Keuntungan Memakai Anti Gores Tempered Glass

Anti Gores Tempered Glass - Blog Mas Hendra

Semenjak pertama membeli smartphone Sony Xperia Z Ultra, saya ditawari sama mbak penjualnya, anti gores yang bahannya terbuat dari kaca untuk melindungi layar smartphone saya. Atau biasa disebut juga anti gores tempered glass. Sebenarnya tempered glass ini merupakan pengembangan dari anti gores biasa, hanya saja bahannya jauh lebih berkualitas dan kokoh.


Awalnya, saya sempat bingung, apa bedanya sama anti gores biasa? Terus apa bedanya sama anti gores Gorilla Glass yang sering dipakai sama smartphone?

Si mbak penjualnya pun ngejelasin kalau anti gores Gorilla Glass itu termasuk ke dalam jenis anti gores tempered glass, makanya Gorilla Glass lebih kuat terhadap goresan dibanding anti gores biasa.

Baca juga artikel lainnya : Cara Mengatasi Lupa Password Pada Android

Kelebihan anti gores tempered glass dibanding anti gores biasa adalah :

1. Lebih kuat terhadap goresan
2. Lebih menempel dengan layar
3. Tidak akan mempengaruhi sensitivitas pada layar
4. Dapat membantu menjaga layar agar tidak mudah pecah saat terjatuh

Sedangkan kekurangan anti gores tempered glass adalah :

1. Harganya relatif lebih mahal
2. Baru hanya tersedia untuk tipe smartphone tertentu saja

Akhirnya saya pun memasang anti gores tempered glass untuk melindungi layar smarphone saya. Anti goresnya memang lebih tebal dan kaku dibanding anti gores biasa. Harganya waktu itu Rp. 150.000 + sebuah lap kecil.


Dua Kali Jatuh, Layar Smartphone Masih Oke, Tapi…

Kekhawatiran saya akhirnya terbukti juga. Meskipun hati-hati sewaktu memegang smartphone, tetap saja tidak sengaja terjatuh. Dan ini sudah dua kali terjadi.

Kejadian pertama :
Dari ketinggian sekitar dada orang dewasa, smartphone saya terlempar ke lantai (ubin di rumah) dengan layar menghadap ke bawah. Bunyinya cukup keras. Awalnya saya pikir layar smartphone saya yang pecah, setelah diperiksa, ternyata cuma anti gores bagian ujungnya saja yang lecet.

Kejadian kedua :
Dan belum lama ini, smartphone saya terjatuh lagi sewaktu naik lift service di kantor. Lagi-lagi smartphone saya terjatuh ke lantai lift (terbuat dari besi) dengan layar menghadap ke bawah. Alhasil, kerusakannya lebih parah dari yang pertama. Anti goresnya mengalami keretakan cukup panjang.

Anti Gores Tempered Glass Sony Xperia Z Ultra Tergores - Blog Mas Hendra

Dari dua kejadian tersebut, layar smartphone saya tidak mengalami kerusakan sama sekali. Justru yang rusak anti goresnya. Dari kejadian ini saya menyimpulkan bahwa anti gores jenis tempered glass ini memang benar-benar terbukti cukup ampuh melindungi layar smartphone dari benturan maupun goresan-goresan. Meskipun anti goresnya yang rusak babak belur, tapi setidaknya layar smartphone saya masih baik-baik saja.

Kalau saja waktu itu saya menggunakan anti gores biasa, mungkin layar smartphone saya sudah pecah. Dan tentu saja, biaya perbaikan atau penggantian LCD smartphone jauh lebih mahal lagi.

Menurut rekomendasi pasar, merk anti gores tempered glass yang bagus adalah Nilkin, Amazing H, Tyrex, Mocolo, Guar Angel, Platinum, dan Delcell.

Nah, kamu pilih yang mana, anti gores tempered glass atau anti gores biasa??

Demikian artikel kali ini tentang Keuntungan Memakai Anti Gores Tempered Glass.  

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon