Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Jam Tangan Wanita Terbaik

Tips Memilih Jam Tangan Wanita Terbaik

Setiap wanita cenderung ingin tampil menarik saat sedang menghadiri berbagai acara, mulai dari bekerja, bertemu klien hingga arisan. Tidak jarang wanita kerap mengenakan aksesoris tambahan sebagai penunjang penampilannya, salah satunya adalah jam tangan. Namun sayangnya, masih sedikit yang mengabaikan bagaimana tips memilih jam tangan wanita terbaik.

Cara Memilih Jam Tangan Wanita

Fashion item yang satu ini memang mampu membuat penampilan menjadi lebih mewah dan elegan. Namun satu hal yang perlu diketahui, jangan sembarangan dalam memilih jam tangan. Jika ingin membeli jam tangan, sebaiknya jangan hanya dilihat dari modelnya saja, tapi juga perhatikan kualitasnya.

Anda tidak mau jam tangan yang baru dibeli cepat rusak bukan? Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui cara memilih jam tangan, baik dari segi model maupun kualitasnya.

Bagi yang ingin membeli jam tangan wanita terbaik, simak yuk tips dan triknya agar jam tangan bisa lebih awet dan tahan lama :

1. Sesuaikan dengan warna kulit

Tips yang pertama adalah perhatikan warna kulit sebelum memutuskan membeli jam tangan wanita. Hal ini penting dilakukan agar penampilan terlihat cocok dan juga elegan. 

Jika warna kulit cenderung cerah, maka bisa memilih jam tangan beragam warna. Namun bagi Anda pemilik warna kulit yang gelap, bisa memilih jam tangan berwarna netral, seperti warna hitam, abu-abu, krem dan lainnya. 

Perhatikan juga pembuluh darah, jika berwarna biru atau warna kulit dingin, maka cocok mengenakan jam warna pink, biru atau untu. Jika pembuluh darah berwarna hijau atau warna kulit hangat, bisa memilih warna gelap, peach atau pastel.

2. Perhatikan material jam tangan

Beberapa orang mungkin saja ada yang alergi dengan bahan atau material jam tangan yang digunakan, misalnya saja iritasi atau gatal-gatal. Nah sebelum membeli jam tangan, ada baiknya perhatikan bahan jam tangan yang digunakan.

Bagian jam tangan yang perlu diperhatikan adalah talinya terbuat dari bahan apa, karena biasanya tali jam terbuat dari beberapa material, mulai dari bahan kulit, nilon, rubber hingga stainless. Pilih saja mana bahan yang sekiranya tidak memicu masalah pada kulit.

3. Aksesoris yang dipakai

Tidak sedikit juga wanita yang hobi mengenakan jam tangan yang dipadukan dengan aksesoris seperti gelang, kalung maupun cincin. Namun ada juga wanita yang kurang memperhatikan penampilan saat mengenakan aksesoris dan jam tangan secara bersamaan.

Maka dari itu penting sekali untuk memperhatikan apakah aksesoris dan jam tangan yang dipakai matching atau tidak. Jika senang mengenakan aksesoris yang elegan atau classy, maka bisa memilih jam tangan dengan kesan mewah. Namun jika aksesoris yang dikenakan terkesan santai, pilihlah jam tangan model casual atau sporty.

4. Ukuran pergelangan tangan

Penting untuk menyesuaikan ukuran tangan dengan jam tangan yang dipakai. Jangan sampai jam tangan terlalu longgar atau terlalu ketat, karena akan membuat Anda menjadi tidak nyaman saat beraktivitas. 

Selain memperhatikan ukuran tangan, perhatikan juga ukuran jam tangan yang dipakai. Jika pergelangan tangan cukup besar, maka jangan memilih jam tangan yang terlalu kecil, karena akan terlihat lucu. Jika pergelangan tangan kecil, Anda bisa memilih jam dengan tali yang tipis dan ukuran jam yang kecil.

5. Model jam tangan

Tips memilih jam tangan wanita terbaik yang ke-5 adalah sesuaikan model jam tangan dengan aktivitas sehari-hari. Jika Anda wanita karir sering menghabiskan banyak waktu di kantor, maka bisa memilih model jam dengan kesan formal dan elegan.

Sementara, bagi yang punya aktivitas yang sngat padat dan punya banyak kegiatan di luar rumah, seperti olahraga, bekerja di lapangan dan kegiatan lainnya, maka Anda bisa memilih jam tangan model sporty yang akan membuat penampilan jadi lebih trendi dan percaya diri.

Mau Beli Jam Tangan? Cek Dulu Rekomendasinya di CekList.ID

Banyaknya merek dan model jam tangan yang ada di pasaran, tentu akan membuat Anda kebingungan untuk memilih jam tangan yang sesuai dengan kebutuhan. Terutama bagi Anda yang ingin membeli jam tangan original, tentu harus benar-benar selektif memilih platform yang tepat untuk memilih jam tangan.

Kabar baiknya, ada sebuah website yang menyajikan informasi lengkap seputar rekomendasi jam tangan yang bakalan cocok sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga akan memudahkan Anda dalam memilih jam tangan yang diinginkan.

Ceklis.ID adalah situs yang menyediakan informasi lengkap seputar review berbagai produk terbaik dan terlaris yang tersedia di pasaran. Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai produk, di antaranya adalah produk kesehatan, olahraga, hobi, rumah tangga dan produk-produk lainnya.

Situs Rekomendasi Produk Lengkap

Review yang disajikan di situs ini dilakukan secara objektif terhadap setiap produk, sehingga produk-produk yang telah diulas di situs ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum membeli produk yang diinginkan.

Contohnya jika Anda ingin mencari jam tangan wanita yang bagus, maka Ceklist.ID akan merekomendasikan merek jam tangan wanita terbaik yang paling update.

Produk-produk jam tangan yang disajikan disesuaikan dengan model yang sedang ngetren. Jadi tidak perlu khawatir ketinggalan zaman.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "5 Tips Memilih Jam Tangan Wanita Terbaik"

  1. Ini nih yang sering terjadi, pengin banget beli jam tangan cuma kadang pas dipakai gak cocok. Jadi, harus pinter-pinter milih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu banget itu. Sayang kan udah beli jam tangan mahal, eh malah nggak cocok. Jadi memang harus teliti sebelum membeli. Tips dan triknya ya seperti yang sudah saya jabarkan di atas...

      Hapus