Persiapan Rumah Tangga yang Wajib Dilakukan Pengantin Baru


Membina bahtera rumah tangga bersama orang yang kita cintai adalah salah satu hal paling membahagiakan dalam hidup. Tetapi kehidupan sebagai pasangan tidak hanya ditandai dengan janji sehidup semati saja. Lebih dari itu, kehidupan rumah tangga juga menjadi awal tanggung jawab besar bagi pasangan suami istri.


Dua Cincin - Blog Mas Hendra

Ada banyak persiapan yang sebaiknya dilakukan pengantin baru setelah mulai membina keluarga kecil. Tidak perlu bingung, yuk simak saja ulasan singkatnya berikut ini :


Menyiapkan Tabungan Pasca Menikah

Jangan sampai seluruh tabungan kita habis tidak tersisa hanya karena menyelenggarakan pesta pernikahan mewah. Ingatlah bahwa kita harus memiliki tabungan yang mencukupi untuk melanjutkan hidup setelah pernikahan. Tabungan ini juga harus termasuk biaya tidak terduga, misalnya biaya untuk kebutuhan selama kehamilan atau biaya lain yang belum kita perhitungkan sewaktu merencanakan pernikahan.


Mulai Giat Menabung untuk Masa Depan

Menabung untuk masa depan adalah sebuah keharusan bagi pasangan suami istri. Tujuan menabung bukan hanya untuk menjamin kebutuhan diri sendiri dan anak-anak nanti, tetapi juga untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik lagi. Kita tentu harus menabung untuk membeli rumah pribadi dan menyiapkan beragam investasi lain demi kestabilan kondisi finansial di masa depan.


Jangan Tergoda Dulu untuk Memiliki Utang

Memiliki utang bukanlah ide yang baik bagi pasangan penganti baru. Kecuali jika utangnya berupa hal-hal yang bermanfaat seperti KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Sementara untuk hal-hal yang belum terlalu dibutuhkan, sebaiknya kita tidak membelinya secara utang. Pastikan bahwa kondisi keuangan relatif stabil sebelum memberanikan diri untuk berutang.


Membeli Perabot Rumah Tangga Berkualitas

Perabot rumah tangga berkualitas akan membuat rumah tangga jadi lebih hemat. Namun jangan sampai kita lupa untuk mempertimbangkan harga perabot tersebut. Harga kompor gas, TV, kulkas, dan perabot rumah tangga lainnya di MatahariMall tentu akan membuat upaya penghematan kita semakin maksimal. Karena MatahariMall berkomitmen untuk menyajikan produk-produk berkualitas tanpa menguras isi kantong. Bahkan promo cicilan 0%-nya tidak membuat kita ragu sebab kita tidak perlu terbebani dengan bunga cicilan.

Sebagai pasangan pengantin baru, membina keluarga kecil adalah awal yang baik untuk hidup bahagia dan sejahtera. Mari menjalani biduk rumah tangga secara bijak dan cermat bersama pasangan tercinta.

Semoga bermanfaat.


You May Like This :


EmoticonEmoticon