Berenang di Kolam Renang Bali View


Bagi Anda yang tinggal di wilayah Cirendeu dan sekitarnya, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama perumahan Bali View. Sebuah perumahan dengan bangunan rumahnya yang memiliki konsep mirip dengan bangunan rumah khas dari Bali. Itulah mengapa dinamakan Bali View.


Selain perumahan, di dalamnya juga terdapat sebuah kolam renang yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Karena kolam renang Bali View, selain untuk penghuni, dapat dinikmati juga untuk umum. Kolam renang ini terletak di dalam Klub Tamansari, Bali View. Selain berenang, di Klub ini juga Anda dapat bermain tenis, bermain futsal, bermain golf, menikmati spa & refleksi dan juga fitnes.


Beragam fasilitas tersedia di Klub Tamansari

Namun jangan membayangkan kolam renang di Bali View mirip dengan kolam renang komersil yang sudah ngetop dengan berbagai fasilitas lengkap seperti, ember tumpah, seluncuran dan lain sebagainya. Di sini hanya ada sebuah perosotan untuk anak kecil di kolam khusus anak-anak.

Hari Sabtu (24 Oktober 2015) yang lalu, saya beserta anak dan istri saya mencoba menikmati kolam renang Bali View. Jarak dari rumah hanya ditempuh sekitar 10 menit saja dengan menggunakan sepeda motor.

Beruntung, suasana di pagi itu tidak terlalu ramai, hanya sebagian sisi kolam saja yang dipenuhi oleh pengunjung. Karena kolam renang di sini juga cukup sering dipakai berenang oleh rombongan anak-anak TK maupun SD.

Setelah memarkir motor di sisi sebelah kiri Klub Tamansari, kami pun langsung berjalan menuju lobby meja reception untuk membeli tiket masuk. 


Tarif parkir motor hanya cukup membayar Rp. 2000 seharian

Ada dua jenis tarif berenang yang berlaku, yakni khusus penghuni dikenai tarif Rp. 30.000/orang dan umum dikenai tarif Rp. 40.000/orang untuk hari Sabtu-Minggu/Libur. Berhubung saya bukan penghuni perumahan Bali View, maka dikenakan tarif Rp. 40.000/orang. 


Daftar harga untuk menikmati fasilitas di Klub Tamansari

Istri saya tidak berenang, karena harus menemani dan menjaga dede Naufal di sebuah sofa empuk di depan lobby, sementara saya dan Nabil meluncur ke kamar ganti. Di sini juga disediakan loker dengan tarif tertentu untuk menitipkan barang bawaan. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan sendiri seperti handuk, sabun, shampoo, kacamata renang dan baju renang ya.


Area lobby Klub Tamansari



Ruang tunggu pengantar dengan sofa empuk, namun masih kalah empuk dengan kursi di gedung DPR

Ada dua kolam renang, yang satu khusus untuk anak-anak dan biji cabe, sementara kolam renang satunya lagi hampir seukuran olimpic, dengan kedalaman mulai dari 1,5 meter sampai yang paling dalam 1,8 meter. 

Kami menikmati tiap tetes air di kolam renang tersebut. Sesekali saya mencoba berenang di kolam yang paling dalam, sementara anak saya tetap di kolam khusus untuk anak-anak. Bila merasa lapar, Anda pun dapat memesan makanan dan minuman di sini dengan tarif yang cukup terjangkau.


Puas-puasin deh main airnya

Setelah azan Dzuhur berkumandang, saya dan Nabil membilas di kamar mandi yang terbilang cukup bersih dan terawat. Kemudian kami pun bersiap-siap untuk pulang, karena hari sudah sangat panas. Si kecil pun sudah mulai uring-uringan. Tapi sebelumnya kami mampir di rumah makan Padang untuk menyantap nikmatnya ayam bakar plus es doger, hmmmm... maknyos rasanya. Harap maklum, sehabis berenang, perut terasa sangat lapar dan badan terasa lemas.

Demikian cerita kali ini mengenai jalan-jalan berenang di kolam renang Bali View, lain waktu saya sambung lagi dengan cerita seru jalan-jalan lainnya.

Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya :

Dulu Ditendang Sekarang Disayang
Bogor, Destinasi Liburan Favorit

16 comments

wah tempatnya cool banget ya mas, mau coba jugatapi ntah kapan :) hehehe

Reply

Pengen banget refreshsing.... akan tetapi lagi-lagi kesibukan membuat semuanya menjadi terbenam...
Sepertinya kalau sudah nyemplung ke kolam rasanya gimana gitu... :D
Salam blogger...

Reply

Tempatnya adem kalo di bawah pohon mas. Sejuk dan bersih pula.. Mampir lah berenang biar adem

Reply

Wah kalo ngikutin kata sibuk mah nggak ada habis2nya, harus dipaksa pak. Salam blogger juga

Reply

Wah deket banget dari rumah..bisa rutin renang dong mas...biar badannya bugar tempatnya juga bagus cocoklah buat refreshing biar makin kenceng postingnya

Reply

Deket banget mas Dwi, hampir tiap hari ngelewatin. Siip deh, biar otaknya refreshing juga ya... Efeknya ke ngeblog juga

Reply

hehehe, pengen ngikutan toh mas :)

Reply

Iya ikutan gebyur2 enak toh

Reply

asyik banget nih, tapi kapanlah bisa ke bali.. hehehe

Reply

Kirian beneran liburan kebali ternyata oh ternyata cuma bali KW hahaha :D
Asik yah, pas cuaca yang panas gini berenang. Kolam'a juga lumayan besar juga

Reply

Banyak yang kejebak sama judulnya, untung mas sekai nggak cuma baca judulnya bae, Mudah-mudahan isinya juga ya

Reply

Keren tempatnya, sesuai harganya... belum mampu saya rutin ke sana :D

Reply

Kalo waktu senggang, boleh lah mampir untuk refreshing

Reply

saya kira mas hendra ke bali???? hehehehe...
tempatnya bagus mas.. cozy banget kayanya...
puas dah berenang disana pastinya...

Reply

Maunya sih ke Bali, tapi belum ada rezekinya. Hehehe...

Tempatnya bagus kok & bersih pula.

Reply

Post a Comment