Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Jasa Pengiriman Barang? Begini Penjelasannya!

Jasa Pengiriman Barang Lion Parcel

Apakah kamu memiliki keinginan untuk mengirimkan barang dari satu daerah ke daerah lain? Saat memiliki keinginan hal tersebut, kamu pasti akan mencari jasa pengiriman yang dapat mengantarkan barangmu sampai ke tujuan. 

Namun apakah kamu tahu jika jasa pengiriman saat ini juga sudah berkembang dengan sangat pesat? Apalagi didukung dengan kemajuan teknologi yang ada dan sistem transportasi yang sudah baik dan sangat memadai.

Mengenal perusahaan jasa pengiriman barang

Perusahaan jasa pengiriman barang yang bergerak di bidang pada pemberian layanan untuk mengirimkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Layanan ini diberikan agar dapat mempermudah sistem pengiriman barang antar saudara atau teman yang berbeda lokasi, daerah atau luar negeri.  

Selain itu, kamu juga diberikan layanan untuk membantu pengiriman belanja secara online atau barang dengan jasa pengiriman barang dengan online.

Hal ini merupakan transaksi jual beli yang terjadi antara pihak penjual di satu tempat dan pembeli yang berada di tempat lain. Teknik jasa pengiriman barang ini biasanya menggunakan dua metode, yaitu menggunakan tenaga manusia atau dibantu dengan menggunakan alat transportasi seperti mobil, kapal, truk dan lainnya.

Teknik pengiriman barang

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini ada sarana transportasi yang dapat digunakan melalui 3 cara, yaitu jalur darat, laut dan udara. 

Biasanya layanan ini dapat digunakan untuk pengiriman barang antar kota, pulau atau bahkan hingga antar negara. 

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan melalui pengirimannya, antara lain :

Pengiriman yang dilakukan melalui darat

Metode yang dilakukan dengan menggunakan pengiriman barang melalui barang ini tentunya menggunakan alat transportasi darat dan dapat mengantarkannya masih pada satu daerah atau dalam satu pulau. 

Ada dua jenis layanan yang ditawarkan, yaitu full track load / FTL ini biasanya untuk pengiriman barang berat atau barang yang memiliki volume cukup banyak. 

Kamu juga dapat memilih truck container, colt diesel dan lainnya. Sedangkan less than load ini biasanya digunakan untuk barang yang akan dikirim dan tidak terlalu banyak.

Pengiriman barang yang dilakukan melalui laut

Pengiriman barang yang digunakan via laut ini juga umumnya sudah disediakan. Layanan ini juga dapat membantu kamu yang ingin mengirimkan barang dengan jumlah besar dan barang tersebut juga dimasukkan ke dalam kontainer. 

Selain itu, jasa pengiriman barang antar pulau ini juga dapat mengantarkannya ke pulau lain, sehingga akan lebih mudah untuk membantu kamu memberikan barang meski terpisah pulau sekalipun.

Pengiriman barang via udara

Pengiriman barang via udara ini juga merupakan suatu hal yang banyak digunakan, karena proses pengirimannya yang sangat cepat dan praktis. Harga yang ditawarkan juga sebanding dengan fasilitas serta layanan yang diberikan. 

Jasa pengiriman via udara ini biasanya digunakan untuk berbagai macam barang kebutuhan, yang tidak terlalu berat atau barang khusus lainnya.

Pengiriman via kurir

Salah satu layanan yang sangat sering digunakan, yaitu pengiriman jasa barang via kurir. Barang yang menggunakan layanan ini biasanya cenderung ringan, seperti dokumen atau yang lainnya dan dikirim dalam waktu cepat. 

Pengiriman via kuris ini juga sudah sangat banyak dan menjamur, apabila kamu mencari jasa pengiriman barang yang cukup murah dan barang yang dikirimkan sedikit dan tidak berat, maka kamu dapat menggunakan jasa kurir ini untuk solusi bagi kamu yang ingin mengirimkan barang.

Referensi pengiriman barang

Kamu bisa menggunakan layanan Lion Parcel untuk mempercayakan barangmu agar sampai ke tempat yang dituju.

PT Lion Express ini sudah ada sejak 14 Februari 2013 dan sudah melayani first, middle bahkan hingga last mile yang dapat mengirimkan barang di daerah atau bahkan internasional. 

Layanan Lion Parcel ini juga sudah didukung sekitar 7.000 agen, 15.000 kurir dan 3.000 armada. Jadi tunggu apa lagi? Gunakan layanan Lion Parcel untuk mengirimkan barang dengan nyaman dan aman!

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Apa Itu Jasa Pengiriman Barang? Begini Penjelasannya!"

  1. Kalau bahas kurir ini agak lucu sebenarnya, ada macam-macam kelakuannya mulai yang tidak sesuai namanya. Ada yang lambat, ada yang ngambil paket dari pengirim pas malem, pusing sendiri. Satu-satunya kurir yang konsisten Lion memang, enggakk khawatir kalau ada pesanan dari shopee pakai jasa pengiriman satu ini. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus