Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengganti Spare Part Original di AHASS Cireundeu Raya

Sejak kepindahan saya ke Depok, sudah lebih setahun belum ke bengkel Honda Ahass di Cireundeu Raya lagi. Kebetulan banget posisi saya lagi di tempat tinggal orang tua di daerah Cireundeu. Jadinya saya sempatkan mampir ke bengkel untuk periksa motor saya.



Kondisi motor yang kurang nyaman sewaktu diajak berkendara, memaksa saya untuk membawa si Supra (motor Honda Supra X125R milik saya) ke bengkel resmi Honda.

Ada dua masalah pada motor saya, yakni lampu depan yang terus mati, padahal lampunya masih berfungsi, dan masalah kedua adalah rantai motor yang sudah gak nyaman dan menimbulkan suara ketika motor dihidupkan.


Sebelumnya, saya sudah beberapa kali bawa motor ke bengkel biasa, tapi hasilnya tetap sama, belum ketemu sumber permasalahannya. Malah sang montir menawarkan saya untuk ganti rantai motornya dengan rantai bukan original, meski harganya jauh lebih murah (sekitar Rp. 130.000), saya menolak, karena kualitasnya belum teruji dan takut cepat rusak.

Bengkel Honda AHASS Cireundeu - Blog Mas Hendra
Ternyata sudah ada aplikasinya di Google Play guys 

Bengkel Honda AHASS Cireundeu - Blog Mash Hendra

Akhirnya sekitar pertengahan bulan Oktober, saya membawa motor saya ke bengkel AHASS Cireundeu. Saya pikir antrian akan rame, tapi ternyata malah sepi. Saya baru ngeuh, eh ini kan pertengahan bulan guys. Kalo pertengahan bulan, antrian bengkel biasanya malah sepi. Tapi berbeda kalo ke bengkel awal bulan, pasti antrian akan ramai, karena musim gajian tiba, banyak orang yang berbondong-bondong datang ke bengkel.

Baca artikel menarik lainnya : Tips Menghindari Antrian di Bengkel Resmi

Setelah sampai di bengkel, saya sedikit terkejut, karena ada pemandangan yang tidak biasa. Ternyata bengkel sudah dilengkapi dengan fasilitas wifi. Karena setahun sebelumnya belum ada. Jadinya saya dan kakak Nabil merasa betah buka YouTube gratis di bengkel, hehehe...
Bengkel Honda AHASS Cireundeu - Blog Mas Hendra
Dilengkapi fasilitas free wifi. Wifinya kenceng dan passwordnya sudah tersedia langsung

Biasanya di bengkel ini juga disediakan gratis satu teh botol untuk para konsumen. Hmmm, makin betah saja nih. Tapi sayangnya ruang tunggunya masih terbuka dan dekat dengan bengkel, sehingga menimbulkan semerbak bau bensin dan kondisi bengkel yang cukup berisik.

Pengadaan fasilitas wifi ini tentu saja bertujuan untuk menarik konsumen lebih banyak lagi. Bagaimana tidak, karena kebutuhan internet masih menjadi prioritas ketika seseorang menunggu di bengkel. Langkah ini akan membuat konsumen merasa betah dan balik lagi ke bengkel.

Fitting Lampu Depan Kepanasan

Oh iya, kata abang montirnya, penyebab lampu depan mati, karena fitting lampu depan meleleh kepanasan. Hal ini disebabkan karena lampu depan dipasang bukan lampu bawaannya. 

Saya memang memasang lampu depan dengan bohlam yang lebih terang dan watt yang lebih besar, hal inilah yang menyebabkan fittingnya meleleh karena kepanasan (over heat), selain itu juga lampu motor sering dinyalakan dalam waktu yang lama. Bayangin aja guys, perjalanan dari Parung ke Bundaran HI cukup jauh, dan lampu utama motor tetap harus menyala di siang hari.

Supaya tidak cepat panas di bagian fittingnya, sebaiknya pasang lampu depan sesuai dengan standarnya saja, meskipun cahayanya gak terlalu terang guys, tapi membuat fitting lampu menjadi lebih awet.

Kalau rantai motor memang sudah waktunya harus ganti, karena usia rantai sudah dua tahun lebih, sehingga motor terasa kurang nyaman ketika berkendara. Harga rantai original motor Honda Supra X125R adalah Rp. 195.000 di bengkel AHASS. Untuk fitting lampu harganya Rp. 40.000. Kalau fitting lampu belinya di bengkel lain, di AHASS gak ada.

Kalau urusan spare part, saya lebih memilih yang original, karena kualitasnya jauh lebih awet dan tidak cepat rusak.

Baca juga : Penyebab Ban Cepat Botak Atau Gundul

Nah bagi Anda yang ingin motor atau mobilnya awet, sebaiknya gunakan spare part original ya, karena sudah terbukti lebih awet dan tahan lama. Selain itu juga kan untuk keselamatan diri sendiri. 

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Cireundeu Raya, tentu sudah tidak asing dengan bengkel AHASS Honda ini, karena lokasinya tidak jauh dari supermarket Aneka Buana (AB) Cireundeu. 

Alamat bengkel AHASS Honda di Cireundeu Raya :

Alamat : Jl Cireundeu Raya No.15, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Telepon : (021) - 7442943

Operasional : Setiap hari buka dari jam 09.00 sampai selesai. Hari Jum'at bengkel tutup.


Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mengganti Spare Part Original di AHASS Cireundeu Raya"