjung. Kalo mau belajar keuangan dan ragam materi lainnya, bisa langsung ke aplikasi QuBisa aja deh

      Hapus
  2. Sepakat, nggak cuma istri sebagai menteri keuangan dalam rumah tangga saja yang mesti pintar mengelola keuangan, para lelaki alias suami pun harus menguasai ketrampilan ini.

    Tak ada kata terlambat untuk belajar pengelolaan keuangan ini, apalagi kalau belajarnya juga bisa dilakukan kapanpun di manapun lewat aplikasi Qubisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes mengelola keuangan menjadi tanggung jawab bersama, nggak cuma sang istri aja ya. Berkat QuBisa, pengelolaan keuangan jadi lebih mudah dong

      Hapus
  3. Saking susahnya mengelola keuangan ada pembelajarannya ya di aplikasi QuBisa. Yang lebih susah sih mengelola keuangan tapi, uangnya aga ada, wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu betul banget, lebih susah lagi kalo ngelola keuangan, tapi duitnya nggak ada, hahaha...

      Hapus
  4. Ada platform belajar online kayak Qubisa gini jadi g bingung lagi mau belajar apapun termasuk pengelolaan keuangan ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas, setidaknya proses belajar jadi bisa terbantu berkat mengikuti kursus di QuBisa. Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana ini ya Mas

      Hapus
  5. Banyak hal yang bisa dilakukan aplikasi QuBisa, salah satunya adalah untuk meningkatkan kualitas dalam bidang kepenulisan bagi blogger seperti kita-kita.

    Artikel yang patut diacungi jempol, karena telah membuka wawasan para pembaca tentang aplikasi serba bisa bernama QuBisa.

    Keren pisan pokoknya.

    BalasHapus
  6. Memgelola keuangan sebagai oribadi yang sendiri dan yang sudah berkeluarga betul-betul berbeda ya, Mas. Apalagi ketika sudah memiliki anak, harus betul-betul direncanakan.

    Bicara lerencanaan keuangan kita juga tidak bisa dengan persepsi diri kita, perlu belajar dari ahlinya. Syukur, saat ini sudah ada QuBisa yang bisa membantu kita ya, Mas.

    BalasHapus
  7. Sekarang mudah sekali kau mau meningkatkan keterampilan dan juga bakat ya mas. Belajar di QuBisa aja, banyak banget pilihan konten yang bisa kita pelajari,

    BalasHapus
  8. Makasih infomrmasi nya, mau juga ah belajar mengatur keuangan menggunakan aplikasi Qu bisa. Pasti membantu ya agar catatan keuangan lebih rapi

    BalasHapus
  9. Aku inget banget awal menikah memang struggle dalam mengelola keuangan. Alhamdulillah setelah ikut course sana-sini sekarang keuangan jadi lebih stabil bahkan bisa berinvestasi. jadi kalau ada course seperti di aplikasi QuBisa mah cuss aja ikutan.

    BalasHapus
  10. Zaman skrg nggak ada lagi alasan untuk nggak upgrade skill. Udh banyak platform edukasi yg hadir. Apalagi mengelola keungan ini penting bangeeetttt. Jangan sampe deh telat sadar dan nyesel (curhat 😅)

    BalasHapus
  11. Seru banget ya, ku juga beberapa kali ikut kelas di QuBisa dan selalu suka sama layanannya yang enak, materi pengajarnya yang daging semua, dan tentu, aplikasinya yang mudah diakses!

    BalasHapus
  12. emang gk bisa dipungkiri, aplikasi Qubisa menurutku si salah satu pembelajaran online paling lengkap dari yg umum sampek hal-hal spesifik pun hampir pasti ada, termasuk materi ttg manajemen keuangan.

    BalasHapus
  13. saya juga sering ikutan kelas-kelasnya dari QuBisa banyak sekali manfaatnya mengupgrade softskill dan hardskill pastinya, sayangnya untuk pengelolaan keuangan saya belum pernah coba ikutan

    BalasHapus
  14. Dalam mengelola keuangan memang tricky sekali yaa.. apalagi masing-masing keluarga memiliki goals yang berbeda.

