Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Emas Antam dan Keuntungan Berinvestasi Emas Antam

Investasi Emas Antam

Logam Mulia Antam adalah emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk. Sebelumnya, perusahaan tambang ini merupakan BUMN yang kemudian sahamnya dialihkan menjadi anak perusahaan PT Inalum (Persero) sebagai anggota
holding.

Produk emas batangan yang dikeluarkan Antam terdiri dari beberapa ukuran, mulai dari ukuran 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 2,5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram hingga 1.000 gram atau 1 kg.

Harga Emas Antam

Berikut adalah harga emas antam hari ini pada 17 September 2022 : 

  • Emas 0,5 gram Rp 520.000
  • Emas 1 gram Rp 940.000
  • Emas 2 gram Rp 1.820.000
  • Emas 3 gram Rp 2.705.000
  • Emas 5 gram Rp 4.475.000
  • Emas 10 gram Rp 8.895.000
  • Emas 25 gram Rp 22.112.000
  • Emas 50 gram Rp 44.145.000
  • Emas 100 gram Rp 88.212.000
  • Emas 250 gram Rp 220.265.000
  • Emas 500 gram Rp 440.320.000
  • Emas 1.000 gram Rp 880.600.000

Keuntungan Investasi Emas Antam

Lalu, apa saja keuntungan investasi emas Antam? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini : 

1. Sifatnya yang mudah dicairkan

Keunungan investasi emas Antam yang pertama adalah sifatnya yang mudah dicairkan. Jadi, dengan investasi emas bisa memberikan keleluasaan bagi para pemilik investasi ini untuk bisa mencairkannya ke dalam bentuk uang tunai.

Proses untuk mencairkannnya juga sangat mudah dan cenderung membutuhkan waktu yang cukup singkat serta bisa lebih fleksibel jika dibandingkan jenis investasi lainnya yang memiliki kecenderungan sifat yang lebih sulit untuk dicairkan atau hanya bisa diklaim pada waktu tertentu saja.

2. Bebas pajak

Berbeda dengan kepemilikan saham di suatu perusahaan tertentu, di mana keuntungan yang didapatkan dari investasi tersebut tidak bisa langsung dinikmati oleh para pemegang saham perusahaan.

Hal ini disebabkan untuk mendapatkan keuntungan tersebut terkadang disertai dengan pajak atau keuntungannya bukan dalam bentuk uang tunai, melainkan tambahan lembar saham perusahaan yang dibelinya. Jadi, memiliki investasi emas merupakan pilihan yang tepat jika Anda menginginkan investasi yang terbebas dari pajak.

3. Melindungi nilai kekayaan

Keuntungan investasi emas Antam selanjutnya adalah bisa melindungi nilai kekayaan. Dengan nilai yang cenderung selalu meningkat dari tahun ke tahun, sehingga emas ini sangat cocok disebut sebagai investasi yang paling mampu untuk melindungi nilai kekayaan. seseorang.

Hal ini bisa dilihat dengan harga emas yang selalu stabil dan cenderung mengalami kenaikan, sehingga pada saat dijual kembali, para pemilik investasi akan mendapatkan hasil balik yang lebih tinggi.

4. Dana investasi emas tidak perlu besar

Mungkin kebanyakan orang masih beranggapan bahwa untuk investasi emas itu membutuhkan dana yang cukup besar. Padahal investasi emas ini tidak mewajibkan memiliki dana hingga puluhan bahkan ratusan juta.

Harga jual emas sendiri dimulai dari kisaran Rp 600 ribu / gram. Jika Anda ingin memulai investasi emas, Anda bisa menyisihkan beberapa persen dari penghasilan bulanan untuk membeli emas.

5. Investasi emas tidak tergantung pada kebijakan pemerintah

Keuntungan investasi emas lainnya adalah tidak berpengaruh terhadap kebijakan pemerintah. Hal ini dikarenakan harga emas tetap akan naik. Berbeda dengan nilai mata uang rupiah yang cenderung tidak stabil dan dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah.

Demikian artikel mengenai harga emas Antam dan keuntungan investasi emas batangan yang bisa Blogmashendra.com bagikan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat, terutama bagi Anda yang berminat untuk melakukan investasi emas batangan.

Posting Komentar untuk "Harga Emas Antam dan Keuntungan Berinvestasi Emas Antam"