Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk, Buka Tabungan Online di PermataME

Buka Tabungan Online PermataME

Waktu terasa semakin pendek dengan berbagai kesibukan yang harus kita selesaikan. Coba diingat-ingat lagi, berapa lama waktu istirahat yang kita miliki sepulang kuliah maupun kerja. Waktu istirahat kita semakin pendek dikarenakan terpakai oleh waktu tempuh antara satu tempat ke tempat lain yang menjadi semakin panjang, sejalan dengan adanya kemacetan.

Waktu dengan durasi 24 jam sehari menjadi terasa kurang dikarenakan kondisi ini. Padahal waktu adalah uang, jika tidak cukup, maka akan menjadi masalah untuk kita. Apalagi jika kita berbicara kekurangan uang dalam artian sebenarnya, maka terbayang betapa kita berada di dalam kesulitan jika seandainya kita sedang dalam situasi ingin membeli sesuatu atau dalam situasi darurat.

Untuk menghindari permasalahan dengan ketidakcukupan keuangan di dalam membiayai, ada pepatah bijak yang menyampaikan nilai penting untuk menabung agar kita memiliki cadangan dana yang dapat kita gunakan saat kita membutuhkan.

Kesadaran terkait pentingnya menabung ini sudah menjadi kesadaran umum, tetapi belum tentu yang sadar itupun rajin menabung. Salah satu hambatan utamanya adalah keengganan untuk menabung dikarenakan repotnya mengatur waktu dan prosedur yang harus dilakukan.

Padahal banyak bank yang memilih pelayanan buka rekening online yang memungkinkan nasabahnya untuk tidak perlu lagi meluangkan waktunya untuk membuka rekening secara manual, karena mereka memiliki pelayanan buka rekening online ini. 

Salah satu di antara bank-bank yang menawarkan pelayanan buka rekening online ini adalah PermataBank dengan produk PermataME.

PermataME adalah pelayanan produk tabungan PermataBank di mana uang yang ditabung dalam bentuk mata uang Rupiah. Tabungan ini mendukung gaya hidup modern dan kekinian, karena memiliki bentuk fleksibilitas dalam pembuatan rekeningnya melalui proses buka rekening online maupun konvensional.

Tabungan PermataME

Fleksibilitas ini juga ditemukan dalam cara pembayaran transaksi dengan mempergunakan kartu debit PermataME. Kartu debit PermataME memungkinkan transaksi daring maupun luring di berbagai tempat.

Selain kedua keuntungan yang didapatkan tadi, jika kita buka rekening online PermataME, terdapat berbagai keuntungan lain yang bisa kita dapatkan. 

Keuntungan berikutnya terkait dengan mudah dan cepatnya untuk buka rekening online PermataME dan melakukan berbagai transaksi, adalah pelayanan bebas biaya tarik tunai apabila saldo sebelum transaksi minimum Rp 1 juta, bebas biaya transfer online, bebas biaya administrasi bulanan dan bebas biaya kartu per bulan.

Kita juga tidak harus bingung memikirkan setoran awal untuk buka rekening online ataupun memikirkan saldo minimum untuk tabungan. Andai kata kita buka rekening online PermataME, kita juga akan mendapatkan cashback transaksi sebesar 10 persen setiap transaksi transportasi online, cashback 20 persen belanja online serta cashback 30 persen transaksi ngopi dan nonton dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ambang suku bunga yang bisa kita dapatkan jika kita buka tabungan online PermataME dengan saldo dari Rp 0 hingga Rp 100 juta adalah 0,00 persen p.a, sedangkan jika kita buka tabungan online PermataME dengan saldo lebih dari Rp 100 juta, maka suku bunga tabungan PermataME adalah 0,50 persen p.a.

Itulah tadi berbagai keuntungan yang bisa kita dapatkan jika kita buka tabungan online PermataME. Pemaparan berikutnya adalah terkait dengan bagaimana cara buka rekening online PermataME dan apa saja syarat-syaratnya buka tabungan online PermataME.

Untuk buka rekening online PermataME pada dasarnya sama dengan syarat dalam buka rekening online lainnya. Syarat-syaratnya yaitu Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 17 tahun dan telah memiliki KTP yang terdaftar pada Dukcapil.

Upaya buka rekening online ini dapat dilakukan oleh nasabah PermataBank yang telah memiliki rekening tabungan maupun nasabah baru yang belum memiliki rekening tabungan PermataBank.

Langkah untuk buka tabungan online PermataME adalah langkah untuk mendaftarkan diri di PermataMobile X. Untuk buka rekening online PermataME bagi nasabah yang belum memiliki rekening tabungan PermataBank, maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Unduh aplikasi mobile banking PermataMobile X dari App Store atau Play Store
  • Pilih 'mulai' pada home screen
  • Pilih 'tidak' pada pertanyaan 'Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?'
  • Sistem akan mengarahkan kamu ke PermataStore untuk memilih produk tabungan mana yang kamu inginkan
  • Ikuti petunjuk foto e-ktp dan selfie untuk verifikasi wajah
  • Isi data diri yang diperlukan
  • Masukkan nomor hape, apabila kamu akan mengirim kode OTP berupa SMS ke nomor tersebut untuk verifikasi
  • Masukkan email
  • Buat user ID PermataMobile X dan password
  • Lanjutkan mengisi informasi yang dibutuhkan dan ikuti petunjuk hingga kamu mendapatkan nomor pengajuan

Sementara bagi kamu yang telah memiliki akun PermataMobile X, tinggal langsung login saja, masuk ke PermataStore, pilih tabungan online PermataME dan ikuti petunjuk seterusnya hingga selesai.

Setelah proses buka rekening online PermataME selesai, kita akan mendapatkan kartu debit PermataME yang akan dikirimkan langsung ke alamat rumah kita tanpa perlu repot-repot lagi meluangkan waktu untuk pergi ke bank.

Menariknya, PermataME pun menerbitkan kartu debit digital untuk pembukaan rekening baru, sehingga dengan kartu debit digital ini, kita tidak perlu lagi membawa kartu debit untuk bertransaksi di merchant e-commerce.

Nah sekarang kita tahu cara untuk buka rekening online di PermataME, berbagai keuntungan yang ditawarkan PermataME - tabungan tepat untuk kita dengan gaya kekinian. Yuk, buka rekening online PermataME agar kita dapat menabung.

Semoga bermanfaat.

8 komentar untuk "Yuk, Buka Tabungan Online di PermataME"

  1. Menarik juga buka tabungan dalam bentuk permata, kalau dulu LM sekarang pengen ganti jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. EHEEEMM!! Ini bukan nabung dalam bentuk Permata Mba, tapi nabung di Bank Permata

      Hapus
  2. Makin banyak pilihan tabungan ya kang, tinggal nyari uangnya aja buat ditabung nih ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah makanya cari cuan yang banyak Kang, hahaha...

      Hapus
  3. Pilihan menabung online makin beragam ya kang, yang kesemuanya bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan.

    Cara mendaftar yang cukup mudah siapapun bisa membuka tabungan secara online, begitupun dengan Bank Permata. Semoga banyak peminatnya ya, kang, karena menabung itu sebuah kegiatan yang positif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semakin mudah dan praktis sistemnya, maka semakin banyak yang tertarik untuk menabung, salah satunya bisa dengan aplikasi PermataME ini dari Bank Permata Mang....

      Hapus
  4. Pembukaan rekening menjadi lebih simpel dan praktis ya, karena bisa dilakukan secara online. Menariknya dari PermataMe ini adalah program cashbacknya, bisa dapat banyak nih, whehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, keunggulannya terletak pada program cashback.

      Hapus