    Salut banget, kak...terus belajar di Qubisa agar mengelola keuangan bisa lebih baik dan impian tujuan keuangan bisa terwujud.

    BalasHapus
  15. Penting banget nih punya ilmunya. Intip dulu ah di qubisa. Kali aja bisa ikut belajar

    BalasHapus
  16. Walaupun sedang berpuasa tetap produktif dengan tambah keilmuan dengan belajar bareng Qubisa. Apalagi ini asiknya belajarnya by daring ya, sehingga dari mana aja pun bisa belajarnya tanpa terbatas tempat

    BalasHapus
  17. Mengelola keuangan keluarga ini memang harus cermat ya, Mas. Soalnya terkadang ada kebutuhan tak terduga. Dan benar, seiring harga-harga naik, kita harus kembali mengatur keuangan. Soalnya pendapatan sama, tapi kebutuhan meningkat. Makanya harus bersyukur sekali sekarang bisa mencari tambahan lewat internet ya, mas. Tapi memang, kita perlu belajar mengelola keuangan dari ahlinya juga lewat aplikasii Qubisa.

    BalasHapus
  18. Kemampuan mengelola keuangan itu penting ya mas
    Makanya harus belajar serius, seperti belajar di QuBisa ini

    BalasHapus
  19. Saya juga sudah download aplikasi Qubisa dan coba belajar Bahasa Inggris di situ, ternyata lumayan enak belajarnya dan mudah dipahami.
    Pilihan belajar di Qubisa beragam juga, ya, sampai bisa juga belajar tentang manajemen keuangan. Keren

    BalasHapus
  20. Aku juga pakai aplikasi QuBisa. Banyak banget kelasnya mulai webinar sampai yabg bootcamp

    BalasHapus
  21. QuBisa ini emang istimewa sihh ya Allaah pernah ikut public speaking di sanaa dan gratisss untuk 3 sesii lohh dan itu kalo ambil kursus di sini bisa sampai jutaaan

    BalasHapus
  22. Senang ya bisa belajar di QuBisa
    Saya dulu banyak belajar juga di sana
    Manajemen bicara di depan umum dan finansial

    BalasHapus
  23. Mengelola keuangan pribadi termasuk rumah tangga memang penting banget ya cuma ya itu kalau gak tahu ilmunya bisa asal-asalan. Bagus kalau belajar langsung dari ahlinya. Apalagi udah ada platform sepertk QuBisa yang bisa kita manfaatkan buat upgrade skill termasuk yang berkaitan dengan keuangan

    BalasHapus
  24. Mengelola keuangan terkesan gampang, tapi faktanya cukup sulit dan belajar mengelola keuangan bisa menjadi pilihan tepat. Karena, kita bisa lebih baik dalam mengelola uang. Soal belajar bisa di aplikasi QuBisa ini ya.

    BalasHapus
  25. Dari namanya saja sudah ada harapan bahwa aplikasi tersebut mudah dan membuat bisa semua orang. Apalagi jika kaitannya dengan dunia blogger yang menuntut adanya meningkatkan informasi dan kemampuan dalam menghasilkan uang di internet. Pilihan QuBisa memang salah satu yang menjadi terbaik saat ini, dari uraian di tulisan di atas.

    BalasHapus
  26. Saya jadi ingat kalau dulu belajar nulis otodidak dan memang bisa tapi terkesan lambat. Berbeda dengan sekarang, ya. Belajar bisa dengan bantuan mentor atau platform seperti QuBisa ini. Mudah-mudahan banyak yang terbantu dengan kehadirannya.

    BalasHapus
  27. Bagus banget ini ambil kelas mengelola keuangan terlebih di masa-masa libur lebaran jangan sampai semua uang dibelanjakan. Masih ada hari-hari setelah lebaran yang butuh pengeluaran rutin.

    BalasHapus
  28. Lengkap juga ya fitur aplikasi QuBisa buat belajar dan upgrade skill, termasuk belajar mengelola keuangan ya. Mudah digunakan juga ya aplikasinya. Patut dicoba ini

    BalasHapus