Hikmah Anjing Gak Bisa Manjat

Gedubrak... Gedubrak... Krompyang... Prang... Ngeoss... Ngeoss... Seekor anjing berkaki empat yang gagah perkasa, nampak di atas genteng berlari kencang mengejar seekor kucing yang sangat imut, namun keimutannya masih kalah jauh dibanding saya, muehehehe... Proses pengejaran ini persis seperti KPK yang sedang mengejar para koruptor. Masing-masing pihak mengerahkan seluruh kemampuannya.



Sang kucing yang bertubuh lebih kecil, tentu saja memiliki gerakan yang sangat lincah. Berbeda dengan Sang anjing yang memiliki ukuran tubuh 10 kali lipat lebih besar, menemui kendala saat berlari. Kadang Sang anjing terpeleset karena genteng yang licin. Kadang menabrak sesuatu di depannya. Kadang sesekali melemparkan senyum ke arah saya.
kenapa, anjing, tidak, dapat, memanjat
Foto : lintas[dot]me

Kejadian ini tentu saja menarik perhatian seluruh warga sekitar. Betapa tidak, genteng-genteng sederhana rumah warga banyak mengalami kerusakan akibat ulah kejar-kejaran tersebut. Sungguh sebuah fenomena yang belum pernah ditemui dimanapun. Karena si fenomena ini diumpetin sama Al-Qaeda, jadinya susah ditemui.

Nampak sangat jelas, Sang kucing berlari-lari bolak balik, mengerjai Sang anjing yang nampak mulai kesulitan mengejarnya. Apakah Sang anjing menyerah?? Ternyata tidak. Mereka terus berlarian saling kejar-kejaran. Sampai suatu ketika... BRAKK.. Kaing... Kaing... Sang anjing terpeleset jatuh kebawah. Dari zaman Nabi Adam, yang namanya jatuh itu pasti ke bawah!!!

Sang anjing nampak kesakitan sambil menunjuk ke arah dadanya. Sakitnya tuh di sini.....

Sang kucing sudah hilang dari pandangan kami semua. Sementara Sang anjing berjalan dengan ter-pincang-pincang. Sambil berlalu pergi meninggalkan Sang kucing dan ke-porakporandaan atap rumah para warga yang rapuh.





*****

Peristiwa di atas tentu saja hanyalah sebuah ilustrasi belaka! Ya.. Hanya sebuah imajinasi saya yang keluar begitu saja bagai hembusan kentut melesat dari sarangnya.

Pikiran saya lagi-lagi menerawang jauh. Bersamaan dengan sejuta pertanyaan yang muncul (sebenarnya pertanyaannya cuma lima saja, biar kelihatannya lebih puitis).

1. Bagaimana bila seandainya Sang anjing bisa memanjat lincah layaknya Sang kucing??

2. Bagaimana bila Sang anjing mampu berlari-larian di atas rumah kita??

3. Bagaimana bila Sang anjing mampu melompat dari satu atap ke atap rumah yang lainnya, seperti kucing??

4. Bagaimana bila banyak anjing jalan-jalan di atas atap rumah kita??

5. Bagaimana bila hal diatas benar-benar terjadi??

Pernahkah kejadian di atas terlintas dari dalam benak teman-teman semuanya? Sungguh pertanyaan-pertanyaan itu menyeruak dari dalam pikiran saya.

Tentu saja, dengan ke Maha BesaranNya, Allah telah menciptakan segala sesuatunya secara SEMPURNA. Allah maha adil, hanya hewan-hewan kecil saja, semisal kucing, tupai, tikus dan musang saja yang dapat bergerak lincah di atas atap-atap rumah kita. Semuanya telah melalui perhitungan-Nya. Semuanya demi untuk kesejahteraan para manusia. Dan sekali lagi itu adalah salah satu nikmat dari Allah untuk kita semua.

Tak pernah kepikiran, kalau seandainya kejadian di atas benar-benar nyata terjadi di dalam kehidupan kita.


maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan

18 comments

Mantap Gan ,
Visit Back www.lintong31.blogspot.com

Reply

tapi biarpun yang berkeliaran di atap rumah itu kucing, tetap saja bikin berisik mas :(

Reply

mantap post nya gan

kunbal ya : http://androananda.blogspot.com/

Reply

Trims udah mampir gan... Siap!

Reply

Iya mba, kucing aja udah berisik, apalagi ditambah anjing..

Trims udah mampir

Reply

Siap gan. Makasih udah mampir...

Reply

Hahahaa baru tau saya mas, anjing bisa manjat sampe ke atap segala. Waah wah

Bener mas. Allah sang pencipta yang hebat. Semuanya udah diperhitungkan lebih dulu ya mas.
Nggak kebayang kalo anjing bisa manjat dan lincah kesana-sini. Wkkaka

Reply

Anjing di kartun mah keren2 Lan, pada bisa manjat...

Reply

Kalo Anjing bisa manjat, maka habislah kita kalo di kejar anjing hahaha :D

Reply

2. Bagaimana bila Sang anjing mampu berlari-larian di atas rumah kita??

yang pasti tukang reparasi genteng bakal kebanjiran job

Reply

Intinya sudahlah nggak usah membandingkan dengan yang lain karena masing masing sudah ada garis hidupnya

Reply

Jika itu terjadi, langsung masuk tipi mas :D

Reply

Atapnya langsung ambruk, hahaha

Reply

Yup betul mas Dwi, syukuri setiap porsi kita

Reply

Wah bisa buat jadiin bisnis baru nih, hehehe...

Reply

Kita? Ente aja ham, hahaha...

Reply

seperti tebalnya kulit kelapa, karena tidak akan ada orang yang memegang kelapa dari atas pohonnya, pastilah dilempar kebawah

Reply

Wow, bahasanya tinggi sekali, otak saya nggak nyampe nih, hehehe.. Maklum saya buruk di sektor puisi dan sastra

Reply

Post a Comment